Home / News

Senin, 18 Oktober 2021 - 10:20 WIB

Buka UDG XIV, Presiden Jokowi Apresiasi Peserta yang Tampilkan Keberagaman Budaya Nusantara

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 Minggu (17/10/2021) secara virtual. (Foto: BPMI SekPres)

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 Minggu (17/10/2021) secara virtual. (Foto: BPMI SekPres)

NYATANYA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 pada Minggu (17/10/2021). UDG tahun ini dilaksanakan di Jakarta secara semi virtual.

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan rasa bangganya atas penampilan para peserta selama proses perekaman video lomba yang mengenakan keberagaman pakaian adat dari daerahnya masing-masing.

“Saya gembira menyaksikan para peserta mengenakan pakaian adat dari daerahnya masing-masing menjadikan acara ini bukan hanya festival keagamaan, tapi menjadikan festival keragaman budaya nusantara yang menghormati perbedaan dan keragaman,” ucap Jokowi dalam siaran pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Baca juga   Masa Isolasi Selesai, 66 Pelajar SMPN 4 Mrebet Dipulangkan
Dirjen Bimas Hindu menyampaikan UDG XIV tahun ini diikuti oleh 587 peserta dari 31 provinsi yang akan memperebutkan 25 kejuaraan lomba dari tujuh jenis lomba. (Foto: BPMI SekPres)

Dengan menampilkan keberagaman budaya nusantara dalam UDG, Jokowi menyebut dapat menjadi fondasi semangat persatuan atas keberagaman umat beragama.

“Hal tersebut menjadi modal untuk menguatkan fondasi persatuan yang hidup di atas kebinekaan” sambungnya.

Jokowi menambahkan, pelaksanaan UDG XIV secara semi virtual menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Baca juga   Presiden Lantik 12 Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh

“Saya juga mengapresiasi acara yang dilakukan secara virtual ini, memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan” ucapnya.

Selain itu, Dirjen Bimas Hindu menyampaikan UDG XIV tahun ini diikuti oleh 587 peserta dari 31 provinsi yang akan memperebutkan 25 kejuaraan lomba dari tujuh jenis lomba.

“Setelah melalui proses penjurian, malam penganugerahan UDG XIV akan berlangsung pada hari Kamis mendatang,” ungkap Tri Handoko Seto dalam laporannya. (*)

Share :

Baca Juga

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

UMP Jateng 2022 Naik 0,78 Persen, Perusahaan Abai Terancam Kena Sanksi
Ganjar Pranowo memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (5/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda Jateng)

News

Tiga Hari PPKM Darurat di Jateng 1.706 Pelanggar Terjaring Operasi
Pembalakan liar di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil dilakukan kelompok Anak Jenderal, polisi menemukan barang bukti kayu kurang lebih 10 ton dengan jenis rimba campuran. (Foto: Mediacenter Riau/asn)

News

Komplotan Illegal Logging ‘Anak Jenderal’ Digulung, 10 Ton Kayu Jarahan Diamankan
Tim gabungan melakukan upaya pencarian dan pertolongan korban banjir bandang di sepanjang aliran sungai di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11). (Foto: BPBD Kota Batu)

News

Update! Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang Kota Batu Bertambah Menjadi 5 Orang
Setelah nyaris vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19, kapal milik PT PELNI (Persero) siap berlayar kembali ke Karimunjawa, Jawa Tengah. (Foto: PELNI)

News

Dua Tahun Vakum, KM Lawit dan Kelimutu Kembali Layani Rute Karimunjawa
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X secara daring menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI sebagai provinsi yang Tepat Waktu dalam Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pengawasan. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Untuk Kedua Kalinya, DIY Terima Penghargaan Tepat Waktu TLHP
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Pemda DIY Salurkan Dana Hibah Rp16,45 M untuk Koperasi
Pekerja melakukan bongkar muat Vaksin Covid-19 Sinovac setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/9/2021). Indonesia menerima vaksin Sinovac sebanyak 5.000.000 dosis vaksin jadi dan siap pakai. Kedatangan vaksin Covid-19 merupakan tahap ke-71 yang diperoleh melalui skema pengadaan pembelian secara langsung. (Foto:Infopublik/Ryiadhy.B.N)

News

Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-Amin, Pemerintah Jamin Ketersediaan Vaksin Covid-19 untuk Negeri