Home / Peristiwa

Rabu, 8 Desember 2021 - 14:08 WIB

Cerita Presiden Membeli Jaket Bomber Motif Dayak Sintang

Presiden membeli sebuah jaket bomber dengan motif tenun Dayak Sintang yang didominasi warna merah dan langsung dikenakannya. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden membeli sebuah jaket bomber dengan motif tenun Dayak Sintang yang didominasi warna merah dan langsung dikenakannya. (Foto: BPMI Setpres)

NYATANYA.COM, Sintang – Ketika akan meresmikan Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada Rabu (8/12/2021). Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk melihat produksi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) setempat yang digelar di sebuah sudut ruang bandara.

Dikutip dari siaran pers yang diterima InfoPublik, Presiden bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, sempat melihat-melihat kain tenun ikat sintang.

Baca juga   Petugas Bantu Evakuasi Harta Benda Warga Terdampak Erupsi Semeru

Di sini, Presiden membeli sebuah jaket bomber dengan motif tenun Dayak Sintang yang didominasi warna merah dan langsung dikenakannya.

Semula Presiden tampak lebih tertarik untuk membeli kain tenun, namun para menteri dan gubernur merayu Presiden untuk membeli sebuah jaket.

Baca juga   Presiden Jokowi Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 2023 di Medan

“Ayo Pak beli Pak, untuk mempromosikan kain tenun Sintang,” ucap Gubernur Kalbar.

Presiden Jokowi pun memilih jaket bomber tersebut.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membeli seulas kain tenun yang juga langsung dipakai.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam paparannya saat kunjungan kerja di Klaten. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Kunjungi Klaten, Panglima TNI dan Kapolri Minta 3T Diperketat
Pemkot Surakarta kembali dapat bantuan oksigen dari PT Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Kembali Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Jumat (17/12/2021). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Momen Ganjar Kewalahan Dikerubuti Warga, Saat Dampingi Jokowi Kunker di Blora
DPW FKAM DIY melalui kegiatan bertajuk 'Berbagi Bingkisan Yatim Ceria' membagikan 70 paket takjil dan 40 bingkisan untuk anak yatim. (Foto: Dok.DPW FKAM DIY)

Peristiwa

Forum Komunikasi Aktivis Masjid Berbuka Bersama dan Berbagi untuk Anak Yatim
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus dan pengawas YPTICY periode 2023 – 2028. (Foto: istimewa)

Peristiwa

Tingkatkan Jumlah Mahasiswa, UCY Lantik Pengurus dan Pengawas Yayasan
Program inovasi Warung Pakdhe yang diluncurkan Pemkab Blora melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) menerima penghargaan terbaik untuk Dimensi Smart Economy dari Kemenkominfo RI. (Foto: MC Kab.Blora/Teguh)

Peristiwa

Warung Pakdhe Blora Dapat Penghargaan Terbaik Kemenkominfo
Peringati Hari Disabilitas Internasional 2021, Pemkab Sleman bekerja sama dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sleman menyelenggarakan seminar kewirausahaan dan senam bersama. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Hari Disabilitas Internasional 2021 Digelar Meriah Pemkab Sleman
Pohon tumbang akibat angin kencang yang menerjang Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (13/8/2022) pukul 15.30 WIB. Foto: BPBD Kota Malang

Peristiwa

Angin Kencang Terjang Kota Malang, Rusak Puluhan Rumah dan Lukai Empat Warga