Home / Peristiwa

Sabtu, 11 September 2021 - 14:37 WIB

Bupati Sukoharjo Lantik 415 Pejabat Secara Virtual

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melantik 415 pejabat secara virtual di lima lokasi berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melantik 415 pejabat secara virtual di lima lokasi berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melantik 415 pejabat secara virtual di lima lokasi berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. Bupati melakukan pelantikan secara langsung pada 40 pejabat di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Kamis (9/9/2021), dan sisanya mengikuti secara virtual di empat lokasi lainnya.

Dalam pelantikan tersebut, pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Esselon II), pejabat Esselon III, pejabat Esselon IV, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan juga Pejabat Fungsional.

Selain di Pendopo GSP, pejabat yang lain dilantik virtula dengan menempati Auditorium Menara Wijaya Lantai 10, Ruang Rapat Wijaya 1 Gedung Menara Wijaya, Aula Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Hari ini ada 415 pejabat yang dilantik dan berjalan lancar. Saya harap pejabat yang baru dilantik bisa membawa amanah ini dengan sebaik-baiknya. Hal itu karena amanah tersebut dipertanggungjawabkan di dunia dan juga dihadapan Tuhan,” terang Bupati.

Baca juga   Shelter Covid-19 Inisiatif UGM, Alternatif Kurangi Beban Rumah Sakit

Selain itu, Bupati juga berharap para pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan baik, profesional dan akuntabel. Pasalnya, pejabat tersebut yang akan membantu memajukan Kabupaten Sukoharjo sesuai visi misi Bupati.

Bupati juga mengatakan, untuk tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama merupakan hasil seleksi secara terbuka dan kompetitif yang dilakukan oleh Tim Independen.

Masing-masing Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Bagas Windaryatno, Kepala Dinas Perhubungan FX Toni Sribuntoro, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Iwan Setyono, Kepala Dinas Sosial Suparmin, Kepala Badan Kesbangpol Gunawan Wibisono, Kepala Dinas Kearsipan Sumarno dan Kepala Bappelbangda, Rudiyanto.

Dikatakan Bupati, tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terpilih tersebut merupakan pejabat yang cakap dan memiliki kompetensi serta kualifikasi yang sesuai dengan jabatan yang diemban. Selain itu, juga memiliki integritas yang tinggi.

Baca juga   Kembangkan Wisata Halal, Gus Yasin Dorong SDM Kuasai Bahasa Arab

Disisi lain, pelantikan juga diikuti sejumlah camat. Masing-masing Camat Sukoharjo Havid Danang PW, Camat Grogol Herdis Kurnia Wijaya, Camat Mojolaban Joko Windarto, Camat Nguter Ariyanto Mulyatmojo, Camat Tawangsari Bambang Dwi Sumiratno, Camat Kartasura Joko Miranto, Camat Polokarto Hery Mulyadi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini menambahkan, 415 pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Esselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tujuh orang, Pejabat Esselon III 65 orang, Pejabat Eselon IV 168 orang, Kepala SMP 26 orang, Kepala TK/SD 101 orang, Pengawas Sekolah 10 orang, Kepala Puskesmas tujuh orang, dan Pejabat Fungsional 32 orang. (*)

Share :

Baca Juga

BNPB Pusat memberikan bantuan 13.400 buah masker kepada BPBD Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

BPBD Surakarta Terima Bantuan 13.400 Masker dari BNPB Pusat
Petani Temanggung siap panenn raya tembakau. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Tembakau 18.519 Hektare Temanggung Siap Dipanen
Sembari gowes pagi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan mampir, meninjau pelaksanaan vaksinasi. (Foto:Humas Jateng)

Peristiwa

Sejumlah Difabel Antusias Ikuti Vaksinasi
Pasien Covid-19 dan melakukan isolasi GOR Gelarsena dilatih senam pernafasan. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Pasien Isoman GOR Klaten Dilatih Senam Pernafasan
Logo Provinsi Jawa Tengah. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

MUI Jateng Ajak Umat Muslim Salat Idul Adha di Rumah, Ini Naskah Khotbahnya
Doa lintas agama “Pray From Home” yang digelar Pemkot Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

‘Pray From Home’, Yogyakarta Panjatkan Doa Minta Perlindungan Hadapi Pandemi
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di pabrik jamu PT Sidomuncul. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Percepat Vaksinasi, Tempat Pelayanan Bakal Ditambah
Penyaluran BST di Kota Yogyakarta terus dikebut. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Penyaluran BST di Yogya Terus Dikebut, Realisasi 94 Persen