Home / Peristiwa

Kamis, 6 Januari 2022 - 11:48 WIB

Bupati Sleman Kunjungi Warganya yang Jadi Korban Klithih

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (kanan) menjenguk korban klithih di Depok, Sleman, Rabu (5/1/2022). Kustini Sri Purnomo mengatakan kedatangannya untuk memberikan motivasi kepada korban. (Foto:Humas Sleman)

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (kanan) menjenguk korban klithih di Depok, Sleman, Rabu (5/1/2022). Kustini Sri Purnomo mengatakan kedatangannya untuk memberikan motivasi kepada korban. (Foto:Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama jajarannya mengunjungi dua korban kekerasan jalan (klithih) di wilayah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (5/1/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan di kediaman DHP (16) warga Condongcatur, Depok dan FDS (16) warga Caturtunggal, Depok, Sleman.

Mereka merupakan korban aksi kejahatan jalanan yang terjadi di Jalan Kaliurang Km 9, tepatnya di Kalurahan Sinduharjo, Ngaglik, pada Senin (27/12/2021) dini hari.

Korban dikeroyok oleh sekelompok orang dan mengalami luka bacok yang mengakibatkan sejumlah luka pada beberapa bagian tubuh.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, kedatangannya tersebut bersama rombongan untuk memberikan motivasi serta edukasi.

Baca juga   Tandai 24 Tahun Bermusik, Shaggydog Rilis Buku 'Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan'

Ia berharap peran orang tua juga ditingkatkan untuk mengantisipasi kejadian kejahatan jalanan oleh remaja yang biasa disebut klitih ini.

“Saya berharap para orang tua mengingatkan agar anaknya terutama remaja untuk tidak keluar atau bepergian di atas jam 9 (malam),” ujarnya.

Untuk menanggulangi kejahatan jalanan oleh remaja tersebut, Kustini akan menggiatkan patroli oleh Satpol PP bersama Kepolisian dan instansi terkait di area yang disinyalir rawan kejahatan jalanan.

Selain itu Pemkab Sleman akan memanfaatkan pemantauan melalui CCTV yang tersebar di beberapa lokasi.

Baca juga   Sebanyak 22 Jemaah Haji Positif Covid-19, Didominasi Debarkasi Surabaya

“Kami akan menggiatkan kembali patroli dan memanfaatkan CCTV yang saat ini sudah terpasang lebih dari 500 titik di Kabupaten Sleman,” jelasnya.

Kustini menambahkan, ke depan Pemkab Sleman akan menambah ruang lingkup untuk berekspresi dan berkreasi bagi anak dan remaja di Kabupaten Sleman.

Di antaranya memanfaatkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) serta mengajak remaja di Sleman terlibat dalam Forum Anak Sleman (Forans).

“Akan kami coba arahkan pada kegiatan yang positif, dengan harapan dapat mengikis klitih di Sleman,” tutup dia.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Empat pemuda ini dihukum push up setelah kedapatan mancing tengah malam di saat PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Mancing Tengah Malam Kena Operasi PPKM Darurat, Push Up Dehh…
Perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 meningkatkan pendapatan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) secara signifikan. (Foto: Ryiadhy BN)

Peristiwa

UMKM Raup Untung Besar di Gelaran MotoGP 2022 Mandalika
Kabupaten Kulon Progo meraih penghargaan perlindungan konsumen kategori daerah tertib ukur diserahkan langsung Menteri Perdagangan Zuklifli Hasan di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (31/8/2022). Foto: MC Kab.Kulon Progo

Peristiwa

Kabupaten Kulon Progo Raih Penghargaan Daerah Tertib Ukur dari Menteri Perdagangan
Mantan Direktur RSUD Wonosari tersangka korupsi saat dilimpahkan ke Kejati. Foto: Ist

Peristiwa

Mantan Direktur RSUD Wonosari Ditahan di Rutan Perempuan Yogyakarta
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, meresmikan Pasar Rejosari Kota Salatiga, Selasa (22/3/2022). (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

13 Tahun Pascakebakaran, Pasar Sapi Kembali Beroperasi
KKP melakukan penghentian kegiatan penambangan pasir yang tidak dilengkapi dengan Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang Laut (PKKPRL) di perairan Pulau Rupat, Kepulauan Riau. (Foto: KKP)

Peristiwa

KKP Hentikan Penambangan Pasir Laut Ilegal di Perairan Pulau Rapat
Tim SAR, Petugas TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Aparat Kepolisian dari Polsek Kebayakan dan Polres Aceh Tengah, Aparat TNI serta masyarakat mengevakuasi korban tenggelam. Foto: MC Aceh Tengah

Peristiwa

Tak Bisa Berenang, Dua Remaja Tewas Tenggelam di Danau Laut Tawar Aceh Tengah
Himpunan Mahasiswa Seni Murni FSRD ISI Surakarta mengadakan diskusi seni yang bertajuk Blockchain Impacts: “Understanding Art Today” di Gedung Sungging Prabangkara FSRD ISI Surakarta, Rabu (30/3/2022). Foto: Dok.ISI Surakarta

Peristiwa

Prodi Seni Murni ISI Surakarta Gelar Diskusi Blockchain Impacts: “Understanding Art Today”