Home / Peristiwa

Kamis, 10 Maret 2022 - 10:56 WIB

Cegah Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkab Semarang Pantau Pasar

Bupati Semarang Ngesti Nugraha melayani warga yang akan membeli minyak goreng di Pasar Babadan, Selasa (8/3/2022). (Foto: Diskominfo Kab.Semarang)

Bupati Semarang Ngesti Nugraha melayani warga yang akan membeli minyak goreng di Pasar Babadan, Selasa (8/3/2022). (Foto: Diskominfo Kab.Semarang)

NYATANYA.COM, Semarang – Untuk mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng, Pemerintah Kabupaten Semarang akan terus memantau persediaan minyak goreng jelang bulan Ramadan.

Hal itu disampaikan Bupati Semarang Ngesti Nugraha di sela-sela melayani warga yang akan membeli minyak goreng di Pasar Babadan, Selasa (8/3/2022) pagi.

Disampaikan, langkahnya dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng tersebut didukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, dengan menjual minyak goreng dengan harga Rp14 ribu.

Baca juga   Tiga Bulan Uji Coba PTM, Tak Ditemukan Kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang

“Kita akan terus melakukan monitoring di pasar-pasar, untuk mencegah kelangkaan,” tegas bupati.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumperindag) Kabupaten Semarang Heru Cahyono menjelaskan, sebanyak 4.800 liter minyak goreng kemasan dijual ke masyarakat dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga   Momentum Ramadan, Yonif Mekanis 403/WP Berbagi Takjil untuk Masyarakat

Minyak goreng kemasan botol 1 liter, lanjut Heru, didistribusikan ke sembilan pasar. Di antaranya, Pasar Bandarjo, Babadan, Karangjati, Sumowono, Bandungan, Ambarawa, Suruh, Bringin, dan Tengaran. Dan terkait penyediaan minyak goreng kemasan, pihaknya bekerja sama dengan Disperindag Provinsi Jawa Tengah.

“Satu bulan ini, kita mendapat bantuan dua kali, dan telah kita distribusikan ke pasar-pasar,” terangnya.

(N1)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sopir Taksi Online Meninggal di Dalam Mobil, Gegerkan Warga Brosot Kulon Progo
Banjir landa Kota Serang, Provinsi Banten. Dua Warga dilaporkan meninggal dunia, 2 lainnya hilang. (Foto: BPBD Kota Serang)

Peristiwa

Banjir di Kota Serang Akibatkan 2 Warga Meninggal Dunia, 2 Lainnya Hilang
Paguyuban Setyo Rukun Blora. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Paguyuban Pensiunan PNS Pejabat Blora Gaungkan 5B untuk Jaga Kesehatan
Sejumlah desa di Kecamatan Kragan abrasinya terbilang parah. Di antaranya, Desa Karanganyar, Kragan, Karangharjo, dan Pandangan Kulon. (Foto: Kominfo Rembang)

Peristiwa

Didanai Pusat Rp19,2 Miliar, Pemkab Rembang Tangani Abrasi di Kragan
Jogja Bay Waterpark bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Daerah Istimewa Yogyakarta dan Dinas Kesehatan DIY mengadakan vasksinasi massal pada Jumat (10/12/2021). (Foto: MC Kab Sleman)

Peristiwa

Ultah Jogja Bay Waterpark, Gelar Vaksinasi Wisata bersama BINDA DIY
Foto: Humas Bakamla RI

Peristiwa

Stasiun Bakamla Kupang Evakuasi Yacht New Zealand Alami Kebocoran
Bantuan diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo kepada Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kimia Farma Bantu Multivitamin untuk Nakes Solo
Vaksinasi bagi pelaku seni budaya yang digelar Kundha Kabudayan Kulonprogo. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

Gencarkan Vaksinasi, Bangkitkan Sektor Seni dan Budaya di Kulonprogo