Home / Militer

Jumat, 15 Juli 2022 - 14:41 WIB

Cegah Malaria, Satgas Yonif 126/KC Gencar Lakukan Pengasapan di Perbatasan

Satgas Yonif 126/KC Pos Kalipay melaksanakan pengasapan (fogging) di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Satgas Yonif 126/KC Pos Kalipay melaksanakan pengasapan (fogging) di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

NYATANYA.COM, Keerom – Sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit malaria dan demam berdarah, Satgas Yonif 126/KC Pos Kalipay melaksanakan pengasapan (fogging) di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis yang diterima nyatanya.com, Jumat (15/7/2022).

Dansatgas menyampaikan fogging dilaksanakan di Kampung Kalipay yang rawan endemik malaria dan DBD seiring dengan tidak menentunya cuaca akhir-akhir ini.

Baca juga   Satgas Yonif Raider 142/KJ Rayakan Natal Gabungan yang Digelar Pemkab Yalimo

Dirinya menambahkan, selain pengasapan, sebagai upaya pencegahan warga juga harus melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan melaskanakan 3M; menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin, menutup rapat semua tempat penyimpanan air, serta mengubur sampah dan barang- barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk.

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

“Selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan demam berdarah, fogging yang dilakukan di rumah-rumah warga ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan warga. Karena saat melaksanakan kegiatan, pasti akan terjadi interaksi atara masyarakat dengan personel Satgas,” ujar Dansatgas.

Baca juga   19 Perwira Tinggi TNI-AD Naik Pangkat, Ini Amanat Kasad

Kepala Kampung Kalipay Bapak Natalius (43) juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pos Satgas Yonif 126/KC di Kampung Kalipay.

“Saya sangat berterima kasih atas kepedulian Satgas Satuan Yonif 126/KC yang telah melakukan fogging di kampung kami,” ucapnya.

(N1)

Share :

Baca Juga

Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto saat meninjau pembangunan relokasi Makodim 0709/Kebumen. (Foto: Dokumentasi Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Meninjau Pembangunan Relokasi Makodim 0709/Kebumen
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Terus Kelilingi Kampung, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Ternyata Lakukan Ini
Prajurit TNI AL membantu pengamanan arus balik pemudik di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. (Foto: Dispenal)

Militer

Antisipasi Arus Balik, TNI AL Bantu Pengamanan Pelabuhan Ketapang
Prajurit Yonif 403/403/WP bersihkan gereja. (Foto: nytanya.com/istimewa)

Militer

Tingkatkan Solidaritas, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Benahi Gereja
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Anjangsana dan Komsos di Desa Balingga
Satuan Tugas (Satgas) FHQSU XXVI-O1 Kontingen Garuda UNIFIL mengelar latihan rencana kontijensi untuk meningkatkan kesiapsiagaan, bertempat di Soedirman Camp Naqura, Minggu (29/10/2023). Foto: Dok.Puspen TNI

Militer

Misi UNIFIL TNI Di Lebanon Siaga-Waspada, Latihkan Rencana Kontijensi
Jenderal TNI Andika Perkasa resmi menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto setelah melakukan serah terima jabatan yang berlangsung di Mabes TNI, Jakarta, Kamis(18/11/2021). (Foto: Tangkapan kanal Youtube KompasTV)

Militer

Sertijab, Jenderal TNI Andika Perkasa Apresiasi Marsekal Hadi Tjahjanto
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pendisiplinan pelaksanaan Prokes melalui razia kelengkapan masker di pasar Cuplik, Bulakan, Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Koramil 01/Skh)

Militer

Kasus Covid-19 Terus Naik, Anggota Koramil 01/Sukoharjo Gencar Sambangi Keramaian