Home / Peristiwa

Rabu, 16 Juni 2021 - 10:51 WIB

Bupati Klaten Sri Mulyani Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan penyemprotan disinfektan di area publik. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Klaten)

Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan penyemprotan disinfektan di area publik. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Bupati Klaten Sri Mulyani selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 turun langsung memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan di 29 area publik.

Dengan mengenakan rompi bertuliskan BPBD berbalut kaos lengan panjang plus tangki di punggung, Sri Mulyani menyemprotkan cairan disinfektan di Alun-alun Klaten didampingi Ketua PMI Klaten Purwanto Anggono Cipto dan sejumlah relawan, Senin (14/6/2021).

Sri Mulyani mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang cenderung meningkat pasca lebaran di bumi Klaten Bersinar.
.
“Mengingat Kabupaten Klaten sekarang ini berada di zona oranye,maka dari itu mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 5M yakni memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan menjadi kunci pengendalian Covid 19. Maka masyarakat harus benar-benar memahami” ujar Sri Mulyani sebagaimana dirilis Diskominfo Klaten, Selasa (15/6/2021).

Baca juga   ‘Vaksinasi Wisata’ bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Digelar di Jogja Bay

Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat umum termasuk Alun-alun Klaten, lingkungan Kantor Pemda dan DPRD Klaten, Rumdin Bupati dan Wakil Bupati, Kodim, Rumdin Ketua DPRD, Rumdin Kapolres, Rumdin Kajari, Kantor Kejaksaan, Kantor Pengadilan Negeri, Kantor Pengadilan Agama, Kantor Dishub Klaten, Polres, Masjid Raya, Al Aqsha, Gereja Maria Asumpta, Taman Lampion, Hutan Kota, Taman Gergunung, GOR, Monumen Juang 45 dan Trotoar Jalan Pemuda, dan lainnya.

Baca juga   Budidaya Lele Jadi Pilihan Program Laboratorium Kemiskinan

Selain Bupati, penyemprotan dilakukan oleh 98 personel gabungan dari PMI, BPBD, PDAM, Dishub, Ubaloka Pramuka, Orari, Jajaran TNI Polri, Satpol PP dan lainnya.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara serentak untuk diikuti juga di 26 Kecamatan se-Kabupaten Klaten. Harapannya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Sri Mulyani. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Hj Etik Suryani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Sukoharjo di Sentra Niaga, Solo Baru. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Masih Jauh dari Target, Pemkab Sukoharjo Jalin Sinergi Genjot Vaksinasi
Selain kampanye di sekolah, sosialisasi Gemarikan juga dilakukan kepada ibu nelayan di Demak. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Cegah Stunting, Demak Gencar Kampayekan Program Gemarikan
Bank Bapas 69 dukung pertumbuhan sektor usaha kecil di Magelang, dengan cara membeli hasil produk UMKM. (Foto:Humas Kab.Magelang)

Peristiwa

Produk UMKM Magelang Dipasarkan di Galery Display Bank Bapas 69
Pasien Covid-19 asal Kudus sudah dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kudus)

Peristiwa

Sudah Negatif, Semua Pasien Covid-19 Asal Kudus Dipulangkan
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Rapat Paripurna. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Pengembangan SDM dan Sektor Strategis Jadi Sasaran Pembangunan DIY 2022
Para pekerja seni di Grobogan menerima bantuan sembako. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Jika Diizinkan Manggung, Pekerja Seni Grobogan Siap Jalankan Prokes Ketat
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani mewanti-wanti pembagian BST tetap patuhi prokes. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Sebanyak 50.802 Keluarga di Kabupaten Sukoharjo Terima BST, Ingat Prokes!
Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penanganan CoviD-19 bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. (Foto: nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Tekan Kasus Covid-19, Pemerintah Akan Terbitkan Juklak Iduladha