Home / Peristiwa

Jumat, 14 Januari 2022 - 21:46 WIB

BNPB Mengapresiasi Model Huntara Korban Erupsi Gunung Semeru

Konsep hunian sementara (Huntara) bagi masyarakat korban erupsi Gunung Semeru yang dibangun di atas lahan seluas 81 hektare, merupakan salah satu role model Huntara yang sangat layak ditempati untuk para pengungsi. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Konsep hunian sementara (Huntara) bagi masyarakat korban erupsi Gunung Semeru yang dibangun di atas lahan seluas 81 hektare, merupakan salah satu role model Huntara yang sangat layak ditempati untuk para pengungsi. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

NYATANYA.COM, Lumajang – Konsep hunian sementara (Huntara) bagi masyarakat korban erupsi Gunung Semeru yang dibangun di atas lahan seluas 81 hektare, merupakan salah satu role model Huntara yang sangat layak ditempati untuk para pengungsi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, Bambang Surya Putra, Jumat (14/1/2022).

“Ini merupakan yang paling layak, fasilitasnya ada, luasan bangunannya, juga tanahnya, ini luar biasa,” katanya.

Ia pun mengapresiasi semua unsur yang terlibat dalam proses pembangunan Huntara.

Baca juga   Kejagung Tetapkan Empat Tersangka Kasus Korupsi Impor Garam Industri

Sebelumnya, Kepala Pusdalops BNPB bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengecek kesiapan pembangunan hunian sementara yang ada di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro Dandim 0821 Lumajang dan beberapa PD (Perangakat Daerah) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Wabup Lumajang, Bunda Indah menyampaikan, bangunan huntara tersebut dilengkapi kamar mandi, kamar tidur dan tempat memasak yang bisa ditempati dalam waktu yang cukup lama.

Baca juga   Abdurrahman Wahid Diusulkan Jadi Nama Bandara Blora

“Ini ada kamar mandinya, kamar tidur, ini ada dapur ada peralatan masaknya juga, ini adalah rumah sementara yang semi permanen. Ini sudah dibangun satu contoh Huntara, ini nanti yang akan dijadikan standar pembangunan Huntara yang lain,” terang Bunda Indah.

Diketahui, huntara tersebut dibangun dengan luas bangunan 6×4,8 meter di atas lahan 10×14 meter. Di atas lahan tersebut nantinya juga akan dibangun hunian tetap.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Ngabuburit Hari Pertama, Ganjar Pranowo Bedah Rumah Warga
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Desa Watu Agung, Tuntang, Jumat (19/11/2021). (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Koordinasi Seluruh Lini Diperkuat
Kejagung menahan Pengacara PT Palma Satu, DFS setelah ditetapkan sebagai tersangka obstruction of justice. Foto: Istimewa

Peristiwa

Kejagung Tetapkan Pengacara PT Palma Satu Tersangka Obstruction of Justice
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa kembali menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat. (Foto:Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Kembali Serahkan Bantuan 5.494 Paket Sembako
Dari data yang dihimpun Pusdalops BNPB, Selasa (14/12/2021) per pukul 22.15 WIB, kerusakan rumah akibat terdampak gempa bumi 7,4 magnitudo (M) yang terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur sebanyak 346, yang mana dari angka tersebut, 134 rumah mengalami rusak berat dan 212 lainnya rusak ringan. (Foto: BNPB)

Peristiwa

Dampak Gempa NTT, 346 Rumah Rusak dan 770 Warga Mengungsi
Presiden Jokowi. (Foto: BPMI)

Peristiwa

Sudah Gelontorkan Rp400,1 Triliun, Presiden: Pengelolaan Dana Desa Harus Hati-hati
Bupati Kudus Hartopo saat mengecek penyaluran BLT tahap I dari dana bagi hasil cukai dan hasil tembakau (DBHCHT) di Brak Djarum SKT, Desa Garung Lor, Jumat (26/8/2022). Foto: MC Kab. Kudus

Peristiwa

Cek Penyaluran BLT, Bupati Harap Dapat Membantu Perekonomian Buruh Rokok
Tersangka MJ. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Tawarkan Wanita Lewat Medsos, Penjaga Warkop di Surabaya ini Diciduk Polisi