Home / OLGA

Sabtu, 22 Mei 2021 - 18:26 WIB

Cek Kebugaran, PSS Datangi Klinik Fisioterapi Unisa

Pemain PSS saat menjalani fisioterapi. Foto: nyatanya.com/UNISA

Pemain PSS saat menjalani fisioterapi. Foto: nyatanya.com/UNISA

NYATANYA.COM, Sleman – Skuad PSS Sleman mengunjungi Klinik Fisioterapi UNISA Yogyakarta, Kamis (20/5/2021) guna melakukan pemeriksaan kebugaran pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Tahun 2021.

“Hari ini kami melakukan screening lima komponen dasar. Ada 24 pemain yang kami cek kondisinya,” ujar Andry Ariyanto, Tim Klinik Fisioterapi UNISA Yogyakarta, dalam rilisnya, Jumat (21/5/2021).

Pemeriksaan yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui kondisi kebugaran atlet sebelum bertanding. Hasil pemeriksaan tersebut akan memberi masukan kepada pelatih mengenai situasi dan kondisi dari seorang pemain.

Baca juga   Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Koramil Tegalrejo Sambang Pos Kamling

Fasilitas yang dimiliki oleh klinik fisioterapi UNISA sangat lengkap. Hasil pemeriksaan yang saya dapatkan juga sangat memuaskan karena kita dapat mengetahui kondisi sebelum menghadapi Liga 1,” ujar Irfan Jaya, salah satu pemain PSS.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama UNISA Yogyakarta dan PSS sejak tahun 2019. UNISA memberikan layanan screening dan pemeriksaan kesehatan pemain PSS sesuai dengan PCMA ( Precompetion Medical Assesment) bagi para atlet.

Baca juga   Satgas Yonif 403/WP Berikan Layanan Kesehatan Warga Perbatasan Papua-PNG

Tak hanya itu, UNISA juga memberikan beasiswa bagi para atlet dan supporter PSS untuk mengenyam pendidikan di UNISA Yogyakarta.

Dika Rizki Imania, Ketua Program Studi Fisioterapi berharap bisa mengembangkan kerjasama dengan PSS Sleman untuk menjadikan Fisioterapi UNISA Yogyakarta lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Sekaligus menumbuhkan semangat para calon fisioterapi muda untuk belajar dan berkarya pada bidang fisioterapi sesuai peminatan masing-masing. Salah satunya adalah sport physiotherapy,” katanya. (N5)

Share :