Home / Peristiwa

Selasa, 28 Mei 2024 - 11:20 WIB

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih Sebut KNPI Kawah Candradimuka Pemuda, Begini Faktanya

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama Ketua DPD KNPI Bantul Durori, dan tamu undangan lain berfoto bersama. (Foto: Teguh)

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama Ketua DPD KNPI Bantul Durori, dan tamu undangan lain berfoto bersama. (Foto: Teguh)

NYATANYA.COM, Bantul – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai kawah candradimuka bagi pemuda Indonesia sehingga KNPI harus dapat penyiapkan pemuda-pemudi yang tercerahkan bagi bangsa ini.

Demikian diungkap Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pada sejumlah awak media seusai membuka Rakerda Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bantul di Dusun Gupakwarak, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Sabtu (25/5/2024).

Lebih lanjut menurut Abdul Halim, Indonesia membutuhkan pemuda yang cerdas berkarakter yang baik serta berintegritas. Dan KNPI bisa mendialogkan antar pemuda ketika menghadapi masalah masalah yang ada, karena pemudalah yang akan melanjutkan perjuangan bangsa.

Baca juga   Disuguhi Sejarah dan Budaya, Delegasi G20 Terpukau Saat Kunjungi Keraton Yogyakarta

“Saat ini kita fokus memberdayakan sumber daya manusia dan pemuda Bantul yang tergabung dalam KNPI yang merupakan perwakilan dari berbagai OKP dalam jumlah besar sehingga pemetintah berkepentingan dengan mereka,” ucap Bupati.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Bantul, Durori, S. Pd.I., M.pd., mengungkapkan, ini merupakan Rakerda pertama di tahun 2024 yang kebetulan merupakan tahun Pilkada.

Untuk itu KNPI Bantul dapat berperan aktif untuk mewujudkan serta memastikan Pilkada Bantul berjalan lancar aman dan damai. Sehingga ke depan dapat mewujudkan Kabupaten Bantul layak pemuda.

Selain itu dalam pandangan Durori yang juga Lurah Kalurahan Sendangsari Pajangan ini, meski dalam suasana Pilkada namun KNPI Bantul tidak akan mengarahkan anggotanya kesalahsatu paslon.

Baca juga   Digelar di Halaman Masjid Mataram Kotagedhe, Nostalgia Jajanan Lama di Pasar Lawas Mataram

“Kita tetap netral namun tetap konsisten dan membantu kesuksesan Pilkada dari berbagai gesekan yang mungkin timbul sehingga pelaksanaa pilkada dapat berjalan lancar aman dan damai,” tandas dia.

Dalam Rakerda yang mengusung tema “Peran Pemuda Dalam Menyambut Pilkada Dengan Aman dan Damai”, selain Bupati Bantul tampak hadir juga perwakilan dari Kodim dan Polres Bantul, Ketua KNPI DIY, Ketua Karang Taruna Bantul, Dikpora Kabupaten Bantul dan Anggpta DPRD Bantul Arni Tyas Palupi S.T. (N1)

Share :

Baca Juga

Kerugian dari terbakarnya gudang pupuk di Desa bandungrejo, Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak diperkirakan mencapai Rp200 miliar. Foto: Kominfo Demak

Peristiwa

Gudang Pupuk di Mranggen Demak Terbakar, Kerugian Mencapai Rp200 Miliar
Ganjar Pranowo napak tilas ke SDN Purwotengah Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (15/1/2022). Di sekolah ini, Presiden Pertama RI Ir Soekarno pernah bersekolah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Napak Tilas di Sekolah Soekarno, Ganjar Pranowo Kaget Ketemu Kusno
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X usai menerima Mantan General Manager PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) IV Cilacap yang saat ini menjabat sebagai Project Manager PT Pertamina Jakarta, Eko Suwarno dan tim, Senin (24/1/2022) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Sri Sultan Minta Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM untuk Yogyakarta
Ilustrasi. Foto: Ist/InfoPublik

Peristiwa

Ini Langkah Pencegahan PMK yang Menyerang Hewan Ternak
Gelimasjiwo adalah suatu gerakan kepedulian yang berbasis masyarakat dibidang kesehatan sosial. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Atasi Masalah ODGJ, Pemkab Bantul Launching Inovasi Gelimasjiwo
Ganjar Pranowo mengunjungi masyarakat terdampak banjir di sejumlah wilayah di Purworejo, Kebumen, dan Banyumas, Rabu (16/3/2022). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Cek Banjir Purworejo, Ganjar Hibur Pengungsi dan Bagikan Mainan
Sebanyak 54 wartawan dari berbagai media cetak dan online di DIY mengikuti UKW yang diselenggarakan PWI Daerah Istimewa Yogyakarta berkolaborasi dengan Tempo di Eastpark Hotel Yogyakarta, 30-31 Maret 2022. (Foto: Dok. PWI DIY)

Peristiwa

Digelar PWI DIY, 54 Jurnalis Ikuti Uji Kompetensi Wartawan
Foto: TRC BPBD DIY

Peristiwa

Puluhan Rumah di Imogiri Bantul Disapu Puting Beliung, Empat Dusun Terdampak