Home / Peristiwa

Senin, 27 September 2021 - 17:14 WIB

Bupati Bantul Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Hakim Prangwedanan

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid masjid Al-Hakim di Prangwedanan, Potorono, Banguntapan. (Foto: Humas Kab Bantul)

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid masjid Al-Hakim di Prangwedanan, Potorono, Banguntapan. (Foto: Humas Kab Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Minggu (26/9/2021) pagi menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Hakim yang berlokasi di Prangwedanan, Potorono, Banguntapan.

Masjid ini dibangun diatas lahan wakaf dari keluarga Bapak H. Riyanto SH dengan luas 1.219 meter persegi dengan luas bangunan utama sekitar 537,5 meter persegi dan akan menghabiskan dana sebesar Rp3 miliar. Masjid ini nantinya juga akan dapat menampung jamaah sebanyak 600 orang.

Baca juga   Pemkab Sragen Salurkan 2.710 Paket Sembako

Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan bahwa sebagai manusia kita memiliki dua tugas yaitu berbuat baik kepada Allah SWT dan berbuat baik kepada sesama.

“Masjid sering disebut dalam kitab suci Al-Quran dan perintah Nabi sebagai tempat paling mulia di dunia ini karena dapat menghantarkan orang-orang yang rajin ke masjid menuju kebahagiaan dunia dan akhirat,” kata Bupati.

Baca juga   Puluhan Perajin Batik Temanggung Ikuti Uji Kompetensi

Bupati berharap, kedepan dengan dibangunnya masjid ini semakin banyak program dan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan ilmu agama seperti pengajian-pengajian sehingga masyarakat mendapatkan bimbingan dalam memperdalam ilmu agama. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 di JEC. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Dampingi Panglima TNI, Wagub DIY Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI-Polri di JEC
Sisi barat selasar Malioboro ini biasanya dipenuhi lapak pedagan kerajinan dan oleh-oleh. Selama PPKM Level 4 mereka pun patuhi buka sesuai peraturan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Patut Dicontoh! PKL Tertib Jalankan Aturan PPKM Level 4
Kandang ayam milik salah satu peternak ayam broiler atau ayam potong di Desa Pusporenggo tampak kosong, menurut pemilik peternakan Radityo Herlambang pengiriman bibit ayam sedikit terganggu adanya PPKM. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

PPKM Diperpanjang, Peternak Ayam Broiler Kesulitan Jual Hasil Panen
Masyarakat antusias mengikuti Vaksinasi Massal Merdeka Candi. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Orang Ikuti Vaksinasi Massal Merdeka Candi
Wawali Heroe Poerwadi memberikan Penganugerahan Tanda Kecakapan dan Penghargaan Pramuka Garuda dalam Apel besar Hari Pramuka Ke-60 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Apel Besar Hari Pramuka, Wawali: Teruslah Menjadi Obor di Tengah Masyarakat
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, turun langsung melakukan pengecekan di pos penjagaan. (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

Peristiwa

Kapolda Jatim: Aplikasi PeduliLindungi Diterapkan di Seluruh Jajaran Satker
Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemprov Jateng)

Peristiwa

Pemprov Jateng Segera Turun Tangan Bantu Warga Pendukung Proyek Bendungan Bener
Keraton Yogyakarta menghadirkan Rubrik Tamanan sebagai bentuk Kepedulian Keraton Yogyakarta terhadap pendidikan anak. (Foto:nyatanya.com/kratonjogja.id)

Peristiwa

Tamanan, Rubrik Ramah Anak dari Keraton Yogyakarta