Home / News

Senin, 11 Juli 2022 - 11:25 WIB

Bulan Dana Ditutup, PMI Sleman Berhasil Kumpulkan Dana Lebih dari Rp1,2 Miliar

Sekda Sleman Harda Kiswaya menutup bulan dana PMI Kabupaten Sleman Tahun 2022, Jumat (8/7/2022) di Aula Lantai 3 Setda Sleman. Foto: Humas Sleman

Sekda Sleman Harda Kiswaya menutup bulan dana PMI Kabupaten Sleman Tahun 2022, Jumat (8/7/2022) di Aula Lantai 3 Setda Sleman. Foto: Humas Sleman

NYATANYA.COM, Sleman – Sekda Sleman Harda Kiswaya menutup bulan dana PMI Kabupaten Sleman Tahun 2022, Jumat (8/7/2022) di Aula Lantai 3 Setda Sleman.

Kegiatan pengumpulan dana PMI Kabupaten Sleman tahun 2022 dari Januari hingga Juni berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.276.888.600 atau Rp1,2 Miliar lebih.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo dan Ketua PMI Sleman, Sunartono beserta perwakilan Forkopimda Sleman.

Dalam sambutannya, Harda Kiswaya menyampaikan terima kasih kepada PMI Sleman telah menggalang dana guna kepentingan kemanusiaan serta warga masyarakat yang bersedia menyisihkan sebagian dananya.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

“Pengumpulan dana ini mengindikasikan bahwa masyarakat kita masih memiliki jiwa sosial dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap aktivitas sosial.” ujar Harda.

Lebih lanjut, ia berharap PMI dapat melakukan evaluasi agar kedepannya dapat meningkatkan perolehan bulan dana, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya untuk kegiatan kemanusiaan.

”Mengingat dana tersebut berasal dari masyarakat dan harus dipertanggungjawabkan penggunaannya maka dana dari masyarakat harus dikembalikan lagi kepada masyarakat lagi dalam bentuk pemberian pelayanan yang lebih baik,” tutur Harda.

Baca juga   Rumah Pesinden Kondang Anik Sunyahni Dirusak DC, Anaknya Dianiaya

Sementara itu, GBPH Prabukusumo selaku Ketua PMI DIY juga menyampaikan harapan agar PMI Sleman dapat mengubah dana yang telah dikumpulkan menjadi sebuah program yang dijalankan secara profesional dan se-sempurna mungkin.

”Jika programnya dijalankan secara profesional dan sempurna, insyaallah hasilnya akan baik,” ujar Prabukusumo.

Penutupan Bulan Dana PMI Sleman tahun 2022 ditandai dengan penyerahan dana dari Panitia Bulan Dana PMI kepada Sekda Sleman Harda Kiswaya, kemudian diteruskan kepada Ketua PMI Sleman Sunartono yang juga disaksikan Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Foto ilustrasi. Vaksinasi yang masif ini membantu kita tidak sampai bergejala berat saat terinfeksi virus Covid-19. (Foto: Kemenkes)

News

Setelah Nakes, Wartawan dan Lansia Masuk Prioritas Vaksinasi Booster Kedua
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

336 Positif Covid-19 di Magelang Sembuh
Tanah longsor di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Minggu (16/1/2022). (Foto: BNPB/istimewa)

News

26 Rumah Terancam, 2 Hektar Sawah Tertimbun Longsor di Sumedang
Petugas memberikan nomor urut kepada jamaah calon haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Medan di Asrama Haji Medan, Sumatera Utara, Jumat (10/6/2022). Sebanyak 391 jamaah calon haji asal Kota Medan, Kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Tengah dan Serdang Bedagai tiba di Asrama Haji Medan dan diterbangkan pada Sabtu (11/6/2020). ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/Lmo/nym

News

Daftar Tunggu Ibadah Haji Makin Lama, Ada yang Lebih dari 90 Tahun, Begini Penjelasan Kemenag
Foto visual awan panas Gunung Merapi yang terekam Jumat (13/8) pukul 05.03 WIB. (Foto: BPPTKG)

News

Gunung Merapi Kembali ‘Muntah-muntah’ Dini Hari Tadi
Puan Maharani. (Foto: Biro Humas DPR RI)

News

Hasil Survei LSI, Elektabilitas Puan Maharani Naik

News

Indonesia Gaungkan Toleransi di the Fifth Session of the Islamic Congress of Youth and Suport Ministers
Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin. (Foto: MC.Temanggung)

News

Sepekan Digelar, Polres Temanggung Vaksinasi 13.099 Orang