Home / Wisata

Rabu, 23 Juni 2021 - 06:00 WIB

Borobudur Travel Pattern, Terobosan Baru Paket Wisata Edukatif

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Uji Trail Pola Perjalanan Super Prioritas Borobudur. (Foto:nyatanya.com/media_twc)

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Uji Trail Pola Perjalanan Super Prioritas Borobudur. (Foto:nyatanya.com/media_twc)

NYATANYA.COM, Magelang – Berbicara tentang Borobudur tak lagi identik dengan bangunan candi. Borobudur kini, berkembang menjadi sebuah destinasi wisata menarik dengan banyak daya tarik di dalamnya. Alam dan lingkungan di sekitar Borobudur dikemas menjadi sebuah paket yang makin menarik. Inovasi terus dilakukan untuk menjadikan Borobudur sebagai sebuah destinasi super prioritas.

Salah satu yang sedang dikembangkan sekarang adalah travel pattern atau pola perjalanan di Borobudur. Inovasi yang dinilai akan menambah daya tarik serta memberikan pengalaman berkesan bagi wisatawan.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko sangat menyambut baik program ini, sebagaimana disampaikan Media dan Marketing Communication Manager PT TWC Galuh Indah saat menghadiri Uji Trail Pola Perjalanan Super Prioritas Borobudur bertajuk ‘Trail of Civilizations‘ yang dihadiri Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Omah Mbudur, Magelang, Senin (22/6/2021).

Baca juga   Hari Ini Candi Prambanan Dibuka untuk Wisatawan dengan Aplikasi PenduliLindungi
Sandiaga Uno saat menghadiri Uji Trail Pola Perjalanan Super Prioritas Borobudur. (Foto:nyatanya.com/media_twc)

“TWC sangat enyambut baik dan terlibat dalam program Kemenparekraf untuk menciptakan pola perjalanan wisata. Hal ini sejalan dengan program Borobudur Travel Pattern yang dirancang TWC bersama Balai Konservasi Borobudur, Pemda Magelang, Kita Muda Kreatif dan desa-desa di kawasan Borobudur. Melalui paket ini wisatawan mendapatkan pengalaman lebih melalui muatan edukatif tentang relief-relief Candi Borobudur yang bisa diimplementasikan dalam aktivitas-aktivitas wisata di sekitar Borobudur,” ungkap Galuh.

Trail of Civilizations (ToC) merupakan salah satu ajang promosi yang penting dalam pemulihan sektor parekraf di destinasi super prioritas Borobudur. Lewat ToC yang mengacu kepada protokol kesehatan yang ketat dan disiplin berbasis Cleanliness, Healt, Safety dan Environment Sustainability (CHSE), pihaknya secara langsung menghadirkan wisata yang lebih berkualitas dan berkelanjutan. Harapannya pariwisata yang lebih personalized, customized, localized, and smaller in size ini bisa kita hadirkan,” papar Sandiaga Uno sebagaimana dirilis media_twc, Selasa (22/6/2021).

Baca juga   Icip-icip Tahu Gimbal Pak Yono yang Legendaris

Pada kesempatan itu Menparekraf ikut menjalani sejumlah kegiatan yang diadopsi dari peradaban masa lampau yang terpahat dalam relief Candi Borobudur. Diantaranya bercocok tanam, mengunjungi sentra produksi gerabah, hingga refleksi dan yoga. Kegiatan tersebut diyakini dapat memperkaya kunjungan dan meningkatkan pengalaman wisatawan. (*)

Share :

Baca Juga

Minuman alami berbahan serai digemari berbagai kalangan. (Foto: nyatanya.com/Sulis)

Wisata

Pilih Minuman Alami, Bagian dari Back to Nature
Poster sinetron Badai Pasti Berlalu. (Foto: nyatanya.com/instagram badaipastiberlalu_sinemart)

Wisata

Labuhan Bajo Viral Usai Jadi Lokasi Syuting Sinetron ‘Badai Pasti Berlalu’
Studio Alam Gamplong sebagai salah satu destinasi wisata di DIY juga dinilai sebagai lokasi yang tepat dan indah untuk pelaksanaan vaksinasi wisata. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wisata

Vaksinasi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Studio Alam Gamplong
Komunitas VW Cabrio menjajal jelajah wisata lokal di Desa Nglobo. Kegiatan ini menjadi bagian dari program “Ayo Wayahe Dolan Nglobo” yang sedang digalakkan. (Foto: Dokumentasi Sedulur Art)

Wisata

Komunitas VW Cabrio Jelajah Wisata “Ayo Wayahe Dolan Nglobo”
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti membagikan gelang vaksin bagi pelaku usaha wisata di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Pemkot Yogya Bagikan Gelang Vaksin bagi Pelaku Usaha Wisata
'Fahrudin Sapu' kini tak melulu membuat sapu lantai. Produk hiasan pun menjadi andalan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Wisata

Turun Temurun Bikin Sapu Lantai, Fahrudin Sukses Kembangkan Produk Kerajinan Seni
Wisata Campervan menjadi salah satu alternatif menarik, wisata di masa pandemi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Wisata

Asyiknya Menikmati Malam di Borobudur dengan Campervan
Kepala Disparpora Kabupaten Magelang meninjau Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang bagi pelaku pariwisata di Pendopo dr Soepardi Sawitan Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

‘Vaksinasi Merdeka Candi’ Sasar Pelaku Wisata dan Ekonomi Kreatif