Home / Peristiwa

Sabtu, 11 September 2021 - 14:37 WIB

Bupati Sukoharjo Lantik 415 Pejabat Secara Virtual

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melantik 415 pejabat secara virtual di lima lokasi berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melantik 415 pejabat secara virtual di lima lokasi berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melantik 415 pejabat secara virtual di lima lokasi berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. Bupati melakukan pelantikan secara langsung pada 40 pejabat di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Kamis (9/9/2021), dan sisanya mengikuti secara virtual di empat lokasi lainnya.

Dalam pelantikan tersebut, pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Esselon II), pejabat Esselon III, pejabat Esselon IV, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan juga Pejabat Fungsional.

Selain di Pendopo GSP, pejabat yang lain dilantik virtula dengan menempati Auditorium Menara Wijaya Lantai 10, Ruang Rapat Wijaya 1 Gedung Menara Wijaya, Aula Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Hari ini ada 415 pejabat yang dilantik dan berjalan lancar. Saya harap pejabat yang baru dilantik bisa membawa amanah ini dengan sebaik-baiknya. Hal itu karena amanah tersebut dipertanggungjawabkan di dunia dan juga dihadapan Tuhan,” terang Bupati.

Baca juga   Infografis, yang Harus Dilakukan Saat Gunung Merapi Berstatus Siaga

Selain itu, Bupati juga berharap para pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan baik, profesional dan akuntabel. Pasalnya, pejabat tersebut yang akan membantu memajukan Kabupaten Sukoharjo sesuai visi misi Bupati.

Bupati juga mengatakan, untuk tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama merupakan hasil seleksi secara terbuka dan kompetitif yang dilakukan oleh Tim Independen.

Masing-masing Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Bagas Windaryatno, Kepala Dinas Perhubungan FX Toni Sribuntoro, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Iwan Setyono, Kepala Dinas Sosial Suparmin, Kepala Badan Kesbangpol Gunawan Wibisono, Kepala Dinas Kearsipan Sumarno dan Kepala Bappelbangda, Rudiyanto.

Dikatakan Bupati, tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terpilih tersebut merupakan pejabat yang cakap dan memiliki kompetensi serta kualifikasi yang sesuai dengan jabatan yang diemban. Selain itu, juga memiliki integritas yang tinggi.

Baca juga   Jogo Segoroku, Puluhan Nelayan Kulon Progo Ikuti Lomba Tangkap Ikan

Disisi lain, pelantikan juga diikuti sejumlah camat. Masing-masing Camat Sukoharjo Havid Danang PW, Camat Grogol Herdis Kurnia Wijaya, Camat Mojolaban Joko Windarto, Camat Nguter Ariyanto Mulyatmojo, Camat Tawangsari Bambang Dwi Sumiratno, Camat Kartasura Joko Miranto, Camat Polokarto Hery Mulyadi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini menambahkan, 415 pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Esselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tujuh orang, Pejabat Esselon III 65 orang, Pejabat Eselon IV 168 orang, Kepala SMP 26 orang, Kepala TK/SD 101 orang, Pengawas Sekolah 10 orang, Kepala Puskesmas tujuh orang, dan Pejabat Fungsional 32 orang. (*)

Share :

Baca Juga

Vaksinasi booster di Kabupaten Karanganyar dimulai Kamis (20/1/2022). Bupati Karanganyar Juliyatmono menjadi yang pertama disuntik, di Vaksin Center PMI, disusul Wakil Bupati Rober Christanto, dan perwakilan Forkopimda. (Foto: MC Kab Karanganyar)

Peristiwa

Vaksinasi Booster Dimulai, Bupati Karanganyar Disuntik Pertama
Foto: ANTARA

Peristiwa

Gubernur Jatim Sampaikan Duka Cita, Kecelakaan Bus di Tol Sumo yang Sebabkan 14 Orang Meninggal
Wajah Mbah Sanan (80), warga Kampung Renteng Desa Sumber Wuluh, Candipuro, Lumajang sengaja datang ke Semarang bertemu Bupati H Ngesti Nugraha untuk mengucapkan terima kasih atas bantuannya kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (Foto: MC Kab.Semarang)

Peristiwa

Bawa Setandan Pisang, Mbah Sanan Korban Erupsi Semeru Temui Bupati Semarang
Pesawat Susi Air type Pilatus Porter PC-6. Foto: Dok susiair.com

Peristiwa

Pesawat Susi Air Kecelakaan di Timika, Seluruh Penumpang Dikabarkan Selamat
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1442 Hijriah di Balai Desa Wadas, Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Selasa (1/3/2022). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Peringati Isra Mi’raj di Wadas, Gus Yasin Minta Warga Terus Jaga Kerukunan
Vaksinasi bagi pelaku seni budaya yang digelar Kundha Kabudayan Kulonprogo. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

Gencarkan Vaksinasi, Bangkitkan Sektor Seni dan Budaya di Kulonprogo
Ganjar Pranowo. Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Puluhan TKI Disekap di Kamboja, Ganjar Pranowo Langsung Lakukan Ini
Tersangka penggelapan motor ES ditangkap polisi beserta barang bukti. (Foto: Dok.Polres Sleman)

Peristiwa

Pengin Bergaya Nggak Punya Duit, Warga Gunungkidul Gadaikan Motor Teman