Home / News

Jumat, 17 September 2021 - 09:11 WIB

Capaian Vaksin Ibu Hamil di Kendal Baru 38,79 Persen

Capaian vaksinansi bagi ibu hamil di Kabupaten Kendal baru 1.681 orang ibu hamil atau sebanyak 38,79 persen dari total ibu hamil, sebanyak 4.334 orang. (Foto: Diskominfo Kendal)

Capaian vaksinansi bagi ibu hamil di Kabupaten Kendal baru 1.681 orang ibu hamil atau sebanyak 38,79 persen dari total ibu hamil, sebanyak 4.334 orang. (Foto: Diskominfo Kendal)

NYATANYA.COM, Kendal – Ibu hamil di Kabupaten Kendal diharapkan tidak takut untuk melakukan vaksin. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal Wynne Frederica mengatakan hal ini pada pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil di Puskesmas II Kendal, Kamis (16/9/2021).

Caca, sapaannya, berharap, dengan vaksinasi para ibu hamil akan terlindungi dari kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

“Pesan saya kepada para ibu hamil di Kabupaten Kendal jangan takut divaksin, karena insyaallah vaksinasi aman dan halal,” tuturnya.

Senada, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, vaksin bagi ibu hamil ini aman dan halal. Selain itu, sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun bagi dirinya maupun anak yang di dalam kandungannya.

Baca juga   Pemda DIY Salurkan Dana Hibah Rp16,45 M untuk Koperasi

Ini merupakan upaya ikhtiar kita bersama untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 bagi ibu hamil,” tutur bupati.

Bupati menerangkan, sebagaimana diketahui, kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal sampai dengan Rabu (15/9/2021) ada sebanyak 16.303 kasus, dan yang meninggal ada 900 orang atau dengan angka Case fatality Rate (CFR) sebesar 5,5 persen. Sedangkan kematian karena Covid-19 pada ibu hamil ada sebanyak 16 kasus.

Menurutnya, salah satu upaya dalam penanggulangan Covid-19 adalah dengan vaksinasi. Capaian vaksinansi bagi ibu hamil sampai sekarang baru 1.681 orang ibu hamil atau sebanyak 38,79 persen dari total ibu hamil, sebanyak 4.334 orang.

Baca juga   Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi Drive Thru di UMY

“Maka dari itu, saya menekankan perlunya upaya bersama seluruh pihak terkait dalam mempercepat dan memprioritaskan vaksinasi untuk ibu hamil, mengingat kondisi mereka yang rentan terpapar Covid-19,” jelasnya.

Ibu hamil dari Kelurahan Balok Adiati, merasa senang dan lebih tenang bisa bisa divaksin, karena menurutnya ibu hamil rentan terpapar Covid-19.

“Dengan adanya vaksinasi ini, saya tidak takut, malah merasa senang. Karena akan mendapat kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Awan panas guguran Gunung Merapi pukul 15.13 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Hari Ini Gunung Merapi 4 Kali Semburkan Awan Panas
Jalan Kusumanegara ditutup mulai perempatan SGM. (Foto:nyatanya.com/Humas Kota Yogya)

News

Mobilitas Masyarakat Terus Diperketat, Akses Jalan Kampung pun Dibatasi
Bupati Bantul H. Abdul Halim saat meninjau Instalasi Generator Oksigen yang baru saja diresmikannya. (Foto: Humas Bantul)

News

Penuhi Kebutuhan Pasien, Pemkab Bantul Luncurkan Generator Oksigen
Presiden Jokowi menanam mangrove bersama masyarakat Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap. (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

News

Tanam Mangrove Bersama Masyarakat, Presiden: Antisipasi dan Mitigasi Perubahan Iklim
dr Ronny Roekmitto. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

Meski Turun Level, Klaten Tetap Serukan “Wiwit Jam Songo Ora Lungo”
Tanaman tembakau di Desa Paten Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang masih tertempel abu vulkanik Gunung Merapi. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Harga Tembakau Anjlok Akibat Hujan Abu Merapi
Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Pemda DIY Minta Kabupaten/Kota Susun Strategi Percepat Vaksinasi
Sebagai vaksinator, Bupati Yuni mengapresiasi warga lansia Desa Slendro karena punya semangat tinggi untuk divaksin. (Foto: Diskominfo Sragen)

News

Bupati Sragen Turun Langsung Vaksinasi Lansia