Home / Peristiwa

Minggu, 18 Juli 2021 - 09:29 WIB

Cilacap Tambah 150 Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19

Rapat Koordinasi bersama Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Cilacap, Kamis (15/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Cilacap)

Rapat Koordinasi bersama Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Cilacap, Kamis (15/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Cilacap)

NYATANYA.COM, Cilacap – Pemerintah Kabupaten Cilacap akan menambah sekitar 150 tempat tidur (TT) pada rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19. Dengan penambahan ini, kapasitas perawatan Covid-19 naik dari 626 TT menjadi 776 TT.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf, menuturkan sejumlah rumah sakit akan menambah tempat tidur, antara lain RSUD Cilacap 15 TT, RSUD Majenang enam TT, RSI Fatimah 10 TT, dan RS Santa Maria 17 TT.

Ditambahkan, RS Aprilia yang baru akan membuka layanan rujukan Covid, menyiapkan 31 TT, RS Aghisna Kroya 25 TT, dan Aghinsa Sidareja 11 TT.

Baca juga   Paket Sembako Bantuan ASN Sukoharjo Mulai Disalurkan

“RS Duta Mulya 13 tempat tidur, RS Afdila menambah 13 tempat tidur, RS Raffa Majenang menambah 10 tempat tidur, RS Annisa 10 tempat tidur, dan RS Pricilla dua tempat tidur,” terangnya, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Cilacap, Kamis (15/7/2021).

Sekda menjelaskan, penambahan tempat tidur rawat Covid-19, dilakukan untuk menekan angka kematian saat isolasi mandiri.

“Penambahan jumlah tempat tidur ini untuk pasien Covid-19 yang memiliki gejala yang cukup berat, sehingga memerlukan perawatan. Jangan sampai ada warga yang meninggal lagi saat isoman,”ujarnya.

Dalam Rakor, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman mengusulkan pembuatan aplikasi atau pelayanan telemedicine untuk warga yang sakit dan harus isoman di rumah.

Baca juga   Kemenkes Tingkatkan 3T Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19 di Daerah Ini

“Nanti warga positif mendapat resep dari Puskesmas atau rumah sakit, obatnya bisa diklaim secara gratis di apotek yang ditunjuk,” terangnya.

Sementara, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi peran serta rumah sakit di Kabupaten Cilacap dalam percepatan penanganan dan memberikan layanan bagi pasien Covid-19.

“Ternyata semua antusias untuk menambah dan menyediakan tempat tidur untuk pasien Covid. Mereka mau menyumbangkan tenaga, pikiran, dan hartanya untuk perang melawan Covid,” pungkas bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Awali Panen, Ganjar Pranowo Petik 12 Daun Tembakau di Lereng Sindoro, Apa Maknanya?
Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020. (Foto:nyatanya.com/DiskominfoJtg)

Peristiwa

Bupati dan Ketua DPRD Sukoharjo Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Sebanyak 145 mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang diwisuda Program Strata I dan Strata II Periode II Tahun Akademik 2021-2022 secara offline, di Gedung Hoerijah Adam, Senin (21/3/2022). (Foto:mcpadangpanjang)

Peristiwa

145 Mahasiswa ISI Padang Panjang Diwisuda Secara Offline
Kebun sayur yang dikelola Klomtan Lohjinawi di RT 20 RW 06 Kelurahan Tegalrejo. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Klomtan Loh Jinawi Sisihkan Hasil Panen untuk Bantu Warga Isoman
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Waduh! 11 Satpam RS Kariadi Semarang Masuk Bui, Aniaya Terduga Pencuri hingga Tewas
Pengajian yang digelar Paguyuban Trah Pedhot Bali Mulyo di Masjid Danoedjo As-Sudairi, Kemeritan, Yogyakarta, Sabtu (27/11/2021) menghadirkan Ustad Heriyanda Falih Tehan. S.Ag. (Foto: Agoes Jumianto)

Peristiwa

Undang Ustad Heriyanda Falih Tehan, Trah Pedhot Gelar Pengajian
PT Angkasa Pura/AP II (persero) selaku pengelola Bandara Halim Perdanakusum, Sabtu (22/1/2022), mulai menjalankan skenario perpindahan operasional penerbangan ke 5 bandara penerima (recipient), yakni Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Husein Sastranegara (Bandung), Bandara Kertajati (Majalengka), Bandara Pondok Cabe (Jakarta) dan Bandara Budiarto (Tangerang). (Foto: Angkasa Pura II)

Peristiwa

Bandara Halim Perdanakusuma Mulai Pindahkan Operasional Penerbangan, Begini Skenarionya
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi membuka Pasar Ramadan Program Santripreneur di Kampung Malangan Giwangan, Selasa (5/4/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Pasar Ramadan Momentum Bangkitkan Ekonomi Masyarakat