Home / Plus

Rabu, 10 Januari 2024 - 12:26 WIB

Buka Cabang Ketiga di Jogja, BSM Rental Siap Kolaborasi Bangun Industri Kreatif Multimedia

BSM Rental membuka cabang ketiganya di Yogyakarta. (Foto: Kolase/Agoes Jumianto)

BSM Rental membuka cabang ketiganya di Yogyakarta. (Foto: Kolase/Agoes Jumianto)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Blue Star Media (BSM) Entertainment sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan alat-alat Multimedia dan Photography dan Videography resmi hadir di Yogyakarta.

BSM Rental sengaja memilih Yogyakarta seagai cabang ketiga setelah Jakarta dan Bandung menjadi ceruk bisnis sebelumnya.

Dimas Setiawan, Direktur BSM Rental Yogyakarta mengungkap kebutuhan alat-alat berteknologi terkini khususnya di bidang produksi film dan siaran semakin bertumbuh dan berkembang.

Termasuk didalamnya ekosistem kreatif yang dilakoni anak muda di bidang satu ini turut pesat berkembang, ditambah Yogyakarta yang pada kenyataannya menjadi salah satu gudangnya orang-orang kreatif.

Dimas melihat, ekosistem kreatif di Jogja berkembang dengan Sumber Daya Manusia yang terus beregenerasi.

“Tentu mereka membutuhkan suport piranti yang siap untuk produksi. Kami ingin hadir membersamai langkah mereka untuk produktif berkarya,” ungkapnya dalam launching BSM Rental Yogyakarta di Jalan Sukonandi Semaki Umbulharjo, Selasa (9/1/2024).

Harapannya dengan hadirnya BSM Rental di Yogyakarta dapat membantu memaksimalkan pengembangan sektor perfilman, seni, dan pembelajaran mahasiswa di bidang multimedia

Baca juga   Kreatifnya Warga Pabelan, Talas Beneng Disulap Jadi Pengganti Tembakau dan Dieskpor ke Australia

Banyaknya kampus dan komunitas di Jogja secara tak langsung membantu perkembangan industri peralatan produksi audio visual seperti kamera, lighting, audio hingga sumber daya operasional.

Alat-alat yang ditawarkan pun tak main-main, salah satunya kamera Alexa 35 yang harganya mencapai Rp1,8 miliar (body only).

“Kami punya kamera Alexa 35 yang harga body onlynya saja sudah mencapai sekitar miliaran. Kami bisa sewakan untuk produksi, sehari Rp 16 juta. Ada juga Sony FX 6, sewa sehari Rp 1 juta. Ini produksi biasanya standar untuk film di Netflix. Jadi kami ingin anak-anak Jogja bisa produksi film yang keren,” imbuh Dimas.

Sementara Komisaris BSM Grup, Yuliandre Darwis menambahkan pihaknya berinvestasi tak kurang Rp8 miliar untuk membuka gerai di Yogyakarta.

“Kami sangat terbuka dengan masukan dari teman-teman muda di Jogja, yang memberikan ide akhirnya kami bisa buka di sini. Ada kebutuhan dari mereka akan alat-alat produksi audio visual yang oke, kami coba jembatani. Harapannya kreativitas anak-anak Jogja semakin maksimal setelah kami ada di sini,” tambahnya.

Baca juga   Jauh Sebelum Booming, Muslih Sukses Olah Porang Jadi Bakso dan Rendang

BSM menurut Yuliandre juga siap memberikan pelatihan baik secara daring maupun langsung pada anak-anak muda yang ingin menggunakan alat-alat produksi audio visual. Ia berharap ekosistem kreatif di Jogja semakin berkembang lebih baik.

Kegiatan Grand Opening BSM Rental dimeriahkan dengan kehadiran para pelaku Sinema Indonesia khususnya wilayah Yogyakarta.

Acara dibuka dengan proses pemotongan pita sebagai simbolis pembukaan Kantor Cabang BSM Rental di Yogyakarta, yang dilakukan oleh Eka Prayoga (Komisaris PT Blue Star Media Ukreative), Wahyu Suseno (Direktur Utama PT Blue Star Media Ukreative), Dimas Setiawan (Branch Manager BSM Yogyakarta), Yuliandre Darwis (Komisaris BSM Group). (N1)

Share :

Baca Juga

Perajin enceng gondok Bengok Craft berkembang berkat Lapak Ganjar. (Foto: Diskominfo Jateng)

Plus

Coba-coba Ikut Lapak Ganjar, Kini Kerajinan Enceng Gondok Ini Berkembang Pesat
Endang Rohjiani sukses budidayakan maggot. Dengan usahanya ini ia bisa menekan pembuangan dua ton sampah organik per hari. Foto: Humas Pemkot Yogya

Plus

Endang Rohjiani, Ratu Winongo Pejuang Lingkungan yang Tak Melupakan Perannya sebagai Seorang Ibu
Rahayu Nur Hayati, Duta Arsip DIY 2022. Foto: Ist

Plus

Ini Pengalaman Duta Arsip DIY 2022 Rahayu Nur Hayati Pandu Wisata Virtual
Foto: Humas UNS

Plus

Tim PKM-K FKIP UNS Luncurkan Produk Tas Multikapasitas Berbasis Edukasi
Budiyono menunjukan lukisan daun Bodhi yang telah dipisahkan pigmennya, sehingga menjadi media lukis yang eksotis. (Foto: humas/beritamagelang)

Plus

Melukis di Atas Daun Bodhi, Hasilnya Natural dan Eksotis
Seorang pedagang tempe menjajakan dagangannya di pasar tradisional di Blora, Jawa Tengah. (Foto: MC Kab.Blora)

Plus

Di Tengah Gonjang-ganjing Harga Kedelai, Ini Sederet Manfaat Tempe bagi Kesehatan Tubuh
Usaha sablon kaos milik Rudi Ningrat di Desa Temuroso RT 2 RW 1 Kecamatan Guntur Kabupaten Demak ini nyaris gulung tikar, sebelum akhirnya bangkit setelah mempromosikan di #Lapak Ganjar. (Foto: Diskominfo Jateng)

Plus

Nyaris Gulung Tikar, Usaha Sablon Kaos Ini Bangkit Usai Ikut Lapak Ganjar
Pasar Prawirotaman sebagai pasar rakyat yang berstatus Standar Nasional Indonesia (SNI) 8152 tahun 2021. Foto: Humas Pemkot Yogya

Plus

Pasar Prawirotaman, Pasar Rakyat Pertama di Yogyakarta yang Sudah Ber-SNI