Home / Olga

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 01:11 WIB

Bupati Cilacap Pecahkan Rekor MURI Jalan Pagi 300 Km

Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Pertama yang melakukan olahraga jalan pagi berturut-turut dalam 30 hari. (Foto:Kominfo Cilacap)

Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Pertama yang melakukan olahraga jalan pagi berturut-turut dalam 30 hari. (Foto:Kominfo Cilacap)

NYATANYA.COM, Cilacap – Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai Bupati Pertama yang melakukan olahraga jalan pagi berturut-turut dalam 30 hari. Rekor ini tercatat dengan nomor 10040/R.MURI/IX/2021.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri di PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Karangkandri, Kamis (30/9/2021).

Mengawali pencatatan rekor sejak 1 September 2021, Bupati berhasil mencatatkan jarak total 300 kilometer. Start dari Pendopo Wijayakusuma Cakti sekitar pukul 05.30 WIB, Bupati menyelesaikan jarak tempuh terakhir sejauh 10 kilometer dalam 120 menit.

Setibanya, Bupati disambut pelukan hangat istrinya, Teti Rohatiningsih di garis finish. Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri mengungkapkan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hakikat kesehatan tidak hanya dimaknai secara jasmani, tetapi juga jiwa, emosi, spiritual, maupun intelektual. Untuk mendapatkannya, diperlukan olahraga secara teratur.

Baca juga   Pastikan Kesiapan Atlet, KONI Temanggung Monitoring Latihan Jelang Pra-Porprov Jateng

“Hal inilah yang menjadi pertimbangan MURI memberikan apresiasi atas aktivitas Bupati yang rutin melakukan jalan pagi 10 kilometer setiap pagi secara berturut turut dalam 30 hari,” kata Yusuf.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji menceritakan, kesehatan merupakan harta yang paling mahal di tengah situasi pandemi. Hal ini disadari betul, sehingga aktivitas olahraga tak lepas dari keseharian Bupati. Bahkan jauh sebelum menjadi kepala daerah.

“Sehat sekarang adalah harta yang paling mahal. Untuk apa kita punya jabatan, waktu, kekayaan, tapi tidak sehat. Kesehatan ini penting,” kata Bupati.

Baca juga   Kalahkan Malaysia, Tim Goalball Putra Indonesia Optimis Atasi Juara Bertahan Thailand

Direktur Operasional PT S2P PLTU Karangkandri, Irvan Rahmat mengatakan, pencapaian rekor ini memberikan inspirasi, terutama dalam sisi manajerial. Proses yang menentukan hasil tidak diperoleh secara tiba tiba. Diperlukan latihan, ketekunan, dan kerja keras.

Senada, apresiasi juga disampaikan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi. Apa yang dilakukan Bupati bersama timnya merupakan teladan atas niat, kerja keras, yang memberikan hasil optimal.

“Satu yang pasti. Inilah yang menjadi contoh dan panutan terbaik kami. Bupati sudah 65 tahun dan memecahkan rekor sejauh ini. Inilah yang menjadi roadmap kami,” kata Dandim. (*)

Share :

Baca Juga

Perjalanan Kirab Api diawali dengan serangkaian seremonial di Kantor Bupati Jayapura di Doyo Baru, Sentani, Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIT. (Foto: MC Kominfo/InfoPublik)

Olga

Api Peparnas Menginap di Kantor Wali Kota Jayapura
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalui medali kepada istrinya, Siti Atikoh yang debut di ajang maraton Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung. Foto: Humas Jateng.

Olga

Sukses Ukir Rekor Individu ‘Full Marathon’, Atikoh Terima Medali dari Ganjar

Olga

Hari Ini 12 Cabor Digelar Memperebutkan 40 Emas
Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, berfoto bersama para Atlet Peraih Medali pada Cabang Olahraga Renang Nomor 100M GAya Bebas Putra S7 di Akuatik Stadium Lukas Enembe, Selasa (9/11/2021). (Foto: PB Peparnas Papua/Ronaldy Irfak)

Olga

Klasemen Peparnas, Papua Makin Tinggalkan Jabar di Perolehan Medali
Menpora RI Zainudin Amali membuka MXGP of Indonesia 2022 di Kantor Bupati Sumbawa, NTB, Jumat (24/6/2022). Foto: kemenpora.go.id

Olga

Menpora Resmi Buka MXGP of Indonesia 2022 di Sumbawa
Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Setpres

Olga

Bangga 82 Persen Atlet Indonesia di SEA Games Raih Medali, Presiden Jokowi Beri Bonus Jumbo
Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan tali asih kepada atlet PON XX Papua asal Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Olga

Atlet Klaten Peraih Medali PON Papua Terima Tali Asih dari Pemkab
Menpora saat meninjau pelatnas tim renang Indonesia di Venue Aquatik GBK Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2022). Foto: Bagus/Humas Kemenpora

Olga

Menpora Berharap Tim Renang Indonesia Tampil Maksimal di SEA Games Vietnam