Home / News

Rabu, 27 Oktober 2021 - 12:13 WIB

Bupati Bantul Salurkan Sembako bagi Disabilitas di Kapanewon Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul. Selasa (26/10/2021). (Foto: Humas Bantul)

Trimurti, Srandakan, Bantul. Selasa (26/10/2021). (Foto: Humas Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Sesuai dengan Visi Misi Bupati Bantul dan Wakil Bupati Bantul dalam penanggulangan masalah kesejahteraan sosial secara terpadu dan pencapaian Bantul sebagai kabupaten layak anak, ramah anak dan difabel, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih membagikan sembako kepada penyandang disabilitas di Celan, Trimurti, Srandakan, Bantul, Selasa (26/10/2021).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, “Pertemuan pagi siang ini pertemuan yang sangat bagus, pertemuan yang kita bisa silaturahim, bermusyawarah, bersama rekan-rekan difabel ini.”

Baca juga   5 Wilayah Ini Mulai Kekurangan Air, BPBD Temanggung Droping Air

Dikatakan Bupati, pemerintah mempunyai tekad, mempunyai suatu cita-cita, untuk kabupaten Bantul bisa menjadi kabupaten yang ramah difabel, ramah perempuan, layak anak, maka dari itu kelompok kelompok masyarakat yang perlu diperhatikan difabel, anak-anak, perempuan, juga fakir miskin, sehingga pemerintah membuat program-program buat khususnya difabel ini, yang langkahnya bagaimana difabel bisa ditingkatkan kesejahteraannya, keterampilannya, dan kebahagiaannya.

“Semua harus diperhatikan jangan ada orang yang terlantar di Kabupaten Bantul, sehingga pemerintah Kabupaten Bantul, maupun pemerintah kapanewon, dan pemerintah kalurahan ini harus bisa bersama-sama dimana rekan-rekan difabel ini dapat perhatian yang cukup dari pemerintah, dari arah mana saja, arah kesehatan, ekonomi, sosial dan lain sebagainya,” katanya.

Baca juga   Ini 19 Aturan yang Berlaku di Wilayah PPKM Level 2 Jawa - Bali

Bupati Bantul menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Tamtomo sekeluarga, dan panitia yang siang ini sukses, berhasih membuat pertemuan yang bagus memfasilitasi rekan-rekan difabel di Trimurti Srandakan. (*)

Share :

Baca Juga

Petugas dinas pariwisata memeriksa suhu peziarah di gerbang masuk Kawasan Wisata Makam Presiden Soekarno di Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (21/9/2021). Pemkot Blitar mulai mengujicoba pembukaan kawasan wisata tersebut dengan penerapan prokes ketat seperti pemeriksaan sertifikat vaksin Covid-19 kepada para pengunjung atau peziarah, hingga pembatasan jumlah peziarah sebanyak 25 orang di dalam kawasan wisata, seiring menurunnya level PPKM di daerah itu menjadi level 2. (ANTARA FOTO/Irfan Anshori/wsj)

News

Kasus Covid-19 Turun Hingga 99 Persen, Menko Marves: Makin Terkendali
Sebelum meresmikan Sirkuit Mandalika, presiden Jokowi menjajal lintasan balap yang akan menjadi tempat berlangsungnya World Superbike. (Foto: Instagram @Jokowi/Agus Suparto)

News

Jajal Lintasan Balap, Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika
Foto penampakan Gunung Merapi, Senin (9/8/2021) pukul 05.34 pagi tadi. (Foto: BPPTKG)

News

Pagi Ini Gunung Merapi 2 Kali Luncurkan Awan Panas
Yanti Silman selaku perwakilan dari keluarga ahli waris Sie Kong Lian yang hadir menyaksikan penyerahan sertifikat tanah Museum Sumpah Pemuda. (Foto Biro Humas Kementerian ATR/BPN)

News

Negara Terima Hibah Museum Sumpah Pemuda dari Ahli Waris Sie Kong Lian
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti didampangi Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur memperingati HUT ke-265 Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Tanggap Tanggon Tuwuh, Haryadi-Heroe Potong Tumpeng HUT ke-265 Kota Yogya
Vaksin Covid-19 merk AstraZeneca yang diterima pemerintah Indonesia dari Italia. (Foto:Amiri Yandi/InfoPublik)

News

Melimpah, Stok Vaksin Covid-19 Indonesia 277.006.270 Dosis
Tim Penegakan Hukum Kabupaten Demak intensif lakukan operasi peredaran rokok ilegal. (Foto: Diskominfo Demak)

News

Ribuan Rokok Bodong Ditemukan di Kecamatan Gajah
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 Minggu (17/10/2021) secara virtual. (Foto: BPMI SekPres)

News

Buka UDG XIV, Presiden Jokowi Apresiasi Peserta yang Tampilkan Keberagaman Budaya Nusantara