Home / Peristiwa

Jumat, 10 September 2021 - 08:57 WIB

Bupati Bantul Resmikan Jembatan Hijau dan Jalan Gus Dur di Pajangan

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menggunting pita, menandai peresmian Jembatan Hijau dan Jalan Gus Dur di Pajangan. (Foto: Humas Bantul)

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menggunting pita, menandai peresmian Jembatan Hijau dan Jalan Gus Dur di Pajangan. (Foto: Humas Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih meresmikan Pembangunan Jembatan dan Jalan Program Peningkatan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun 2021 di Padukuhan Kabrokan Kulon, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman DIY.

Hadir pula pada acara peresmian itu Anggota DPRD Bantul, Jajaran Forkopimka Pajangan, Lurah Sendangsari dan Lurah Triwidadi dan sejumlah tamu undangan.

Lurah Sendangsari Durori dalam laporannya mengatakan, pembangunan ini merupakan program Sendangsari Mbangun yang terlaksana berkat kerjasama antara Lurah Sendangsari dengan H. Sukamta, S.H. Anggota DPR RI Dapil Yogyakarta.

Dijelaskan, bahwa program ini merupakan program dengan anggaran yang paling besar diantara program yang lain. Sumber dana paling utama dari Kementerian PUPR, Pemerintah Kalurahan, Swasta dan swadaya masyarakat setempat.

Baca juga   Kunjungan Kerja ke DIY, Presiden Ingin Pastikan Vaksinasi Terus Bergulir

Bantuan PISEW sebesar Rp600.000.000, Dana Desa Pemerintah Kalurahan Sendangsari Rp26.500.000, bantuan swasta dari PT Tommy Multiguna Grup (PT TMG) Rp23.260.000, CV Empat Lima Sekawan Rp2.400.000 dan swadaya masyarakat berupa gotong royong pengerjaan bereman, urug dan pembersihan pasca pembangunan jika dinominalkan kurang lebih Rp28.560.000.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih sangat bergembira dengan dibangunnya jembatan dan jalan ini yang melibatkan berbagai pihak, ini merupakan prestasi yang bagus kedepan agar ditingkatkan.

“Pembangunan di Kabupaten Bantul tidak mungkin selesai hanya dengan APBD Kab. Bantul saja dibutuhkan sinergitas semua pihak, agar pembangunan di Bantul ini merata dan sesuai denga skala prioritas,” tuturnya.

Baca juga   Dikunjungi Ganjar, Bidan Desa Parang Minta Ambulans Laut

Ruas Jalan yang dibangun sepanjang 575,5 meter dengan lebar 3 meter ini diberi nama Jalan Gus Dur dengan tujuan untuk mengenang jasa Presiden ke-V RI, dan Jembatan diberi nama “Jembatan Hijau”.

Harapannya, dengan adanya jalan dan jembatan baru ini wilayah sekitar semakin makmur dan perekonomian semakin maju. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bantul dan Lurah Sendangsari.

Dihubungi terpisah H. Sukamta mengapresiasi telah diresmikannya pembangunan jembatan dan jalan ini, pembangunan dapat selesai tepat waktu dan pada tahun yang akan datang kami akan selalu kerjasama dengan Lurah Sendangsari untuk membangun Kalurahan Sendangsari. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Kudus saat menerima bantuan APD dari anggota Komisi XI DPR RI Musthofa. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Semangat! Pemkab Kudus Terima Bantuan APD
Posko Satgas Covid-19 Purbalingga bangun dapur umum melayani warga yang melakukan isoman. (Foto:nyatanya.com/Humas Purbalingga)

Peristiwa

Peduli Sesama, Warga Isoman Terima Bantuan Makanan Siap Saji
Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengunjungi sejumlah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Kunjungi Warga Isoman, Bupati Karanganyar Bagikan Jamu
Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Wasono. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

BPBD Kabupaten Magelang Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Isoman
Pelaksanaan vaksinasi anak program Vaksinasi untuk Negeri dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI yang digelar GPIB Salatiga. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

1.300 Anak di Salatiga Ikuti Vaksinasi GPIB
Pemkab Sragen fasilitasi penjemputan Vino dari Kutai Kalimantan Timur. (Foto: Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Kedua Ortunya Meninggal Akibat Covid-19 di Kutai, Pemkab Sragen Jemput Vino Pulang Kampung
Khidmat doa mengawali tradisi Miwiti kopi Desa Krinjing Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

Ritual Miwiti Panen, Petani Kopi Bagikan Nasi Tumpeng Pada Warga Isoman
Sri Sultan saat Peresmian Kantor KPPU Wilayah VII. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Sri Sultan: KPPU Diharapkan Turut Bangun Struktur Ekonomi