Home / Peristiwa

Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:13 WIB

Bupati Sukoharjo Kembali Serahkan Bantuan 5.494 Paket Sembako

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa kembali menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat. (Foto:Humas Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa kembali menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat. (Foto:Humas Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa kembali menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat, Selasa (10/8/2021).

Penyerahan dilakukan di Loby Kantor Bupati dengan sasaran disabilitas, panti sosial dan juga organisasi masyarakat (ormas). Total ada 5.494 paket sembako yang disalurkan.

Bupati menyampaikan, paket sembako yang disalurkan tersebut merupakan paket sembako dari Gerakan ASN Peduli. Penyaluran paket sembamko dari ASN Peduli tersebut merupakan kali kedua setelah yang pertama disalurkan pada komunitas seniman beberapa waktu lalu.

Baca juga   Dinkopdag Temanggung Fasilitasi UKM Jadi Mitra Grab

“Untuk disabilitas sebanyak 4.717 paket, empat panti sosial 177 paket dan untuk GP Ansor 600 paket beserta 1.200 masker,” jelas Bupati.

Bupati berharap bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat terdampak pandemi corona. Saat ini, lanjut Bupati, masih ada sekitar 2.500 paket sembako di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang nantinya juga akan disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.

“Pesan saya, selalu patuhi protokol kesehatan 5M karena kasus positif corona di Sukoharjo masih tinggi,” pesannya.

Baca juga   Hari ini 39 Pasien Covid-19 di Magelang Sembuh

Disisi lain, Bupati juga mengatakan PPKM Level 4 juga kembali diperpanjang hingga 16 Agustus. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama pemerintah berupaya memutus rantai penyebaran corona di Sukoharjo. Dengan harapan, kasus corona di Sukoharjo turun dan level pandemi corona di Sukoharjo juga ikut turun.

“Karena PPKM Level 4 diperpanjang, aturan aturan selama perpanjangan ini masih sama dengan aturan sebelumnya. Seperti aturan di warung makan dan tempat usaha lain masih sama termasuk penyekatan jalan,” tambah Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Akses Jalan Bandongan Kaliangkrik kini diperlebar dari 4 meter menjadi 7 meter. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Jalan Bandongan Kaliangkrik Kini Lebar dan Mulus
Bupati Bantul saat hadiri acara wiwitan. Foto: nyatanya.com/Humas Bantul

News

Ungkap Rasa Bersyukur, Warga Srandakan Adakan Wiwitan
Artos Mall mulai dibuka dengan pembatasan dan prokes ketat. (Foto: beritamagelang/Humas Kab.Magelang)

Peristiwa

Terapkan Prokes Ketat, Artos Mall Dibuka dengan Pembatasan
Gubernur Jawa Tengah Menerima bantuan dari PT Hetzer Medical Indonesia, dan Dompet Dhuafa. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Alhamdulillah, Bantuan Terus Mengalir untuk Penanganan Pandemi di Jateng
Walikota Yogyakarta melihat jalannya vaksinasi disela-sela hadiri pencanangan Stasiun Tugu Kawasan Wajib Masker. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

Peristiwa

Daop VI Yogyakarta Canangkan Stasiun Tugu Wajib Masker dan Vaksin
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyerahkan bantuan ponsel tersebut kepada anak-anak di Mako Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Salurkan Bantuan Ponsel untuk Anak Yatim Piatu Covid-19
Atikoh menyempatkan diri membeli gitar batik di ajang UKM Virtual Expo. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Kunjungi UVO 2021, Atikoh Beli Gitar Batik untuk Anak Lanang
Penyerahan berita acara dari Wakil Bupati Sragen Suroto, kepada Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

TMMD Guyub Rukun Sragen, Targetkan Buka Akses Jalan Antardukuh