Home / Peristiwa

Minggu, 11 Juli 2021 - 09:59 WIB

Bupati Yuni Jadi Vaksinator Serbuan Vaksinasi TNI-Polri

Bupati Yuni turut menjadi vaksinator. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Bupati Yuni turut menjadi vaksinator. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

NYATANYA.COM, Sragen – Kodim 0725/Sragen bersama Polres Sragen menggelar serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sebanyak 500 dosis jenis CoronaVac kepada masyarakat umum, Jumat (9/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama jajaran Forkopimda Sragen.

Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakan serbuan vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Sragen. Serta agar masyarakat sehat dengan sistem meningkatnya kekebalan tubuh dari virus Covid-19. Upaya ini dikatakan Dandim agar Indonesia segera terlepas dari Covid-19 dan ekonomi segera pulih.

“Kodim Sragen akan selalu bersinergi dengan Pemkab dan Polres untuk membantu pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi covid-19 ini agar Indonesia segera bebas dari covid-19 menuju Indonesia maju,” kata Dandim.

Baca juga   Unik dan Go Green, Daging Kurban Dibagikan dengan Besek

Bupati Yuni yang juga turut menjadi vaksinator dalam kegiatan tersebut berpesan kepada warga yang sudah divaksin, agar tetap disiplin protokol kesehatan dimanapun berada.

“Sudah divaksin belum tentu terhindar dari Covid-19, jadi perlu diimbangi dengan protokol kesehatan. Mohon kerjasama ini agar pandemi segera berlalu dan seluruh warga Sragen sehat semuanya,” harapnya.

Bupati menekankan jika saat ini, ketersediaan vaksin di Kabupaten Sragen masih terbatas sehingga sementara diprioritaskan untuk warga yang lansia.

“Karena mereka adalah kelompok rentan terpapar Covid-19. Bahkan hampir 50% dari kasus pasien meninggal Covid-19 adalah kelompok lansia. Hal inilah yang menjadikan lansia menjadi prioritas vaksinasi Covid-19,” terang Bupati.

Baca juga   KTB Mulai Dilibatkan dalam Pemulasaran Jenazah

“Bagi warga yang dibawah usia 50 tahun ayo ajak orangtua, kakek, nenek, keluarga, tetangga kita yang sudah lansia untuk divaksin di Sentra Vaksinasi Sukowati,” ajak Bupati Yuni.

Vaksinasi ini juga disambut baik oleh penerima vaksinasi, Muhammad Rohim (48) warga Tempungrejo, Karangmalang salah satunya. Sopir bus Jakarta-Denpasar itu mengaku senang diberikan vaksin Covid-19 gratis. Menurutnya, pekerjaannya sebagi sopir bus rentan akan tertular Covid-19.

“Saya terima kasih sekali, karena dari kemarin saya berharap ada vaksin untuk kalangan masyarakat, akhirnya saya bisa vaksin di Kodim Sragen,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Sejumlah ahli Geodesi dari ITB saat berkunjung ke rumah dinas Gubernur jawa Tengah, Ganjar Pranowo membahas penanganan persoalan rob dan banjir yang melanda pesisir Jateng. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Penanganan Rob dan Banjir Pesisir Jateng Sudah “On The Track”
BAZNAS Kulonprogo menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga terdampak Covid-19. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

BAZNAS Kulon Progo Salurkan Bantuan Rp768,9 Juta Bagi Terdampak Covid-19
Ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

PMI Jateng Penuhi Kebutuhan Plasma Konvalesen Hingga 91%
Kepala BPN Kabupaten Semarang Arya Widya Wasista saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI di Bandungan. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Setelah Menunggu 21 Tahun, Ratusan Petani P3TR Bakal Miliki Sertifikat Tanah
Kelenteng Liong Hok Bio Magelang. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Peristiwa

Tempat Ibadah di Magelang Dibuka, Tapi Tidak untuk Berjemaah
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

Peristiwa

Keluarga Garda Terdepan Wujudkan DIY Bebas Stunting
Bupati Banyumas, Achmad Husein meresmikan penggunaan Parking Gate Terminal Bulupitu. (Foto: Diskominfo Banyumas)

Peristiwa

Terminal Bulupitu Terapkan Sistem Parkir Elektronik
Penyerahan bantuan secara simbolis BAZNAS Kota Yogyakarta. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Baznas Yogya Beri Bantuan Anak Yatim Covid-19