Home / Peristiwa

Rabu, 14 Juli 2021 - 12:10 WIB

Bupati Kulon Progo Terima Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM Tahun 2021

Penghargaan diberikan kepada Bupati Kulon Progo atas jasa dan darma bakti bupati yang telah memajukan, mengembangkan, dan melakukan pembinaan terhadap kegiatan koperasi dan UKM di Kabupaten Kulon Progo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Kulonprogo)

Penghargaan diberikan kepada Bupati Kulon Progo atas jasa dan darma bakti bupati yang telah memajukan, mengembangkan, dan melakukan pembinaan terhadap kegiatan koperasi dan UKM di Kabupaten Kulon Progo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Kulonprogo)

NYATANYA.COM, Kulonprogo – Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo mendapat anugerah penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2021 dari Kementrian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Senin (12/7/2021) dalam peringatan Hari Koperasi ke-74 yang diselenggarakan secara daring.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Kulon Progo atas jasa dan darma bakti bupati yang telah memajukan, mengembangkan, dan melakukan pembinaan terhadap kegiatan koperasi dan UKM di Kabupaten Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo menjelaskan, meskipun kita sudah mendapat penghargaan oleh Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, namun tetap masih banyak yang harus dilakukan untuk melanjutkan pembinaan-pembinaan agar koperasi di Kulon Progo semakin maju lagi.

Baca juga   Bupati dan Ketua DPRD Sukoharjo Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020

“Saya berterimakasih pada teman-teman yang selama ini sudah mengabdikan dirinya untuk membangun serta mengembangkan kehidupan ber koperasi di Kabupaten Kulon Progo ini,” ujar Sutedjo.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Maskudi melalui video dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan bahwa pemerintah mendorong dan mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan mengimplementasikan peraturan pemerintah No. 7, tahun 2021 tentang kemudahan, perlindungan, dan pemberdayaan Koperasi dan UMKM. Kemudahan yang diberikan antara lain perizinan usaha, kemitraan strategis, penyediaan 30% infrastruktur publik bagi peluang usaha untuk koperasi UMKM.

Baca juga   Warga Wadas : “Kami Diancam Mau Dibunuh Kalo Tetap Dukung Bendungan Bener...”

Peringatan HUT koperasi yang dilaksanakan mengusung tagline “Untung Bareng Koperasi” yang memiliki makna sebagai sarana membangun semangat dan kesadaran bahwa koperasi dapat berperan untuk meningkatkan ekonomi anggota dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Share :

Baca Juga

Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan sidak memantau pendistribusian BST di DIY, Senin (19/7/2021) di Kampung Sayidan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Mensos RI Tri Rismaharini Sidak Distribusi Bansos di Sayidan
Vaksinasi Merdeka Candi yang diselenggarakan Polres Boyolali di Kecamatan Nogosari. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Vaksinasi Moderna Sasar 2.800 Masyarakat Nogosari
Gambar (maket) rencana lokasi bekas penambangan batu andesit (quarry) bakal menjadi destinasi wisata menarik di Indonesia dan Jawa Tengah. (Foto: BBWS DIY)

Peristiwa

Ada Recovery di Bekas Penambangan Quarry, Wadas Jadi Destinasi Wisata Paling Memikat
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti meninjau pelaksanaan vaksinasi sekaligus meluncurkan program 'Kota Jogja Merdeka Vaksin'. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Bangun Herd Immunity, Pemkot Yogya Luncurkan Gerakan ‘Jogja Merdeka Vaksin’
Webinar Nasional bertajuk 'Peran Milenial dalam Membangkitkan Ekonomi UMKM' yang Akumandiri dan BPR MSA. (Foto: tangkapan layar webinar)

Peristiwa

BPR MSA Gelar Webinar Nasional Peran Milenial Bangkitkan UMKM
Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan unit mobil bantuan operasional Satgas Covid-19 kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Pemkab Sragen Terima Bantuan Mobil Operasional Satgas Covid-19
Ilustrasi prosesi pembagian pareden gunungan Garebeg Syawal Keraton Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/kratonjogja.id)

Peristiwa

Kepatihan Terima Pareden Gunungan, Bentuk Syukur dari Keraton Yogyakarta
Lambang Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. (ilustrasi:nyatanya.com)

Peristiwa

Mulai Hari ini, Keraton Yogyakarta Tutup Hingga 2 Juli 2021