Home / Peristiwa

Kamis, 3 Februari 2022 - 19:24 WIB

Captain Amerika dan Gatotkaca Dampingi Anak-anak Suntik Vaksin Covid-19

Untuk menghibur sekaligus menghilangkan rasa ketakutan saat disuntik vaksin. Dua tokoh superhero, Captain Amerika dan Gatotkaca hadir menemani anak-anak. (Foto: MC.TMG)

Untuk menghibur sekaligus menghilangkan rasa ketakutan saat disuntik vaksin. Dua tokoh superhero, Captain Amerika dan Gatotkaca hadir menemani anak-anak. (Foto: MC.TMG)

NYATANYA.COM, Temanggung – Untuk menghibur sekaligus menghilangkan rasa ketakutan saat disuntik vaksin. Dua tokoh superhero, Captain Amerika dan Gatotkaca hadir menemani anak-anak.

Yang mengikuti vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Temanggung di Aula Sindoro Sumbing, Polres Temanggung, Kamis (3/2/2022).

Rasa takut anak-anak TK Kemala Bayangkari Temanggung akan jarum suntik hilang seketika, saat mengetahui ada Captain Amerika dan Gatotkaca menemani mereka saat disuntik, apalagi setelah itu anak-anak diperbolehkan foto bareng toko idola mereka.

Menurut Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung, Dyah Eka Burhanuddin, vaksinasi anak dikuti 56 siswa TK Kemala Bhayangkari Temanggung.

Baca juga   Vaksinasi Moderna Sasar 2.800 Masyarakat Nogosari

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya percepatan program pemerintah untuk vaksin anak,” terangnya.

Selain untuk siswa, pihaknya bekerja sama dengan Dokkes Polres Temanggung juga melakukan vaksinasi untuk guru dan karyawan TK Kemala Bhayangkari.

“Kami harap, dengan vaksin ini dapat tercapai herd immunity, sehingga memberikan rasa aman saat pembelajaran tatap muka,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan vaksin dosis ketiga atau booster bagi pengurus Bhayangkari, dan pengurus pensiunan polisi.

Baca juga   Warga Karangduren Laporkan Abrasi Sungai, Gus Yasin Koordinasikan Penanganan

“Untuk pengurus Bhayangkari sebanyak 24 orang, sedangkan untuk pensiunan ada 102 orang,” kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin saat meninjau kegiatan.

Kapolres menambahkan, Polres Temanggung akan terus melakukan vaksinasi dosis ketiga untuk membantu percepatan vaksin dosis ketiga yang saat ini masih terus ditingkatkan.

“Kita akan bekerja sama dengan Pemkab untuk memperbanyak vaksin dosis booster, mengingat saat ini kasus Covid-19 terus bertambah di berbagai daerah, dan antisipasi masuknya Omicorn di Jawa Tengah,” katanya.

(N1)

Share :

Baca Juga

Bupati Kudus HM Hartopo saat melepas distribusi minyak di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (7/3/2022). (Foto: MC Kab.Kudus)

Peristiwa

Pemkab Distribusikan 1,4 Ton Minyak Goreng ke Sepuluh Desa di Kudus
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dalam diskusi virtual media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang bertajuk "Expo 2020 Dubai: Etalase Indonesia di Kancah Dunia". (Foto:infopublik)

Peristiwa

Paviliun Indonesia di Dubai Expo Pikat 11 Ribu Pengunjung dalam Lima Hari
(Foto: Antara)

Peristiwa

PTPN III Holding Raih Transaksi Teh Rp57 Miliar di Pameran F&B Malaysia
Presiden Jokowi dalam sambutannya pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Jumat (3/12/2021), secara virtual. (Foto: BPMI Setpres)

Peristiwa

Presiden Jokowi: Layanan Disabilitas Ukuran Kemajuan Peradaban Bangsa
Kelenteng Liong Hok Bio Magelang. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Peristiwa

Tempat Ibadah di Magelang Dibuka, Tapi Tidak untuk Berjemaah
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin
Polda Riau menahan empat pelaku penganiayaan terhadap wartawan sebuah media online. Foto: Humas Polda Riau/TBNews

Peristiwa

Polisi Tangkap 4 Pelaku Penganiayaan Wartawan di Riau, Begini Kronologinya
Museum Monumen Pangeran Diponegoro Yogyakarta, Museum Diponegoro Magelang, Museum Sejarah Jakarta dan Museum Benteng Rotterdam Makassar menggelar live Instagram, Napak Tilas Pangeran Diponegoro. (Foto: istimewa)

Peristiwa

Napak Tilas “Jejak Sang Pangeran” Tandai Haul Pangeran Diponegoro ke-167