Home / Olga

Minggu, 12 Desember 2021 - 18:16 WIB

Bupati Blora Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas 2021

Bupati Blora H Arief Rohman menyerahkan bonus atau tali asih kepada atlet Blora yang meraih medali di PON dan Peparnas di Papua 2021 saat resepsi Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (11/12/2021) malam. (Foto: MC Kab Blora/Teguh)

Bupati Blora H Arief Rohman menyerahkan bonus atau tali asih kepada atlet Blora yang meraih medali di PON dan Peparnas di Papua 2021 saat resepsi Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (11/12/2021) malam. (Foto: MC Kab Blora/Teguh)

NYATANYA.COM, Blora – Bupati Blora H Arief Rohman menyerahkan bonus atau tali asih kepada atlet Blora yang meraih medali di PON dan Peparnas di Papua 2021.

Tali asih diberikan saat resepsi Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (11/12/2021) malam.

Peraih medali emas PON dan Peparnas menerima tali asih uang sebesar Rp25 juta dan peraih medali perak menerima tali asih Rp20 juta. Sedangkan atlet peraih medali emas cabang ekshibisi juga mendapat kucuran bonus atau tali asih sebesar Rp15 juta. Tak hanya atlet berprestasi, pelatih juga mendapatkan tali asih sebesar Rp10 juta.

“Selamat buat atlet Blora yang telah berprestasi di PON dan Peparnas di Papua 2021. Ini menjadi bagian dari prestasi yang ditorehkan Kabupaten Blora di tingkat nasional tahun ini,” ujar Bupati Blora H Arief Rohman dalam sambutannya.

Sekadar diketahui, di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua, atlet Blora Fauziah Yasmin Suharjo meraih medali emas dari cabang tolak peluru.

Sedangkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, atlet Blora menyumbangkan dua keping emas dan dua perak bagi kontingen Jawa Tengah di PON XX 2021 Papua.

Baca juga   Menpora Amali Minta Fasilitas Istora Papua Dimaksimalkan

Jumlah ini meningkat dibanding di PON XIX 2016 di Jabar. Ketika itu atlet Blora meraih satu emas, satu perak dan dua perunggu.

Dua keping medali emas atlet Blora di PON 2021 disumbangkan tim putri panjang tebing Jateng yang beranggotakan dua atlet dari Blora yakni Agustina Sari dan Berthdigna Devi serta Aries Susanti Rahayu dari Kabupaten Grobogan.

Tim panjat tebing Jateng meraih emas di nomor speed world record relay. Satu keping medali emas lainya di PON XX di Papua diperoleh Bektiningsih Primadianfitri di nomor lari estafet putri 4 x 400 meter.

Bektiningsih meraih emas bersama tiga pelari Jateng lainnya, yakni Florencia A (Kota Semarang) serta pelari Salatiga Liviana Rizki dan Fabiola Francelina (Kabupaten Semarang).

Bektiningsih yang juga atlet asal Cepu itu juga menyumbang medali perak bagi kontingen Jateng di nomor lari 800 meter putri.

Medali perak lainya di PON 2021 di Papua diraih lifter Blora Siti Nafisatul Hariroh di kelas 49 kilogram putra angkat besi.

Jumlah medali emas yang diperoleh atlet Blora di PON XX 2021 Papua sebenarnya masih ada dua lagi. Yakni disumbangkan atlet bela diri cabang olahraga Sambo, yakni Sunoto. Dia meraih dua emas di kelas combat 71 kilogram dan best of the best.

Baca juga   ASEAN Paragames XI Dibuka, 1.248 Atlet Mulai Berkompetisi di Solo

Hanya saja di PON 2021, Sambo baru dipertandingkan ekshibisi. Sehingga raihan medalinya tidak dimasukkan dalam rekap perolehan medali kontingen PON.

Di PON XX 2021 di Papua, Blora menyertakan sebanyak 10 atlet membela kontingen Jateng. Mereka adalah Krisna Wahyu Permana (Atletik-Tolak Peluru), Bektiningsih Prima Dian Fitri (Atletik), Adith Rico (Atletik), Adith Rici (Atletik), Ardian Yulianto (Atletik), Agustina Sari (Panjat Tebing), Berthdigna Devi (Panjat Tebing), M Yasin (Angkat Besi), Siti Nafisatul Hariroh (Angkat Besi) dan Irma Arunisa Iryanti (Dayung).

Selain ke-10 atlet tersebut, Blora juga menyertakan atlet bela diri Sambo, Sunoto, untuk berlaga di PON Papua. Hanya saja cabang Sambo tidak dipertandingkan resmi melainkan partai ekshibisi.

Adapun di PON XIX 2016 di Jawa Barat, atlet Blora mendapat satu emas diperoleh Krisna Wahyu Permana (Tolak Peluru), perak oleh Agustina Sari (Tim Putri Speed World Record Panjat Tebing Jateng) dan dua perunggu masing-masing oleh Bektiningsih Primadiafitri (Lari 1.500 meter) dan Risky Gita Anwar (Tim Hockey Putri Jateng).

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Juara bertahan putra, Surabaya Bhayangkara Samator kalah 2-3 (30-32, 33-31, 20-25, 26-24, 15-17) atas Jakarta BNI 46 dalam laga ketat seri kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022, Jumat (14/1/2022). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Proliga 2022, Surabaya Bhayangkara Samator Akui Dominasi Jakarta BNI 46
Dua pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Satgas Covid-19)

Olga

Marc Marquez dan Pol Espargaro: Ayo Pakai Masker dan Vaksinasi Covid-19
Puluhan warga antusias memadati bukit Rangkap untuk melihat aksi pebalap di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022, yang tengah menggelar latihan bebas atau free practice ke 1 dan 2 pada Jumat (18/3/2022). (Foto: Ryiadhy BN)

Olga

Dari Atas Bukit Rangkap, Warga Antusias Nonton MotoGP Mandalika
Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda. (Foto : Humas PB PON/Erwin)

Olga

Kisruh di Sasana Tinju, PB PON XX Papua Minta Maaf
Foto: Bagus/Biro Humas Kemenpora

Olga

Timnas PSAI Lolos Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022 di Turki
(Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

PON Papua, Momentum Kebangkitan dari Pandemi Covid-19
Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti juara ganda putri Singapore Open 2022. Foto: pbsi.id

Olga

Ini yang Diucapkan Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Usai Juarai Singapore Open 2022
Persiharjo Sukoharjo raih kemenangan perdana atas PSIK Klaten dalam ajang Piala Soeratin U17 di Stadion Trikoyo, Klaten, Senin (6/12/2021) sore. Persiharjo tundukkan PSIK 2-0 dalam laga ini. (Foto: Diskominfo Klaten)

Olga

Persiharjo Raih Kemenangan Perdana atas PSIK di Piala Soeratin U17