Home / Olga

Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:32 WIB

Bupati Berharap, Pemain Sleman United Percaya Diri dalam Ajang Futsal Nusantara Nasional

Bupati Kustini Sri Purnomo saat melepas kontingen Sleman United di Pendopo Parasamya, Sekda Sleman, Jumat (24/6/2022). Foto: Humas Sleman

Bupati Kustini Sri Purnomo saat melepas kontingen Sleman United di Pendopo Parasamya, Sekda Sleman, Jumat (24/6/2022). Foto: Humas Sleman

NYATANYA.COM, Sleman – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melepas kontingen tim futsal putri, Sleman United Putri, yang akan berlaga di Liga Futsal Nusantara Nasional Putaran 34 besar 2022.

Turnamen tersebut dilaksanakan pada 24 Juni hingga 3 Juli 2022 bertempat di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Kustini berharap para atlet futsal putri kebanggaan Kabupaten Sleman ini dapat bermain dengan baik dan meraih prestasi dalam ajang tersebut.
Untuk itu, ia meminta para pemain tetap percaya diri, serta menyesuaikan diri di tempat di mana pertandingan tersebut dilaksanakan.

“Karena mungkin di sana cuaca dan kondisinya berbeda dengan di Kabupaten Sleman,” ujarnya ketika melepas kontingen Sleman United di Pendopo Parasamya, Sekda Sleman, Jumat (24/6/2022).

Baca juga   Alexius Apriliano Juara Festival Dalang Anak dan Remaja Kabupaten Sleman 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Lebih lanjut Kustini berharap kontingen futsal putri Kabupaten Sleman dapat menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas saat bertanding.
Diharapkan pula para atlet futsal putri tersebut nantinya dapat berkiprah dan berprestasi dalam gelaran PORDA XVI DIY yang akan digelar di Kabupaten Sleman pada September mendatang.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman, Wahyudi Kurniawan mengaku optimistis tim futsal putri Kabupaten Sleman mampu berprestasi dalam turnamen ini.

Ia menyampaikan bahwa tim Sleman United Putri ini sebelumnya juga menjuarai Liga Nusantara DIY pada Mei lalu.

“Tim Sleman United Putri ini isinya 98 persen adalah atlet yang akan ikut di PORDA nanti. Demi menjaga tradisi emas, maka kita lakukan berbagai cara. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi yang levelnya lebih baik seperti saat ini,” ungkapnya.

Baca juga   Omicron Ngegas, MotoGP Mandalika Pakai Skema Travel Bubble

Dikatakan pula bahwa pembinaan atlet futsal putri harus dilakukan oleh berbagai pihak dan dimulai dari level daerah.

Dengan begitu, para atlet bisa mendapatkan dukungan, baik secara teknis maupun non teknis, sehingga dukungan yang diberikan kepada atlet bisa lebih optimal.

Menurutnya saat ini futsal putri Indonesia menempati peringkat 3 di Asia Tenggara, peringkat 7 di Asia, dan peringkat 36 di dunia.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Juara bertahan putra, Surabaya Bhayangkara Samator kalah 2-3 (30-32, 33-31, 20-25, 26-24, 15-17) atas Jakarta BNI 46 dalam laga ketat seri kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022, Jumat (14/1/2022). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Proliga 2022, Surabaya Bhayangkara Samator Akui Dominasi Jakarta BNI 46
Zoura Nebulani dan tim Wushu Jawa Barat. (Foto:MC Merauke)

Olga

Jabar Sabet Medali Emas Pertama dari Cabor Wushu
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

Olga

Indonesia Jago! Greysia Polii/Apriyani Sabet Emas Olimpiade 2020
Bupati Kudus Hartopo menyerahkan bonus kepada Safira Dwi Meilani di pendapa Kabupaten setempat, Senin (8/8/2022). Foto: Diskominfo Kudus

Olga

Juara Dunia Pencak Silat Asal Kudus Terima Bonus dari Pemkab
Wakil Walikota Yogyakarta menyerahkan medali, piagam dan uang pembinaan bagi para juara Kejuaraan Bulutangkis Antar Klub Kota Yogyakarta Piala Walikota. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Kejuaraan Bulutangkis Antar Klub Kota Yogyakarta Piala Walikota Rampung Digelar
Pasangan baru danda putri Apriyani/Fadia raih medali emas di final nomor perorangan ganda putri SEA Games 2021. Foto:rayki/kemenpora.go.id

Olga

Pasangan Baru Ganda Putri Apriyani/Fadia Ukir Emas di SEA Games 2021
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong, memastikan Media Center Indonesia (MCI) MotoGP 2022 dapat digunakan oleh jurnalis peliput Pertamina Grand Prix of Indonesia secara cuma-cuma. (Foto: Choirul/InfoPublik)

Olga

Media Center Kominfo Fasilitasi Peliputan MotoGP Secara Cuma-cuma
Seorang atlet cabor renang Peparnas XVI Papua melakukan latihan di venue akuatik, Kompleks Olahraga Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (5/11/2021). Cabor Renang menjadi satu di antara 12 cabang olahraga yang akan melombakan 192 nomor dengan 12 klasifikasi dari lima gaya baik pada sektor putra dan putri. (Foto: Infopublik/Amiriyandi)

Olga

Peparnas XVI Papua, Hari Ini Empat Cabor Mulai Bertanding