Home / Peristiwa

Selasa, 18 Juni 2024 - 13:35 WIB

Congkel Kotak Amal Masjid, Warga Mojokerto Diamankan Polisi

Foto ilusrasi

Foto ilusrasi

NYATANYA.COM, Sidoarjo – Jie Ko Ming berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Prambon. Pasalnya, pria 57 tahun itu ketahuan saat membobol kotak amal di Masjid Al Ikhlas Perumtas 5 Bendotretek, Kecamatan Prambon, Sabtu (15/6/2024).

Belum sempat membawa uang kabur, aksi Ko Ming berhasil digagalkan. Diketahui, pelaku merupakan warga Desa Berat Wetan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Berdasarkan video viral yang beredar, pelaku tampak pasrah dan tidak berkutik saat diamankan oleh warga di masjid setempat. Saat ini pelaku mendekam di balik jeruji Mapolsek Prambon.

Baca juga   Bupati Bantul Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Hakim Prangwedanan

Saat ungkap perkara pada Senin, 17 Mei 2024, seperti dilansir Radarsidoarjo, Kapolsek Prambon AKP Muh Zainuddin mengatakan, Unit Reskrim Polsek Prambon berhasil mengamankan pelaku di Masjid Al Ikhlas, Prambon.

Kejadian bermula saat Taufik Hidayat selaku takmir masjid ditelpon oleh salah satu warga menginformasikan bahwa ada maling kotak amal tertangkap sekitar pukul 14.15.

Untuk memastikannya, takmir masjid menuju ke masjid dan ternyata benar ada pelaku yang ditangkap oleh warga yang tinggal di sekitar masjid.

Baca juga   Nyolong Kambing Milik Tetangga Sendiri, Komplotan Pencuri Digulung Polsek Gamping

Usai dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku telah mencongkel kotak amal dengan linggis dan telah menyikat uang tunai senilai Rp 152 ribu yang ditemukan di saku celana pelaku.

Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku yakni satu linggis panjang 30 cm, kotak amal pembangunan Masjid Al Ikhlas, uang tunai Rp 152 ribu dan satu unit Honda Beat nopol S 2498 PD. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan pidana penjara paling lama 9 tahun.  (*)

Share :

Baca Juga

Personel BPBD Kabupaten Madiun melihat kondisi rumah warga yang terdampak banjir di Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Sabtu (12/2/2022). (Foto: BPBD Kabupaten Madiun)

Peristiwa

Dua Rumah Warga Madiun Rusak Berat Diterjang Banjir, 17 KK Terdampak
Kota Solo bersama dengan Indonesia Wellness Institute meluncurkan brand pariwisata Solo "Wellness City, The City of Java Wellness". (Foto:Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Solo Jadi Percontohan “Wellness City” di Indonesia
Tim BPBD Kabupaten Wonosobo mengevakuasi korban tewas tenggelam di kolam ikan. ( Foto: Diskominfo Kab Wonosobo)

Peristiwa

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Warga Kejiwan Tewas di Kolam
Rakor Kepala Daerah dan Forkopimda se-Solo Raya tangani pandemi.(Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kepala Daerah Solo Raya Bersinergi Tangani Wabah Covid-19
Foto: Istimewa/TribrataNews

Peristiwa

Polisi Makin Gencar Berantas Perjudian, Ratusan Rekening Judi Online Dibekukan PPTAK, Ini Datanya
Pelaksanaan Program Smart City atau Kota Cerdas di Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional (KPPN) dan Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Baru terus dikebut. Salah satunya lewat penyusunan rencana induk (master plan) Kabupaten Purworejo yang Cerdas (Smart City). (Foto: MC Kab Purworejo)

Peristiwa

Purworejo “Ngebut” Jadi Smart City
Para pemenang AIPD tahun 2021 menerima hadiah dan penghargaan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Festival Inovasi Jogja, Digelar 13-18 November 2021 di Taman Pintar
Menhub saat memimpin Apel Siaga Kesiapan Angkutan Laut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (12/12/2021). (Foto: Kemenhub)

Peristiwa

Apel Siaga Nataru, Menhub Instruksikan Jaga Kelancaran Arus Penumpang dan Barang