Home / Peristiwa

Jumat, 8 Oktober 2021 - 18:05 WIB

Bupati Dukung Gerakan Infak Beras di Kulon Progo

Bupati Kulon Progo Sutedjo menerima audiensi dari Pasukan Amal Sholeh (PASKES) Yogyakarta. (Foto:MC Kab Kulon Progo)

Bupati Kulon Progo Sutedjo menerima audiensi dari Pasukan Amal Sholeh (PASKES) Yogyakarta. (Foto:MC Kab Kulon Progo)

NYATANYA.COM, Kulon Progo – Pemkab Kulon Progo menerima audiensi dari Pasukan Amal Sholeh (PASKES) Yogyakarta, diterima langsung oleh Bupati Kulon Progo Sutedjo, di ruang Rapat Menoreh, Kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo, Jumat (8/10/2021).

Kunjungan dilakukan dalam rangka silaturahmi dan meminta doa restu terkait kegiatan Gerakan Infaq Beras (GIB) yang akan dilaksanakan di Kulon Progo

Gerakan Infaq Beras (GIB) merupakan gerakan yang berawal dari Masjid Kapal Munzalan, Pontianak dengan pimpinan Ustadaz Luqmanul Hakim. GIB bertujuan untuk memberi kesempatan kepada santri-santri di Indonesia agar dapat menikmati beras dengan kualitas baik.

Sampai saat ini, GIB telah menyebar ke 100 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Dalam Unit Pengumpul Zakat (UPZ), GIB berada di bawah naungan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Baca juga   Lapas di Jateng Bakal Jadi Kantong Plasma Konvalesen

Gerakan Infaq Beras di Yogyakarta sudah dimulai sejak April 2019. Sedangkan untuk di Kulon Progo sendiri pendistribusian beras telah dilakukan untuk 3.082 santri dari 40 pondok, panti, dan rumah tahfiz dengan total beras sebanyak 6,9 ton perbulan.

Sasangkojati, Wakil Pengasuh GIB Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta mengatakan kedatangan hari ini dilakukan dalam rangka meminta doa restu dari Bupati Sutedjo agar gerakan yang bertujuan untuk membantu santri-santri di Kulon Progo dalam mendapatkan fasilitas yang lebih baik ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kalau kita sedikit bisa memberikan kontribusi kepada bangsa ini, kepada umat ini, inilah salah satu yang bisa kami lakukan, melalui bantuan beras,” jelas Sasangkojati.

Dalam kesempatan ini, Wahib Jamil, Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap GIB di Kulon Progo. Beliau berharap semoga gerakan ini bisa memberikan manfaat untuk semua pihak yang terlibat.

Baca juga   Sambanggo, Andalan Kulonprogo Tata Pariwisata di Tengah Pandemi

“Marilah niat yang baik dan tujuan yang mulia ini kita lalui dengan strategi, jalan dan cara yang mulia juga. Sehingga harapan kita nanti kedepannya kita bisa semakin memiliki kemanfaatan untuk semua,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Sutedjo turut mendukung dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Sejalan dengan Kepala Kantor Kemenag, Sutedjo kembali menekankan bahwa tujuan yang baik harus dilakukan dengan cara yang baik sehingga hasilnya juga akan berjalan dengan baik.

“Kita semua perlu memiliki prinsip-prinsip tersebut sehingga nanti apa yang dilakukan akan mendapat ridha dari Allah SWT,” jelas Sutedjo. (*)

Share :

Baca Juga

Pameran bersama para pelaku IKM lurik, ecoprint, sibori dan jumputan di Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pulihkan Ekonomi, Pemkot Yogya Fasilitasi Pameran Bersama Produk IKM
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo saat kunjungan kerja di Surakarta. (Foto: Humas Surakarta)

Peristiwa

Kembangkan Pertanian Korporasi, Mentan Bantu Alsintan untuk Kota Surakarta
Bidan Sri Susilowati sedang memeriksa dan memberikan bantuan terhadap pasien Covid-19 tanpa gejala yang lakukan isoman di Dukuh Jlegong, Desa Banyuurip, Kecamatan Klego. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Bidan Desa Door to Door Pantau Pasien Covid-19
Bupati Sukoharjo, HJ Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa secara simbolis menyerahkan bantuan dari Puan Maharani untuk ibu hamil di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Puan Maharani Salurkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Bumil
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melaunching sistem pembayaran cashless payment ADIPATI QRIS dan pojok informasi "Solo Great Sale 2021" di Pasar Gede Harjonagoro. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Mas Wali Luncurkan Sistem Pembayaran ADIPATI QRIS dan “Solo Great Sale 2021”
Bupati Hj. Etik Suryani meninjau serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Kodim 0726/Sukoharjo Kembali Lakukan Serbuan Vaksinasi
Dukuh Janti, Heri Sugiyarto, memfasilitasi pembaharuan Kartu Keluarga (KK) untuk Ketua RT/RW baru di Padukuhan Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman. (Foto:Mc.Sleman)

Peristiwa

Dukuh Janti Fasilitasi Pembaharuan KK Ketua RT/RW Baru
Bimbingan Teknis Program Kesiapan Bersekolah Bagi Satuan PAUD yang digelar Disdikbud Kabupaten Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

PAUD Berperan Strategis Kembangkan SDM