Home / Olga

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 12:09 WIB

Capaska 2021 Jalani Latihan Gabungan Bersama Paspampres

Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2021 yang berasal dari 34 provinsi, menjalani latihan gabungan pertama bersama Paspampres. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2021 yang berasal dari 34 provinsi, menjalani latihan gabungan pertama bersama Paspampres. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jakarta – Sebanyak 68 putra-putri Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) 2021 yang berasal dari 34 provinsi, menjalani latihan gabungan pertama bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Menurut Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh, latgab yang digelar di Lapangan Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga (PPPON) Cibubur, Jakarta Timur, awal Agustus ini, diharapkan muncul dan menuju kematangan akan kepercayaan dirinya.

“Kita berharap, dalam latihan gabungan ini akan ada kekompakan dalam formasi, sekaligus menambah kepecayaan diri bagi adik-adik Paskibraka, berlatih dan bertugas bersama dengan Paspampres,” kata Deputi Ni’am dalam keterangan resminya, Jumat (6/8/2021).

“Ini kebanggaan, sekaligus juga tantangan untuk menampilkan yang terbaik,” tambahnya.

Baca juga   Presiden Jokowi: Haornas ke-38 Diperingati dengan Catatan Prestasi Membanggakan

Sebagai bagian dari instruktur, Asisten Operasional Kogartap 1/Jakarta Kolonel Arm Adekson mengatakan bahwa latgab ini bertujuan menyelaraskan langkah gerakan dan postur tubuh, agar serasi saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. Meskipun baru pertama, dinilai sudah baik tinggal terus untuk ditingkatkan menuju kesempurnaan.

“Ya ini kan baru pertama tapi mereka sudah bisa mengikuti dan memang Paspampres saya lihat bisa memberikan pengarahan yang baik sehingga lebih kelihatan dan lebih terbentuk formasinya, serta gerakannya. Semangatnya lebih terpacu dengan adanya Paspampres,” ujarnya.

Adapun menurut salah satu Capaska, karena baru pertama masih ada kurang kompak, hal ini merupakan pengalaman sekaligus tantangan tersendiri bagi setiap individu guna kelancaran dan keberhasilan menjalankan tugas mulia pada HUT RI ke-76 nanti.

Baca juga   Media Center Kominfo PON XX Klaster Merauke Resmi Beroperasi

“Mungkin karena baru awal latihan dengan kakak-kakak Paspampres jadi kita masih susah untuk menyamakan langkah. Masih gugup masih belum bisa untuk menyamakan kecepatan. Ini tantangan tersendiri untuk segera menyempurnakan pada latihan selanjutnya,” ujar Fedeli Angganjta Itaar, Capaska wakil Papua.

Perlu diketahui, protokol kesehatan selalu dijalankan, sebelum latihan dimulai semua yang terlibat dalam latihan gabungan ini terlebih dahulu menjalani Swab PCR, guna memastikan semua dalam keadaan sehat dan aman. (*)

Share :

Baca Juga

Atlet paralimpik Boccia Papua Rexus Ohee (tengah) menghibur peserta dalam pelepasan kontingen NPC Papua ke Peparnas XVI, di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (29/10/2021). Pelepasan kontingen NPC Papua tersebut akan dilepas Gubernur Papua Lukas Enembe selaku Ketua Umum Peparnas XVI Papua. (Foto: ANTARA/Indrayad TH/hp)

Olga

Sukses Peparnas Adalah Harga Diri Masyarakat Papua
(ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa)

Olga

Piala AFF, Indonesia Kalahkan Kamboja
Pada laga perdana, tim polo air putri DKI Jakarta menang telak atas DIY dengan skor 19-3. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Laga Perdana Polo Air PON XX, Tim Putri DIY Akui Ketangguhan DKI Jakarta
Ganjar Pranowo memberi motivasi tim sepak bola anak-anak SSB PRPM Tawangmamgu, Kabupaten Karangannya, Kamis (25/8/2022). Foto: Diskominfo Jateng

Olga

Ganjar Semangati SSB U-10 Tawangmangu, Wakil Indonesia di Turnamen Internasional
Ganjar Pranowo beserta istri menerima kalung medali di Finish Tour De Borobudur di Akhsobya Candi Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Olga

Tour de Borobudur Tempuh Rute 120 Km, Ganjar Nyaris Kram Kaki
Pengurus KONI DIY usai bertemu Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto:Humas Pemda DIY)

Olga

DIY Targetkan 11 Medali di PON XX 2021 Papua
Lomba pacuan kuda kepang, salah satu agenda Pemkab Sleman dalam rangka Hari Olahraga Nasional. (Foto:Humas Sleman)

Olga

Lomba Olahraga Tradisional Warnai Haornas di Sleman
Konferensi pers PeSONas 2022 di ruang Alamanda, BPSDMD Jateng, Minggu (3/7/2022) sore. Foto: Diskominfo Jateng

Olga

1.118 Atlet Ikuti PeSONas 2022, Pesta Olahraga dan Budaya Anak Bertalenta Khusus