Home / Peristiwa

Rabu, 16 Juni 2021 - 10:51 WIB

Bupati Klaten Sri Mulyani Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan penyemprotan disinfektan di area publik. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Klaten)

Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan penyemprotan disinfektan di area publik. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Bupati Klaten Sri Mulyani selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 turun langsung memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan di 29 area publik.

Dengan mengenakan rompi bertuliskan BPBD berbalut kaos lengan panjang plus tangki di punggung, Sri Mulyani menyemprotkan cairan disinfektan di Alun-alun Klaten didampingi Ketua PMI Klaten Purwanto Anggono Cipto dan sejumlah relawan, Senin (14/6/2021).

Sri Mulyani mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang cenderung meningkat pasca lebaran di bumi Klaten Bersinar.
.
“Mengingat Kabupaten Klaten sekarang ini berada di zona oranye,maka dari itu mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 5M yakni memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan menjadi kunci pengendalian Covid 19. Maka masyarakat harus benar-benar memahami” ujar Sri Mulyani sebagaimana dirilis Diskominfo Klaten, Selasa (15/6/2021).

Baca juga   Pemkot Yogya Targetkan Kota Layak Anak Kategori Utama

Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat umum termasuk Alun-alun Klaten, lingkungan Kantor Pemda dan DPRD Klaten, Rumdin Bupati dan Wakil Bupati, Kodim, Rumdin Ketua DPRD, Rumdin Kapolres, Rumdin Kajari, Kantor Kejaksaan, Kantor Pengadilan Negeri, Kantor Pengadilan Agama, Kantor Dishub Klaten, Polres, Masjid Raya, Al Aqsha, Gereja Maria Asumpta, Taman Lampion, Hutan Kota, Taman Gergunung, GOR, Monumen Juang 45 dan Trotoar Jalan Pemuda, dan lainnya.

Baca juga   Mural, Grafiti, dan Vandalisme. Sebuah Karya Seni yang Tiada Sekat

Selain Bupati, penyemprotan dilakukan oleh 98 personel gabungan dari PMI, BPBD, PDAM, Dishub, Ubaloka Pramuka, Orari, Jajaran TNI Polri, Satpol PP dan lainnya.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara serentak untuk diikuti juga di 26 Kecamatan se-Kabupaten Klaten. Harapannya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Sri Mulyani. (*)

Share :

Baca Juga

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi petani tembakau di Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ganjar Dukung Vaksinasi Petani Tembakau Temanggung
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Apik Kaliwugu. (Foto: Diskominfo Kendal)

Peristiwa

1.000 Santri Apik Kaliwungu Divaksin
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Oksigen Gratis Pemkab Sukoharjo untuk Masyarakat
Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla melantik jajaran pengurus PMI DIY untuk masa bakti tahun 2021-2026 di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Jumat (8/10/2021) malam. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

JK Lantik Pengurus PMI DIY 2021-2026
Suhajar Diantoro Plh Dirjen Adwil Kemendagri, batik merah bersama Bupati Boyolali M. Said Hidayat saat berada di Isolasi terpusat Brotowali 3 Singkel Desa Karanggeneng. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Isolasi Terpusat Tetap Menjadi Prioritas Tangani Pasien Covid-19
Ganjar Pranowo dan istri saat mengunjungi Parang, pulau terluar di Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dikunjungi Ganjar, Bidan Desa Parang Minta Ambulans Laut
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Namanya Dicatut Akun FB Palsu, Gus Yasin Imbau Masyarakat Hati-hati
Petani Temanggung siap panenn raya tembakau. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Tembakau 18.519 Hektare Temanggung Siap Dipanen