Home / Peristiwa

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:40 WIB

Budaya Prokes Masih Perlu Dipertahankan, Pandemi Belum Berakhir

Tim Satgas Covid-19 melakukan sosialisasi prokes kepada pengunjung dan komunitas pasar Bintoro Demak, Rabu (23/02/22). (Foto: MC Kab Demak)

Tim Satgas Covid-19 melakukan sosialisasi prokes kepada pengunjung dan komunitas pasar Bintoro Demak, Rabu (23/02/22). (Foto: MC Kab Demak)

NYATANYA.COM, Demak – Pada bulan Februari, status Kabupaten Demak naik pada level dua dari sebelumnya di level satu. Kondisi demikian terjadi karena masyarakat kurang sadar untuk menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu tim Satgas Covid-19 terus berupaya menegakkan disiplin prokes terutama di lingkungan fasilitas umum. Seperti halnya yang dilakukan di pusat transaksi dan jual beli Pasar Bintoro.

Tim yang terdiri dari TNI, Polri dan Dinas perhubungan melakukan sosialisasi prokes kepada pengunjung dan komunitas pasar, Rabu (23/02/22).

Baca juga   Komplotan Pencuri Mobil Pikup Asal Malang Didor Polisi Bantul

“Sampai saat ini, pandemi belum berakhir. Jadi kita akan terus ingatkan masyarakat, untuk tidak kendor akan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Pasiops Kodim 0716 Kapten Arh Jalalul Hadi.

Menurutnya, akhir-akhir ini kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan mulai kembali kendor. Hal ini dapat dilihat, banyak ditemukannya warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker.

Dalam operasi yustisi gabungan yang dilaksanakan hampir setiap hari di sekitar alun-alun Kabupaten Demak dan Pasar Bintoro Demak, banyak didapati sejumlah warga yang tak bermasker.

Baca juga   Polres Magelang, PWI, dan Mafindo Gelar Vaksinasi Massal

“Mereka kita ingatkan, kita tegur secara baik-baik. Dan juga kita bagikan masker gratis kepada mereka, agar mereka dapat memakainya guna pencegahan penyebaran virus,” imbuh Pasiops.

Warga yang kedapatan tak bermasker, saat ditanya petugas, mereka beralasan lupa memakai. Bahkan memberikan alasan yang terkesan mengada ada seperti masker sudah kotor, belum beli, sudah vaksin makanya tidak perlu memakai masker, dan berbagai alasan lainnya.

(N1)

Share :

Baca Juga

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin memberikan Penghargaan (Reward) dan Hukuman (Punishment) kepada Polsek jajaran, Rabu (2/2/2022). (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Kapolres Temanggung: Reward dan Punishment Wujud Apresiasi Pimpinan kepada Anggota
Rakerda VIII RAPIDA 12 DIY yang dilaksanakan di Kantor Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Sabtu (18/6/2022). Foto: Ist

Peristiwa

RAPI DIY: Pemberdayaan Organisasi Komunikasi yang Berintegritas
Manajemen Indomaret area Purwodadi memberikan bantuan paket sembako kepada PKL terdampak PPKM Level 4. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Grobogan)

Peristiwa

Indomaret Bagikan Paket Sembako bagi PKL di Purwodadi
Empat ekor kukang bangka (Nycticebus Bancanus) dilepasliarkan ke habitat aselinya di kawasan Hutan Lindung Bangka Island Outdoor (BIO), Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Sumatera Selatan, Yayasan ALOBI dan PT Timah Tbk. (Foto: Biro Humas KLHK)

Peristiwa

Empat Ekor Kukang Bangka Dikembalikan ke Habitat Aslinya, Populasinya Semakin Turun
Sri Sultan HB X menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang baru, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Masmin Afif, Kakanwil Kemenag DIY yang Baru Sowan Gubernur
Bupati Klaten Sri Mulyani, menyerahkan secara simbolis bantuan bagi UKM terdampak Covid-19 di Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DisdagkopUKM) Klaten, Rabu (29/12/2021). Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Pemkab Klaten Salurkan Rp2,9 Miliar bagi UKM Terdampak Covid-19
Merti Pasar dibuka secara langsung oleh Pj. Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana, disaksikan oleh seluruh pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar Bendungan Wates, Kulon Progo. Foto: MC Kab.KP

Peristiwa

Dorong Masyarakat Berbelanja di Pasar, Pemkab Kulon Progo Gelar Merti Pasar
Sejumlah dinding sekolah di Kecamatan Palupuh nampak retak parah akibat diguncang gempa yang berpusat di Pasaman Barat, Jumat (25/2/2022). (Foto: MC Kab.Agam)

Peristiwa

Sejumlah Sekolah di Palupuh Retak Akibat Gempa Pasaman Barat