Home / News

Sabtu, 17 Juli 2021 - 17:20 WIB

Butuh Isolasi Terpusat, Warga Pekalongan Bisa Hubungi Nomor Ini

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Mei Lestariningrum . (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Mei Lestariningrum . (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan menyiapkan tempat isolasi mandiri terpusat. Fasilitas ini diperuntukan bagi warga yang positif Covid-19 dengan gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG).

Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Mei Lestariningrum menjelaskan, warga Kota Pekalongan yang membutuhkan ruang isolasi, bisa menghubungi Puskesmas terdekat atau Dinas Kesehatan.

“Masyarakat yang membutuhkan informasi lengkap terkait isolasi terpusat, (juga) bisa menghubungi Dinas Kesehatan melalui dr Endah Dewianasari 0858 7901 3221,” terang Mei, saat ditemui di kantornya, Kamis (15/7/2021).

Baca juga   Angin Ribut Memporak-porandakan 70 Rumah di Semarang

Ia menuturkan, ada persyaratan administrasi yang perlu dilengkapi masyarakat, yaitu fotokopi KTP atau surat domisili menetap di Kota Pekalongan. Selain itu, menyertakan hasil tes swab PCR atau antigen menunjukan terkonfirmasi positif Covid-19, serta bersedia menjalani SOP isoman sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga   Ndarboy Rilis Album Penuh Kedua "Cidro Asmoro"

“Kemudian setelah memenuhi persyaratan tersebut, Dinkes maupun Puskesmas akan segera melakukan konfirmasi kuota ruangan dengan petugas di gedung isolasi terpusat milik Pemkot Pekalongan. Adapun untuk kapasitas gedung isolasi, sekitar 250,” bebernya.

Di gedung isolasi terpusat ini, lanjutnya, memiliki berbagai fasilitas seperti makan, snack, obat-obatan, serta pemeriksaan kesehatan secara rutin yang dilakukan oleh dokter dan perawat yang akan berjaga selama 24 jam. (*)

Share :

Baca Juga

News

Sejak 2018 Kominfo Sudah Menutup 4.874 Aplikasi Pinjol Ilegal
(ilustrasi:nyatanya.com)

News

Hari Ini DIY Mencatat 1.094 Orang Sembuh, Positif Covid-19 Tambah 1.628 Kasus
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 di Magelang Tambah 244 Pasien, Pemkab Siapkan 3 Tempat Isolasi Baru
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung I Wayan Eka Miartha saat ramah tamah dengan sejumlah awak media. (Foto: MC.TMG)

News

Waspada Lur, Penipuan Mengatasnamakan Pimpinan Kejari Temanggung
Walikota Haryadi menyerahkan gelang vaksin kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Tri Kirana Muslidatun. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

3 Kemantren Hampir 100%, Pemkot Yogya Targetkan Oktober Tuntas Vaksinasi
Presiden dalam sambutannya pada International Conference on Islam and Human Rights, Jumat (10/12/2021) di Istana Negara yang merupakan rangkaian peringatan Hari HAM Sedunia. (Foto: InfoPublik)

News

Hari HAM Sedunia, Presiden: Jangan ada Kriminalisasi Kebebasan Berpendapat
Petugas berupaya memadamkan api yang membakar sejumlah ruko di Pasar Sukoharjo, Wonosobo, Kamis (30/9/2021). Tak ada korbanjiwa dalam kejadian ini. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

News

Dua Bank Ikut Terbakar, Jago Merah Lalap 5 Ruko di Wonosobo
Rumah sakit darurat yang disiapkan Pemkot Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Magelang)

News

Rumah Sakit Rujukan Penuh, Pemkot Magelang Siapkan RS Darurat