Home / Peristiwa

Jumat, 10 September 2021 - 08:57 WIB

Bupati Bantul Resmikan Jembatan Hijau dan Jalan Gus Dur di Pajangan

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menggunting pita, menandai peresmian Jembatan Hijau dan Jalan Gus Dur di Pajangan. (Foto: Humas Bantul)

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menggunting pita, menandai peresmian Jembatan Hijau dan Jalan Gus Dur di Pajangan. (Foto: Humas Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih meresmikan Pembangunan Jembatan dan Jalan Program Peningkatan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun 2021 di Padukuhan Kabrokan Kulon, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman DIY.

Hadir pula pada acara peresmian itu Anggota DPRD Bantul, Jajaran Forkopimka Pajangan, Lurah Sendangsari dan Lurah Triwidadi dan sejumlah tamu undangan.

Lurah Sendangsari Durori dalam laporannya mengatakan, pembangunan ini merupakan program Sendangsari Mbangun yang terlaksana berkat kerjasama antara Lurah Sendangsari dengan H. Sukamta, S.H. Anggota DPR RI Dapil Yogyakarta.

Dijelaskan, bahwa program ini merupakan program dengan anggaran yang paling besar diantara program yang lain. Sumber dana paling utama dari Kementerian PUPR, Pemerintah Kalurahan, Swasta dan swadaya masyarakat setempat.

Baca juga   Aksi Humanis Satpol PP, Berikan Bantuan Beras untuk PKL Wirobrajan

Bantuan PISEW sebesar Rp600.000.000, Dana Desa Pemerintah Kalurahan Sendangsari Rp26.500.000, bantuan swasta dari PT Tommy Multiguna Grup (PT TMG) Rp23.260.000, CV Empat Lima Sekawan Rp2.400.000 dan swadaya masyarakat berupa gotong royong pengerjaan bereman, urug dan pembersihan pasca pembangunan jika dinominalkan kurang lebih Rp28.560.000.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih sangat bergembira dengan dibangunnya jembatan dan jalan ini yang melibatkan berbagai pihak, ini merupakan prestasi yang bagus kedepan agar ditingkatkan.

“Pembangunan di Kabupaten Bantul tidak mungkin selesai hanya dengan APBD Kab. Bantul saja dibutuhkan sinergitas semua pihak, agar pembangunan di Bantul ini merata dan sesuai denga skala prioritas,” tuturnya.

Baca juga   10 Tahun Sastra Bulan Purnama, Dedet Setiadi Launching Antologi Puisi 'Apokalipsa Kata'

Ruas Jalan yang dibangun sepanjang 575,5 meter dengan lebar 3 meter ini diberi nama Jalan Gus Dur dengan tujuan untuk mengenang jasa Presiden ke-V RI, dan Jembatan diberi nama “Jembatan Hijau”.

Harapannya, dengan adanya jalan dan jembatan baru ini wilayah sekitar semakin makmur dan perekonomian semakin maju. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bantul dan Lurah Sendangsari.

Dihubungi terpisah H. Sukamta mengapresiasi telah diresmikannya pembangunan jembatan dan jalan ini, pembangunan dapat selesai tepat waktu dan pada tahun yang akan datang kami akan selalu kerjasama dengan Lurah Sendangsari untuk membangun Kalurahan Sendangsari. (*)

Share :

Baca Juga

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak di SD Negeri Pagersari, Mungkid, Magelang. Di sekolah ini berhasil disuntik 128 siswa-siswi dengan vaksin dosis 1 Coronavac, Jumat (14/1/2022). (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Kapolres Magelang Tinjau Vaksinasi Anak SD Pagersari Mungkid
Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu jaringan internasional asal Malaysia. Foto: Humas Polres Metro Jakbar/TBNews

Peristiwa

Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Sabu, Modus Ditanam di Pekarangan Rumah
Ratusan orang pelaku wisata Dieng antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19, yang dihelat di Taman Syailendra, Desa Dieng Wetan Kecamatan Kejajar. (Foto:MC Kab Wonosobo)

Peristiwa

Peminat Vaksinasi Covid-19 Pelaku Wisata di Dieng Membludak

Peristiwa

Putri Candrawathi Ditetapkan Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Usai Polisi Temukan Fakta Ini
Direktur Utama PT Tambi, Suwito menyebut ekspor perdana setelah vakum lebih dari 10 Tahun itu bakal menjadi keran bagi terbukanya peluang ke sejumlah Negara lain, yaitu UEA, Mesir, Polandia, Rusia, Inggris dan Jerman. (Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo)

Peristiwa

Ekspor Teh ke Jepang, PT Tambi Wonosobo Kantongi 1,1 Juta Dolar AS
Plt Dirjen Diktiristek, Kemendikbudristek, Nizam, melakukan pemantauan persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu (12/12/2021). (Foto: Ditjen Diktiristek)

Peristiwa

Kunjungi UMY, Plt Dirjen Diktiristek Pastikan Pesiapan Penyelenggaraan PTM
Para jemaah calon haji lansia Kabupaten Karanganyar. (Foto: istimewa)

Peristiwa

Calhaj Karanganyar Diminta Fokus Ibadah, Kurangi Belanja dan Jalan-Jalan 
Kasatlantas Polres Boyolali AKP. Yuli Anggraeni dalam acara Donor Darah menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Peringati HUT Ke-66 Lantas, Satlantas Polres Boyolali Gelar Donor Darah