Home / Olga

Sabtu, 22 Mei 2021 - 18:26 WIB

Cek Kebugaran, PSS Datangi Klinik Fisioterapi Unisa

Pemain PSS saat menjalani fisioterapi. Foto: nyatanya.com/UNISA

Pemain PSS saat menjalani fisioterapi. Foto: nyatanya.com/UNISA

NYATANYA.COM, Sleman – Skuad PSS Sleman mengunjungi Klinik Fisioterapi UNISA Yogyakarta, Kamis (20/5/2021) guna melakukan pemeriksaan kebugaran pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Tahun 2021.

“Hari ini kami melakukan screening lima komponen dasar. Ada 24 pemain yang kami cek kondisinya,” ujar Andry Ariyanto, Tim Klinik Fisioterapi UNISA Yogyakarta, dalam rilisnya, Jumat (21/5/2021).

Pemeriksaan yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui kondisi kebugaran atlet sebelum bertanding. Hasil pemeriksaan tersebut akan memberi masukan kepada pelatih mengenai situasi dan kondisi dari seorang pemain.

Baca juga   Klaster Hajatan, Satu Desa di Wonosobo Jalani Isoman

Fasilitas yang dimiliki oleh klinik fisioterapi UNISA sangat lengkap. Hasil pemeriksaan yang saya dapatkan juga sangat memuaskan karena kita dapat mengetahui kondisi sebelum menghadapi Liga 1,” ujar Irfan Jaya, salah satu pemain PSS.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama UNISA Yogyakarta dan PSS sejak tahun 2019. UNISA memberikan layanan screening dan pemeriksaan kesehatan pemain PSS sesuai dengan PCMA ( Precompetion Medical Assesment) bagi para atlet.

Baca juga   Berlaga di Olimpiade 2020, Alviyanto Bagas Bikin Bangga Wong Klaten

Tak hanya itu, UNISA juga memberikan beasiswa bagi para atlet dan supporter PSS untuk mengenyam pendidikan di UNISA Yogyakarta.

Dika Rizki Imania, Ketua Program Studi Fisioterapi berharap bisa mengembangkan kerjasama dengan PSS Sleman untuk menjadikan Fisioterapi UNISA Yogyakarta lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Sekaligus menumbuhkan semangat para calon fisioterapi muda untuk belajar dan berkarya pada bidang fisioterapi sesuai peminatan masing-masing. Salah satunya adalah sport physiotherapy,” katanya. (N5)

Share :

Baca Juga

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas dua atlet dan dua pelatih dari Kabupaten Sragen, yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Sragen)

Olga

Optimis Raih Medali, Bupati Sragen Dukung Atletnya di PON Papua
Prajurit Korem 072/Pamungkas melaksanakan olahraga bola voli di lapangan apel satuan setempat. (Foto : zainuri arifin)

Olga

Jaga dan Tingkatkan Imunitas, Prajurit Korem Pamungkas Main Voli
Pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Indonesia Loloskan 6 Pemain di 4 Nomor Semifinal Para Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020
Windy Cantika dan medali perunggu Olimpiade 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Windy Cantika: Alhamdulillah Senang Banget, Tak Meyangka Bisa Sumbang Medali untuk Indonesia
Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Ini Dia Logo Baru Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/noc indonesia)

Olga

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020
Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik