Home / Peristiwa

Sabtu, 6 Juli 2024 - 16:59 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Sleman Ikut Senam Massal Peringatan HKG PKK 2024

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan Ketua TP PKK Kabupaten Sleman RAy Sri Hapsari Danang Maharsa mengikuti senam massal pada rangkaian acara HKG PKK ke-52. (Foto : Dok. Prokopim Setda Sleman)

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan Ketua TP PKK Kabupaten Sleman RAy Sri Hapsari Danang Maharsa mengikuti senam massal pada rangkaian acara HKG PKK ke-52. (Foto : Dok. Prokopim Setda Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa beserta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman menghadiri rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 tahun 2024.

Peringatan HKG PKK yang rutin diselenggarakan setiap tahun, kali ini dikemas dalam kegiatan senam massal yang diikuti oleh perwakilan Tim Penggerak (TP) PKK tingkat kalurahan dan tingkat kapanewon se-Kabupaten Sleman, digelar di halaman Kantor DPRD Kabupaten Sleman, Sabtu (6/7/2024).

Dalam sambutannya, Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya kepada TP PKK Kabupaten Sleman yang telah menyelenggarakan kegiatan senam massal sebagai rangkaian peringatan HKG PKK ke-52.

Baca juga   Mudahkan Perizinan Produk Makanan, DPM Temanggung Gelar Sosialisasi Kemudahan Berusaha

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat mendukung upaya Pemkab Sleman dalam memasyarakatkan olahraga sebagai implementasi dari gaya hidup sehat.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kustini juga menyampaikan terimakasih atas peran serta TP PKK atas berbagai pencapaian Kabupaten Sleman dalam segala bidang.

“Pencapaian Pemerintah Kabupaten Sleman dalam segala bidang tentu tidak terlepas dari peran berbagai pihak tidak terkecuali tim penggerak PKK baik di tingkat kabupaten, kapanewon hingga kalurahan,” katanya.

Kustini berharap, peringatan HKG PKK ini agar menjadi momentum yang tepat untuk melakukan refleksi, evaluasi serta perbaikan ke depan terhadap peran dan fungsi PKK di Kabupaten Sleman.

Baca juga   77 Anak di Sleman Ikuti Khitanan Massal HUT ke-77 Republik Indonesia

Senada, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menegaskan bahwa momentum peringatan HKG PKK juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan penyemangat pengurus dan anggota PKK dalam menjalankan seluruh programnya.

“Peringatan HKG PKK harus kita maknai sebagai tekad bersama untuk mendedikasikan semua pengabdian dan kiprah gerakan PKK dalam memajukan dan mendukung program pembangunan,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sleman R.Ay Sri Hapsari Danang Maharsa menambahkan, selain menyelenggarakan senam massal, pihaknya juga telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya bakti sosial di beberapa kapanewon dan pelaksanaan puncak peringatan HKG PKK yang akan berlangsung pada bulan ini. (N3)

Share :

Baca Juga

Salah satu peserta lomba takbir di Senuko Sidoagung Godean saat atraksi display di halaman Masjid Baitussalam. (Foto: Ist)

Peristiwa

‘Asik Takbiran Lagi’, Meriahnya Lomba Takbir yang Digelar Remaja Masjid Baitussalam Senuko
Kota Singkawang terkenal dengan sebutan kota seribu kelenteng dengan keindahan alam dan keragaman budaya yang khas. Menjelang hari besar Imlek 2022, di Singkawang terlihat semarak hiasan ornamen lampion dan macan air. (Foto: MC. Kota Singkawang)

Peristiwa

Imlek yang Instagramable di Kota Seribu Kelenteng Singkawang
Ibu Bupati Bantul sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Hj. Emi Masruroh, S.Pd menyalurkan bantuan berupa peralatan rumah tangga kepada Ibu Paliyem seorang korban pencurian dan salah satu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Srihardono, Kapanewon Pundong, Bantul. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Tindak Lanjuti Kasus Paliyem, Ibu Bupati Salurkan Bantuan
Pemkab Temanggung genjot vaksinasi bagi kaum pekerja. (Foto:Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Bareng TNI-Polri, Pemkab Temanggung Genjot Vaksinasi Pekerja
Bimbingan teknis Kelompok Usaha Bersama (KUBE) digelar Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta di Den Nany Resto, Kamis (10/3/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Mantap, 10 KUBE di Kota Yogya Ini Dapat Bantuan Modal Rp23 Juta
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Catat! Senin 19 Juli 2021 Pukul 10.00 WIB ‘PrayFromHome’
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Gus Yasin Pastikan Insentif Guru Agama Masih Bergulir
Rapat persiapan PKM Karya Seni yang lolos seleksi dan didanai dana hibah DIPA ISI Surakarta tahun 2022. Foto: Dok ISI Surakarta

Peristiwa

Dosen dan Mahasiswa DKV ISI Surakarta, Rapat Persiapan Kegiatan Hibah PKM Karya Seni Tahun 2022