Home / Peristiwa

Rabu, 1 Desember 2021 - 19:23 WIB

Capaian Vaksinasi Lampaui Target Nasional, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung telah mencapai di atas 70%. Meski begitu, Pemkab Temanggung terus berusaha meningkatkan capaian, baik untuk suntikan pertama maupun kedua. (Foto:MC.TMG)

Capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung telah mencapai di atas 70%. Meski begitu, Pemkab Temanggung terus berusaha meningkatkan capaian, baik untuk suntikan pertama maupun kedua. (Foto:MC.TMG)

NYATANYA.COM, Temanggung – Capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung telah mencapai di atas 70%. Meski begitu, Pemkab Temanggung terus berusaha meningkatkan capaian, baik untuk suntikan pertama maupun kedua.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung mencapai 70,19%. Catatan itu berdasar rekapitulasi Dinas Kesehatan.

“Capaian vaksinasi Covid-19 akan terus meningkat seiring terus dilakukan vaksinasi massal di sejumlah tempat, oleh TNI, Polri dan Dinas Kesehatan,” kata Bupati, ditemui di sela-sela kegiatan konservasi lahan di Kledung, Temanggung, Rabu (1/12/2021).

Bupati mengatakan, Pemkab Temangung tengah mewaspadai varian baru Virus Korona, yakni Beta dan Omicron. Dan sejauh ini, belum ada laporan adanya virus varian baru tersebut di Temanggung, tetapi bagaimanapun harus bersiap menghadapinya.

Baca juga   Polda Jabar Selidiki 10 YouTuber Terkait Bikin Konten Rumah Horor Tanpa Ijin

Dikatakan, pihaknya berharap warga dapat menerapkan prokes secara ketat untuk kesehatan, terutama terbebas dari paparan Covid-19.

“Kami juga menggenjot vaksinasi, kendati telah 70% akan terus ditingkatkan. Baik vaksinasi dosis pertama dan kedua,” imbuhnya.

Bupati berharap, masyarakat dapat memahami dan menaati regulasi pemerintah, seperti saat pada akhir tahun diterapkan PPKM level 3. Sehingga tidak ada peningkatan kasus dan tidak ada gelombang ketiga di Temanggung.

Sementara itu, Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung sudah melampaui target nasional yaitu sekitar 70,19%. Capaian itu berkat kerjasama dan sinergi seluruh lapisan masyarakat maupun instansi terkait.

Baca juga   PON XX Papua, Kado Istimewa HUT ke-25 Kabupaten Mimika

“Capaian vaksinasi di atas 70%, berkat kerjasama antara Polri, TNI, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dan berbagai komponen lain,” kata Kapolres, Rabu (1/12/2021).

Kapolres mengatakan pada warga untuk tidak cukup berpuas diri dan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tidak terjadi kenaikan kasus di Temanggung.

Kapolres menyampaikan, rencana pemerintah akan memberlakukan PPKM level 3 mulai Tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, sehingga kegiatan dan pertemuan dibatasi 50%.

“Jangan kendor dalam mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” katanya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Soleh kaget dapat ganti untuk fantastis atas lahan kebunnya di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo yang terdampak pembangunan bendungan Bener. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Warga Wadas Ini Tak Meyangka Tanahnya Diganti Untung Rp3,8 Miliar Padahal Belinya Cuma Segini
Ganjar Pranowo saat meninjau hasil bantuan paket ternak sapi di Kelompok Tani-Ternak Guyub Rukun, Desa Sumanding, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Kamis (12/5/2022). Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Empat Daerah di Jateng Terdeteksi PMK, Mana Saja Ya?
Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu jaringan internasional asal Malaysia. Foto: Humas Polres Metro Jakbar/TBNews

Peristiwa

Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Sabu, Modus Ditanam di Pekarangan Rumah
Vaksinasi dosis pertama ini menyasar 450 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Pemkab Bantul Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Sri Sultan HB X Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Bantuan yang diserahkan merupakan bagian dukungan Baznas dalam penanganan Covid-19 yang dampaknya masih dirasakan masyarakat Klaten. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Baznas Klaten Serahkan Bantuan Logistik Penanganan Covid-19
Polsek Sedayu berhasil menggagalkan rencana aksi konvoi kelulusan sekolah pada Sabtu (4/6/2022) siang. Foto: Dok.Polres Bantul

Peristiwa

Polsek Sedayu Gagalkan Rencana Aksi Konvoi Kelulusan Sekolah, 51 Orang Diperiksa
Pelaksanaan Program Smart City atau Kota Cerdas di Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional (KPPN) dan Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Baru terus dikebut. Salah satunya lewat penyusunan rencana induk (master plan) Kabupaten Purworejo yang Cerdas (Smart City). (Foto: MC Kab Purworejo)

Peristiwa

Purworejo “Ngebut” Jadi Smart City