Home / Peristiwa

Senin, 23 Agustus 2021 - 09:56 WIB

BNPB Bantu Peralatan Pasien Covid-19 di Isoter Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menerima bantuan dari BNBP di Kantor BPBD. (Foto: Diskominfo Kabupaten Karanganyar)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menerima bantuan dari BNBP di Kantor BPBD. (Foto: Diskominfo Kabupaten Karanganyar)

NYATANYA.COM, Karanganyar – Permintaan Bupati Karanganyar terkait pemenuhan kebutuhan peralatan pasien Covid-19 di Isolasi Terpusat (Isoter) langsung direspon cepat oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Bupati Karanganyar, Sabtu (21/8/2021).

Peralatan-peralatan tersebut terdiri dari kasur 500 buah, lemari kecil 500 buah, bantal 500 buah, velbed 500 buah, sarung bantal 1000 buah, sprei 1000 buah, selimut 500 buah, jemuran handuk 500 buah, tempat sampah 100 buah, dan tabung oksigen 50 buah.

“Permintaan Bupati Karanganyar langsung kami respon dengan menindaklanjutinya. Apa yang diminta semuanya dipenuhi,” papar Andria Yuferryzal, S.E. M.M, Deputi Bidang Penanganan Darurat, Sub Direktorat Dukungan Pengerahaan Sumber Daya Manusia BNPB.

Dia menambahkan meski tren pasien Covid-19 saat ini telah mengalami penurunan, namun peralatan untuk pasien yang berada di Isoter tetap disiapkan sehingga nantinya jika ternyata kembali ada lonjakan kasus Pemkab sudah siap mengantisipasinya. Andria juga menyampaikan bahwa proses pengiriman peralatan-peralatan tersebut memerlukan waktu kurang lebih 3 hari.

Baca juga   Ibu Hamil di Kapanewon Bambanglipuro Terima Vaksin

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan ungkapan terima kasih kepada BNPB yang dengan cepat telah merespon permintaan Pemkab Karangantar akan peralatan yang dibutuhkan untuk tempat Isoter.

Hanya dalam hitungan hari, respon langsung ditindaklanjuti dengan droping alat tersebut. Secara simbolis, Pemkab Karanganyar menerima dan langsung meneruskannya ke tempat Isoter di Gedung Wanita dan BLK.

“Pasien Covid-19 tentu akan lebih senang karena peralatan baru, mulai dari kasur hingga jemuran handuk,” ujar Juliyatmono.

Baca juga   Gibran Ajak Masyarakat Hijaukan Solo

Orang nomor satu di Karanganyar ini menambahkan bahwa meski tren kasus covid-19 menurun, namun Pemkab akan terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Prokes menjadi keharusan supaya aktivitas masyarakat kembali dibangkitkan dan ekonomi dapat tumbuh kembali.

Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini pengelola tempat wisata sudah meminta untuk dibuka, namun pihaknya akan melihat kesiapannya. Misalnya objek wisata, akan dilihat dulu seperti apa petugas menerapkan Prokes dan bagaimana kesiapan petugas tersebut memantau tingkat kunjungan wisata.

“Covid-19 ini yang tidak disukai adalahkerumunan sehingga kita berupaya supaya tingkat kunjungan wisata 25 persen dari kapasitas yang ada. Hal ini untuk menghindari kerumunan,” ungkap Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Usaha rumahan mie lethek tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Perajin Mie Lethek Tetap Eksis di Tengah Gempuran Pandemi
Ganjar dengan sabar mendampingi Suparman yang takut suntik vaksin. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ada Buruh Takut Suntik Vaksin, Ganjar Langsung Dampingi
Pelaksanaan vaksinasi anak program Vaksinasi untuk Negeri dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI yang digelar GPIB Salatiga. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

1.300 Anak di Salatiga Ikuti Vaksinasi GPIB
Puskesmas Bambanglipuro menggelar vaksinasi untuk ibu hamil di seluruh Kapanewon Bambanglipuro. (Foto: Humas Kab.Bantul)

Peristiwa

Ibu Hamil di Kapanewon Bambanglipuro Terima Vaksin
Vaksinasi massal bagi masyarakat disekitar kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bunder, Gunungkidul. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DLHK DIY Gelar Vaksinasi Massal di Tahura Bunder
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melantik 415 pejabat secara virtual di lima lokasi berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Lantik 415 Pejabat Secara Virtual

Peristiwa

AKBP Muharomah Fajarini, Kapolres Baru Kulonprogo
Baznas terus menggencarkan program 'Kita Jaga Kyai' dengan melakukan vaksinasi bagi kyai dan santri. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Baznas Gelar Vaksinasi Bagi Kyai dan Santri