Home / News

Selasa, 5 Oktober 2021 - 00:34 WIB

Bupati Berharap Akhir Oktober 80% Warga Bantul Sudah Tervaksinasi

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih kembali melakukan monitoring kegiatan vaksinasi. (Foto: Humas Kab.Bantul)

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih kembali melakukan monitoring kegiatan vaksinasi. (Foto: Humas Kab.Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih kembali melakukan monitoring kegiatan vaksinasi di dua lokasi yaitu di Pasar Seni Gabusan, Sewon sebanyak 3000 dosis vaksin pertama dan di Komplek Pondok Pesantren Al-Mahalli, Pleret sebanyak 400 dosis vaksin pertama, Senin (4/10/2021).

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan jika total vaksinasi di Kabupaten Bantul hingga hari ini telah mencapai angka 71%. Namun, capaian vaksinasi di Kapanewon Sewon masih 66%. Untuk itu, Pemerintah terus melakukan serbuan vaksinasi di Kapanewon Sewon.

Baca juga   Hadapi Ancaman Omicron, Pemkab Batang Jemput Bola Vaksinasi

“Walaupun capaian vaksinasi di Kapanewon Sewon sudah diatas Kapanewon Dlingo, tetapi resiko terpapar Covid-19 lebih tinggi di Kapanewon Sewon. Karena, Sewon merupakan daerah urban yaitu masyarakatnya mempunyai mobilitas yang tinggi dapat dilihat dari aspek biografis, aspek kepadatan penduduk dan aspek sosial ekonomi,” jelas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Bantul menyampaikan bahwa target capaian vaksinasi di Kabupaten Bantul hingga akhir Oktober harus mencapai 80%.

Sementara, untuk jumlah kasus aktif positif harian Covid-19 se-Kabupaten Bantul angkanya terus menerus mengalami penurunan dan pada hari ini hanya tinggal sekitar 250 orang yang terpapar Covid-19.

Baca juga   Musim Hujan Tiba, DBD Masih Jadi Ancaman di Batang

“Berdasarkan kajian dari para ahli, penurunan angka orang yang terpapar Covid-19 salah satunya karena banyaknya masyarakat yang telah divaksin sehingga herd immunity mulai terbentuk. Dan harapannya dalam beberapa minggu terakhir ini, tingkat level PPKM di Kabupaten Bantul akan turun dari level 3 mejadi level 2,” harap Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Presiden Jokowi melantik sembilan orang Anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/01/2024). BPMI Setpres.

News

Ini Sembilan Anggota KPPU yang Dilantik Presiden Jokowi
Tanaman tembakau membutuhkan pupuk ZA bukan urea, karena kandungan nitrogennya sedikit. Foto: Mc Kab.TMG

News

Musim Tanam Tembakau, PIHC Distribusikan Pupuk Za 150 ton per Hari ke Temanggung
Foto: Ist

News

Permendagri yang Baru, Penulisan Nama di Dokumen Kependudukan Tidak Boleh 1 Kata
Ilustrasi: Agoes Jumianto

News

Saat Geledah Ruang Wali Kota Yogyakarta, KPK Temukan Catatan Khusus Tersangka Haryadi Suyuti
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Ketentuan Baru PPKM Mikro, Hajatan di Zona Merah Dilarang
Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta mengimbau kepada masyarakat untuk membeli hewan kurban yang ada di lingkungan sekitar. Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Info Maseee, Pedagang Pasar Tiban Harus Memiliki Surat Sehat Hewan
Kematian wartawan Udin masih menjadi misteri sampai hari ini. PWI DIY meminta Polisi segera ungkap siapa pelaku pembunuh Udin sebenarnya atau kibarkan bendera putih. (Foto:istimewa)

News

25 Tahun Kasus Pembunuhan Wartawan Udin, PWI Minta Polisi Ungkap Pelaku atau Kibarkan Bendera Putih
(Foto: ANTARA)

News

OJK Keluarkan Ketentuan Penyempurnaan PAYDI dan Fintech Lending