Home / Peristiwa

Selasa, 8 Februari 2022 - 23:15 WIB

Bupati Temanggung Berharap Insan Pers Terus Bantu Penanganan Covid-19

Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat meninjau pelaksanaan vaksin massal dalam rangka peringatan HPN 2022, di Puskesmas Jumo, Selasa (8/2/2022). (Foto: MC.TMG)

Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat meninjau pelaksanaan vaksin massal dalam rangka peringatan HPN 2022, di Puskesmas Jumo, Selasa (8/2/2022). (Foto: MC.TMG)

NYATANYA.COM, Temanggung – Bupati Temanggung HM Al Khadziq berharap, dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN), insan pers, khususnya di Kabupaten Temanggung terus membantu penanganan Covid-19 agar situasi pandemi segera berlalu.

Di tengah situasi Covid-19, teman-teman pers menjadi garda terdepan yang peranannya tidak kalah dari tenaga medis, maupun yang di lapangan.

“Karena dari teman-teman pers inilah yang pertama memberikan informasi, khususnya tentang Covid-19,” kata Bupati, saat meninjau pelaksanaan vaksin massal dalam rangka peringatan HPN 2022, di Puskesmas Jumo, Kabupaten Temanggung, Selasa (8/2/2022).

Baca juga   Sore Ini, 1.500.100 Dosis Vaksin Moderna Akan Tiba di Bandara Soetta

Bupati menambahkan, peran pers sangat penting, karena yang pertama menginformasikan dan menyadarkan masyarakat tentang betapa bahayanya Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

“Pers juga harus terus memberikan informasi, bagaimana menghindari Covid-19,” katanya.

Selain itu, Bupati mengatakan, pers saat ini betul-betul menjadi corong yang menyadarkan masyarakat dari informasi dan berita-berita hoax.

“Kalau dari pers itu, pasti berita obyektif jernih, jadi dari teman-teman pers ini yang sebetulnya bisa menetralisir berita-berita hoak dari media sosial,“ terangnya.

Baca juga   Malam Ini, 3.182.400 Dosis Vaksin AstraZeneca Dijadwalkan Tiba di Bandara Soetta

Bupati juga sangat mengapresasi berita-berita pers di Temanggung, khususnya dalam masa pandemi, karena obyektif dan sangat produktif untuk menyadarkan masyarakat.

“Vaksinasi massal dengan BIN ini misalnya, membuktikan peranan pers sangat lengkap, selain menyebar informasi juga punya kepedulian langsung nyata di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari kepada insan pers dimana saja, terkhusus untuk insan pers yang bertugas di Kabupaten Temanggung.

(N1)

Share :

Baca Juga

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI Judha Nugraha. Foto: kemlu.go.id

Peristiwa

Kemlu RI dan Kepolisian Kamboja Bebaskan 34 WNI Korban Penipuan Daring
Tim Tabur Kejaksaan Agung bersama Tim Tabur Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengamankan buronan kasus pencucian uang atas nama Harry Suganda. Foto: dok. Puspenkum

Peristiwa

Kejagung Amankan Buronan Kasus Pencucian Uang Sebesar Rp400 Miliar
Apel pencanangan sekolah ramah anak di SMAN I Bandongan. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pertama di Kedu, SMAN 1 Bandongan Canangkan Sekolah Ramah Anak
Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat dan nelayan Sadeng. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Gunungkidul)

Peristiwa

Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Nelayan Sadeng
Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat audiensi dengan PT Djarum. (Foto:nyatanya.com

Peristiwa

Audiensi dengan PT Djarum, Bupati Minta Tembakau Temanggung Dibeli dengan Harga Tinggi
Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto. Foto: selalu.id

Peristiwa

Kapolsek Ditangkap Pakai Narkoba, Tiga Anggota Polisi di Surabaya Juga Positif
Pemkab Wonogiri memberikan paket seragam gratis kepada 9.370 siswa kelas 1 SD/MI dan 12.512 siswa kelas 7 SMP/Mts. (Foto: Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Wonogiri Anggarkan Rp8 Miliar untuk Seragam Sekolah Gratis
Sebanyak 100 konsentrator oksigen siap pakai diberikan secara langsung oleh Wakil Walikota (Wawali) Surakarta, Teguh Prakosa dan diterima oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. (Foto:Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Bantuan 100 Konsentrator Oksigen Pemkot Surakarta Diterima Pemkab Boyolali