Home / Peristiwa

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:20 WIB

Cintai Alam, Guru PAUD Temu Kangen di Wisata Air Panas Nglobo

Paguyuban guru TK PAUD desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, mengadakan kegiatan temu kangen di wisata air panas Plumpung, Nglobo, Sabtu, (16/10/2021). (Foto: Priyo Puji R)

Paguyuban guru TK PAUD desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, mengadakan kegiatan temu kangen di wisata air panas Plumpung, Nglobo, Sabtu, (16/10/2021). (Foto: Priyo Puji R)

NYATANYA.COM, Blora – Paguyuban guru TK PAUD desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, mengadakan kegiatan temu kangen di wisata air panas Plumpung, Nglobo, Sabtu, (16/10/2021).

Mereka memilih pemandian air panas Plumpung ini, sekaligus mengenalkan para guru dengan konservasi lingkungan dan alam untuk pendidikan TK PAUD.

“Acara pertemuan rutin ini, di harapkan mampu meningkatkan semangat mendidik dan mengajar, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar kepengurusan se-Kabupaten Blora,” ungkap Astuti Andayani selaku guru kelas di TK Tunas Bhakti Nglobo di sela kegiatan.

Hal yang sama juga di utarakan oleh Amalia Al Washataningrum dari TK AL Fajr Cepu, ia merasakan adanya energy positif yang terbangun, dengan adanya pertemuan rutin yang memanfaatkan tempat wisata sebagai ruang publik.

Baca juga   Satlantas Polres Blora Jaring 180 Motor dengan Knalpot Blombongan

“Inspiratif sekali, pertemuan ini bisa memberikan alternative nuansa baru dalam pembaharuan system edukasi yang menjalin kekeluargaan antar kepengurusan. Dan juga sebagai wisata edukasi untuk anak didik kita,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengambil buku modul, sosialisasi perkuliahan dan mengenalkan desa wisata Nglobo sebagai salah satu destinasi wisata alternatif ditengah Pandemi, yang memiliki zona unggulan dan keunikan tersendiri.

Selain memiliki artefak minyak dengan sumur angguknya, juga memiliki varian pilihan obyek wisata lain, seperti Taman Edukasi, Taman Sorpring dan Banyu Anget Plumpung.

Sementara Pudik Harto selaku Kepala Desa Nglobo menyambut baik kegiatan para guru yang memanfaatkan tempat wisata sebagai ruang publik, untuk dijadikan ruang edukasi non formal yang bisa mebahas tentang inovasi edukasi dan perkembangan ilmu pengetahuan yang berbasis pada konservasi alam lingkungan.

Baca juga   Bangkitkan Cepu Raya Jadi Kawasan Pusat Studi Migas Nasional

“Saya mengucapakan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya di wisata pemandian air panas Plumpung,” ucap Pudik.

Diluar acara rutin pertemuan anggota kepengurusan yang membahas schedule akademik internal, para Guru PAUD lebih dahulu mengawali dengan aksi bhakti sosial dengan cara menyapu lingkungan dan membersihkan kotoran di sekitar lingkungan tempat wisata Plumpung.

Dilanjutkan dengan penutupan acara dengan menikmati kuliner nasi pecel daun jati, sebagai alas tempat nasinya, sebuah gambaran kesesederhanaan yang mengangkat property kearifan lokal. (N6)

Share :

Baca Juga

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Pelajar
Tim SAR Gabungan melakukan penggalian di lokasi yang diduga lokasi korban. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pencarian Korban Terseret Banjir Lahar Hujan Terus Dilakukan
Fenomena cuaca ekstrim melanda delapan Kecamatan di wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Selasa, (23/11/2021) pukul 04.00 WIB .BPBD Kabupaten Lebak melaporkan, terdapat satu unit sekolah dengan kondisi rapuh yang tengah melakukan aktivitas belajar mengajar harus mengalami rusak berat dan menyebabkan delapan siswa mengalami luka ringan akibat terkena puing-puing bangunan. (Foto: BPBD Kabupaten Lebak)

Peristiwa

Banjir dan Longsor di Lebak, 8 Siswa Luka Tertimpa Puing Bangunan
Bunda Indah saat meninjau lokasi Jembatan Gondoruso yang tertutup material vulkanik. (Foto: MC Kab. Lumajang)

Peristiwa

Banjir Lahar Dingin Semeru, Jembatan Gondoruso Tertutup Material Vulkanik
Ganjar Pranowo mengapresiasi keterlibatan perguruan tinggi dalam penanganan Covid-19 di Jateng. (Foto:nyatanya.com/HUmas Jateng)

Peristiwa

UIN Walisongo Hibahkan Gedungnya untuk Isolasi Terpusat
Sri Sultan mengungkapkan, kondisi ekonomi tahun 2022 masih dihadapkan pada ketidakpastian, sehingga kebijakan APBN TA 2022 disiapkan dengan karakter responsif, antisipatif, dan fleksibel. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DIPA 2022 DIY Prioritaskan Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi
Gus Yusuf menerima Bantuan Sosial Dalam Rangka PPKM Darurat dari Pemerintah melalui TNI/Polri. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Peristiwa

Polda Jateng Salurkan Bantuan Beras PPKM Darurat di Ponpes API Tegalrejo
Bandara Halim akan memulai kegiatan revitalisasi pada Rabu, 26 Januari 2022. Hal ini menindaklanjuti terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI)/Bandar Udara Halim Perdanakusuma. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Bandara Halim Perdanakusuma Tutup Sementara, Mulai 26 Januari 2022