Home / Olga

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 01:11 WIB

Bupati Cilacap Pecahkan Rekor MURI Jalan Pagi 300 Km

Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Pertama yang melakukan olahraga jalan pagi berturut-turut dalam 30 hari. (Foto:Kominfo Cilacap)

Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Pertama yang melakukan olahraga jalan pagi berturut-turut dalam 30 hari. (Foto:Kominfo Cilacap)

NYATANYA.COM, Cilacap – Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai Bupati Pertama yang melakukan olahraga jalan pagi berturut-turut dalam 30 hari. Rekor ini tercatat dengan nomor 10040/R.MURI/IX/2021.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri di PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Karangkandri, Kamis (30/9/2021).

Mengawali pencatatan rekor sejak 1 September 2021, Bupati berhasil mencatatkan jarak total 300 kilometer. Start dari Pendopo Wijayakusuma Cakti sekitar pukul 05.30 WIB, Bupati menyelesaikan jarak tempuh terakhir sejauh 10 kilometer dalam 120 menit.

Setibanya, Bupati disambut pelukan hangat istrinya, Teti Rohatiningsih di garis finish. Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri mengungkapkan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hakikat kesehatan tidak hanya dimaknai secara jasmani, tetapi juga jiwa, emosi, spiritual, maupun intelektual. Untuk mendapatkannya, diperlukan olahraga secara teratur.

Baca juga   Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia

“Hal inilah yang menjadi pertimbangan MURI memberikan apresiasi atas aktivitas Bupati yang rutin melakukan jalan pagi 10 kilometer setiap pagi secara berturut turut dalam 30 hari,” kata Yusuf.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji menceritakan, kesehatan merupakan harta yang paling mahal di tengah situasi pandemi. Hal ini disadari betul, sehingga aktivitas olahraga tak lepas dari keseharian Bupati. Bahkan jauh sebelum menjadi kepala daerah.

“Sehat sekarang adalah harta yang paling mahal. Untuk apa kita punya jabatan, waktu, kekayaan, tapi tidak sehat. Kesehatan ini penting,” kata Bupati.

Baca juga   Masa Depan Papua Ada di Sport Science dan Sport Tourism

Direktur Operasional PT S2P PLTU Karangkandri, Irvan Rahmat mengatakan, pencapaian rekor ini memberikan inspirasi, terutama dalam sisi manajerial. Proses yang menentukan hasil tidak diperoleh secara tiba tiba. Diperlukan latihan, ketekunan, dan kerja keras.

Senada, apresiasi juga disampaikan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi. Apa yang dilakukan Bupati bersama timnya merupakan teladan atas niat, kerja keras, yang memberikan hasil optimal.

“Satu yang pasti. Inilah yang menjadi contoh dan panutan terbaik kami. Bupati sudah 65 tahun dan memecahkan rekor sejauh ini. Inilah yang menjadi roadmap kami,” kata Dandim. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih melepas pemberangkatan Atlet PON 2021 dari Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Olga

33 Atlet Bantul Siap Berlaga di PON XX Papua
Bentuk obor PON XX Papua sebagai perwujudan dari kebudayaan khas Papua yang bermakna kesetaraan, kemurnian dan kekuatan.(Foto: MC PON Klaster Mimika)

Olga

Dikirab di 5 Wilayah Adat, Obor Api PON Usung Kebudayaan Papua
Leani Ratri Oktila. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri Oktila Puji Presiden dan Menpora Setarakan Atlet Paralimpiade
Petinju Jawa Barat Bram Hendra Betaubuni meluapkan kegembiraanya usai menang atas petinju Sulawesi Utara Christian Toar J. Sompota pada babak final tinju kelas berat ringan 75-81 kilogram putra PON Papua di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Petinju Jawa Barat Bram Hendra Betaubuni meraih medali emas usai menang atas petinju Sulawesi Utara Christian Toar J. Sompota. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj)

Olga

Jabar Semakin Kokoh di Urutan Pertama Klasemen Medali PON Papua
Frans Henry Guntoro, berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

Olga

Raih 3 Emas 2 Perunggu, Kick Boxing Jateng Juara Umum Eksebisi PON Papua
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Disebut Tak Mau Temui Pengprov Pertina Papua, Gus Yasin: Tidak Ada yang Konfirmasi ke Saya
Tim sepak takraw Jawa Timur usai meraih medali emas pertamanya di PON XX Papua. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Jawa Timur Raih Emas Pertama PON XX dari Cabor Sepak Takraw
David Jacobs sukses mempersembahkan medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:dok npcindonesia/kemenpora)

Olga

Giliran David Jacobs Sumbangkan Medali Perunggu untuk Indonesia