Home / Peristiwa

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:10 WIB

Bupati Kustini Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2021 secara langsung sekaligus membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Sleman)

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2021 secara langsung sekaligus membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Dalam rangka persiapan pengamanan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Polres Sleman menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021, Kamis (23/12/2021) di halaman Mapolres Sleman. Apel diikuti pasukan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memimpin apel secara langsung sekaligus membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, disampaikan bahwa pengamanan akan difokuskan antisipasi pada penyebaran Covid-19 varian jenis B.1.1.529 (Omicron) yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara.

Baca juga   Panen 30 Kilogram per Pohon, Kebumen Siap Wujudkan Swasembada Kelengkeng

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam operasi lilin tahun 2021 yang akan diselenggarakan selama 10 hari ini akan menyasar sejumlah tempat yaitu Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia serta melibatkan 177.212 personel pengamanan gabungan.

Sedangkan di Kabupaten Sleman, operasi lilin tahun 2021 ini melibatkan ratusan personel pengamanan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, PMI, dan Sentra Komunikasi (Mitra Polri) serta menyediakan 2 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

Baca juga   Telan Anggaran Rp84 miliar, Masjid Raya Baiturrahman Semarang Direnovasi

Dalam pelaksanaan pengamanan Nataru ini juga tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Kebijakan tersebut tentunya menyesuaikan level asessmen di masing-masing wilayah yang nantinya akan menjadi pertimbangan untuk ketentuan pelaksanaan kegiatan masyarakat dan perjalanan pada masa Nataru,” ujar Kustini.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kustini Sri Purnomo melakukan penyematan pita kepada perwakilan setiap unsur yang terlibat dalam personel gabungan pengamanan sebagai tanda dimulainya operasi lilin tahun 2021.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Lokasi gantung diri di Pasar Hewan Pengasih Kulon Progo diberi garis Polisi. Pihak berwajib masih menyelidiki kasus bunuh diri yang menggegerkan warga itu. (Foto: Dok.Polres Kulon Progo)

Peristiwa

Gegerkan Warga Kulon Progo, Pensiunan Guru Gantung Diri di Pasar Hewan
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti sangat menyambut baik dengan adanya 6 unit charging station tersebut. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Mal Pelayanan Publik Pemkot Yogya Dilengkapi Charging Station
Petugas sedang melalukan evakuasi warga terdampak banjir di Kutai Timur. (Foto: BPBD Kab. Kutai Timur)

Peristiwa

Banjir Landa Kutai Timur, Ribuan Jiwa Mengungsi
Pengendara motor mendorong kendaraanya lantaran mogok. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Diguyur Hujan Deras, Surabaya Selatan Dikepung Banjir
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Peristiwa

Luar Biasa, HPN 2022 di Kendari Dimeriahkan Puluhan Event
Ilustrasi SPBU. Foto: ANTARA

Peristiwa

Langgar Aturan, Pertamina Beri Sanksi SPBU di Kudus
Pihak Imigrasi Indonesia mendeportasi WNA asal Jepang berinisial MT, tersangka dugaan penipuan bantuan sosial (bansos) Covid-19 di negara itu. Foto: ANTARA

Peristiwa

Terlibat Penipuan Bansos Covid-19, WNA Asal Jepang Dideportasi
Tersangka GAS diinterogasi petugas Satresnarkoba Polres Blora. (Foto: MC Kab.Blora)

Peristiwa

Edarkan Narkotika Jenis Sabu, GAS Dicokok Satresnarkoba Polres Blora