Home / Peristiwa

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 19:12 WIB

Bupati Etik Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Covid-19

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan untuk dua anak yatim piatu dari Desa Manang, Grogol. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan untuk dua anak yatim piatu dari Desa Manang, Grogol. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan untuk dua anak yatim piatu dari Desa Manang, Grogol. Dua anak tersebut menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal terpapar virus corona.

Penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo tersebut dilakukan di Loby Kantor Bupati, Kamis (5/8/2021).

Bupati mengatakan, bantuan dari Baznas tersebut berupa yang tunia untuk membantu biaya hidup dan biaya pendidikan.

“Jadi bantuan ini dari Baznas yang diberikan pada anak yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal terpapar corona. Selama ini Baznas Sukoharjo sangat luar biasa dalam menyalurkan bantuan selama pandemi corona ini,” terang Bupati.

Baca juga   Jalan Bandongan Kaliangkrik Kini Lebar dan Mulus

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dirinya sudah mengintruksikan pada para camat untuk mendata anak yatim piatu akibat corona di wilayah masing-masing. Anak yatim piatu tersebut nantinya akan diberi bantuan seperti yang diberikan pada dua anak yatim piatu dari Kecamatan Grogol tersebut.

“Saya minta camat mendata warganya, yang sekiranya perlu mendapat bantuan seperti anak yatim piatu agar dilaporkan, nanti saya tindaklanjuti,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono menyampaikan, anak yatim piatu yang mendapat bantuan dari Baznas tersebut merupakan anak dari pasutri Joko Supramono, 48, dan Susilowati, 48, yang telah meninggal dunia akibat terpapar corona. Pasutri tersebut memiliki dua putri masing-masing Ersya Ramadhani Pramono (kuliah semester 6) dan Diva Maharani Pramono (siswa SMA).

Baca juga   Kepala Daerah Solo Raya Bersinergi Tangani Wabah Covid-19

Sardiyono mengaku kedua anak yatim piatu tersebut mendapatkan bantuan sosial berupa uang tunai senilai Rp5 juta untuk biaya hidup dan membantu biaya pendidikan.

“Bantuan ini kami salurkan setelah sebelumnya dilakukan survei dan memang benar jika keduanya menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal karena terpapar corona,” jelas Sardiyono. (*)

Share :

Baca Juga

Presidium SMA Kolese De Britto dan OSIS SMA Stella Duce 1 (Stece) Yogyakarta berkolaborasi menyelenggarakan acara bersama dengan tajuk “Tigre Arciera”. (Foto: dokumentasi panitia)

Peristiwa

‘Tigre Arciera’, Kolaborasi De Britto dan Stece Rayakan HUT ke-73
Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo pantau langsung warga yang lakukan isoman. (Foto: Humas Kab.Bantul)

Peristiwa

Joko Purnomo Kunjungi Warga Isoman di Wilayah Tirtosari
Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima bantuan 100 buah konsentrator oksigen dari Pemerintah Kota Surakarta. (Foto:Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Wonogiri Terima 100 Konsentrator Oksigen dari Pemkot Surakarta
Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa memantau pelaksanaan PPKM Darurat di sejumlah lokasi di Solo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Pantau Langsung Pelaksanaan PPKM Darurat
Ganjar Pranowo mengunjungi makam jurnalis yang menyebarkan kabar kemerdekaan Indonesia kepada dunia dengan sandi morse. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Ziarah ke Makam Soegiarin, Jurnalis yang Viralkan Kemerdekaan Indonesia
(nyatanya.com)

Peristiwa

Sejumlah Wartawan Terpapar Covid-19, PWI DIY Keluarkan Imbauan
(nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Yaqut Center Bagikan 1.000 Paket untuk Pasien Isoman
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Dekranasda Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Dekranasda Sleman Gelar Vaksinasi Bagi Pelaku IKM