Home / Peristiwa

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:34 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Bantul Lepas Kepergian Pahlawan Kemanusiaan Covid-19

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo saat melepas jenazah Widodo Lestari. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab.Bantul)

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo saat melepas jenazah Widodo Lestari. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab.Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul Joko. B. Purnomo didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Direktur RSUD Panembahan Bantul melepas Jenazah Widodo Lestari Perawat RSUD Panembahan Senopati Bantul, Kamis (22/7/2021).

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya tenaga kesehatan (nakes) RSUD Panembahan Senopati ini, Insha Allah Mas Widodo Lestari meninggal dalam husnul khotimah, beliau meninggal dalam menunaikan tugas melayani masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Baca juga   Semangat! Pemkab Kudus Terima Bantuan APD

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul dan masyarakat Bantul, merasakan kehilangan seorang sosok perawat yang gigih dan berdedikasi tinggi melayani pasien rumah sakit, terimakasih atas semua jasa–jasa beliau yang secara nyata telah ikut serta mewujudkan warga Bantul yang sehat, “ ucap Bupati Bantul.

Widodo Lestari merupakan Alumni SPK Karya Husada Tahun 1993 dan mengabdi sebagai Tenaga Kesehatan atau Perawat RSUD Senopati Bantul. Beliau adalah salah seorang pejuang yang telah mengabdikan hidupnya untuk kemanusiaan di masa pandemi ini.

Baca juga   Pemkab Bantul Dukung Indonesia Raya Bergema

Seperti yang diketahui, tenaga kesehatan di Kabupaten Bantul dan seluruh dunia saat ini sedang menjadi tonggak penanggulangan Covid-19. Mereka menghadapi resiko yang besar karena bersinggungan langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meski demikian, masyarakat mengharapkan kehadiran dan bakti dari para tenaga medis saat ini.

Dalam pidatonya, Bupati Bantul mengharap kepada para tenaga medis lainnya untuk melanjutkan perjuangan Alm. Widodo Lestari dalam menghadapi dan menjadi garda kemanusiaan di masa pandemi. (*)

Share :

Baca Juga

Pameran bersama para pelaku IKM lurik, ecoprint, sibori dan jumputan di Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pulihkan Ekonomi, Pemkot Yogya Fasilitasi Pameran Bersama Produk IKM
Kepala BPN Kabupaten Semarang Arya Widya Wasista saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI di Bandungan. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Setelah Menunggu 21 Tahun, Ratusan Petani P3TR Bakal Miliki Sertifikat Tanah
Ilustrasi aktivitas PKL dan pertokoan di Malioboro mulai bergeliat, meski masih sepi. Foto diambil hari pertama PPKM Darurat diberlakukan 3 Juli 2021. (Foto:nyatanya.com/Agoes Jumianto)

Peristiwa

PKL Malioboro Mulai ‘Dodolan’, Aturan PPKM Level 4 Tetap Berlaku
Perpustakaan Kota Yogya yang berada di Jalan Suroto Kotabaru tutup selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PPKM Darurat Layanan Perpustakaan Kota Yogya Tutup
Selain melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, saat ini Polres Temanggung bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung juga gencar melakukan tracking kepada orang tanpa gejala. (Foto:Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Polres Temanggung Gencarkan ‘Tracking’ OTG
Pemkab Kudus salurkan beras bantuan PPKM kepada 25 desa di Kecamatan Kota. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

Kudus Salurkan 37.111 Paket Bantuan Beras PPKM
Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020. (Foto:nyatanya.com/DiskominfoJtg)

Peristiwa

Bupati dan Ketua DPRD Sukoharjo Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Logo Pemerintah Kabupaten Sleman. (nyatanya.com)

Peristiwa

PPKM Darurat Dinilai Berhasil Tekan Mobilitas Warga