Home / News

Sabtu, 23 Maret 2024 - 21:55 WIB

Connie Rahakundini Bakrie Dilaporkan Dua Pihak ke Polda Metro Jaya karena Masalah Ini

Connie Rahakundini Bakrie. (Foto: Istimewa)

Connie Rahakundini Bakrie. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Jakarta – Dr. Rahakundini Laspetrini, M.Si atau lebih dikenal dengan nama Connie Rahakundini Bakrie, dilaporkan dua pihak ke Polda Metro Jaya dugaan menyebarkan berita bohong.

Connie Rahakundini Bakrie, dilaporkan atas unggahan akun Instagramnya yang menyebut polisi memiliki akses Sirekap dan pengisian formulir C-1.

“Dua orang pelapor dari Aliansi Masyarakat untuk Keadilan (AMUK) dan Jaringan Pemuda Untuk Demokrasi (JPUD) telah datang ke SPKT Polda Metro Jaya pada tanggal 20 Maret 2024,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.I.K., M.Si.

Kedua laporan polisi (LP) tersebut memiliki nomor register: LP/B/1585/III/2024/SPKT/PMJ, tanggal 20 Maret 2024, dan LP/B/1586/III/2024/SPKT/PMJ, tanggal 20 Maret 2024. Dua laporan berupa satu unit digital flash disk USB-Flash disk dan satu lembar tangkapan layar dari akun Instagram @connierahakundinibakrie.

Baca juga   Roy Suryo: Ada Apa (Apanya) Draft UU Penyiaran?

“Akun tersebut memuat kutipan pernyataan Jenderal Oegroseno, mantan Wakapolri, yang menyatakan bahwa Polres-Polres memiliki akses ke Sirekap dan bahkan pengisian formulir C1 dapat dilakukan melalui Polres-Polres,” jelasnya.

Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, di mana polisi akan memeriksa pelapor, saksi-saksi, dan ahli sebelum memeriksa Connie sebagai terlapor.

Connie dilaporkan atas dugaan menyebarkan informasi palsu yang dapat menimbulkan kerusuhan di masyarakat, sesuai dengan Pasal 28 ayat (3) jo Pasal 45A ayat (3) Undang Undang Nomor 1 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Baca juga   75 Parpol Berhak Mendaftar sebagai Peserta Pemilu 2024

Sebagai informasi, sebelumnya, Connie juga dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) atas kasus yang serupa pada Jumat, 22 Maret 2024, oleh Ketua Aliansi Peduli Pemilu Jaksel, Ayyubi Kholid.

Saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki laporan tersebut. Selanjutnya, penyidik akan menjadwalkan pemeriksaan saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti terkait pelanggaran yang dilaporkan.

Dalam laporan tersebut, Connie dituduh melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 A Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. (N1)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi KRL. PT KCI mulai uji coba kereta rel listrik (KRL) Solobalapan - Palur menyusul operasional secara resmi yang segera dilakukan pada pertengahan Juli 2022. Foto: Dok.InfoPublik.id

News

PT KCI Mulai Uji Coba KRL Solobalapan – Palur, Resmi Beroperasi Pertengahan Juli 2022
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Tiga Daerah Ini Diminta Genjot Vaksinasi dalam Dua Minggu
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Pemda DIY Realokasi Belanja Rp418,35 M untuk Tangani Covid-19
Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian. (Foto: kemendagri.go.id)

News

Mendagri Keluarkan Instruksi Perpanjangan PPKM 4 – 17 Januari 2022
Kemenkes menerbitkan ketentuan baru pemberian vaksinasi booster atau lanjutan, terutama bagi kelompok lanjut usia (lansia). Jika sebelumnya vaksinasi booster diberikan minimal enam bulan setelah penyuntikan dosis kedua, kini interval waktunya lebih cepat menjadi 3 bulan. (Foto: Kemenkes)

News

Interval Waktu Vaksin Booster untuk Lansia Dipercepat, Jadi 3 Bulan Setelah Vaksin Kedua
Foto ilustrasi. Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Datuk HR Marjohan Yusuf (kedua kanan) memasangkan tanjak melayu riau kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) di VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Kamis (24/2/2022). Pemasangan tanjak ini merupakan adat dalam menghormati dan menyambut tamu penting saat tiba di provinsi Riau. (Foto: MC Riau/Viky/Msa)

News

Pengamat: Kualitas SDM Golkar Sangat Baik Dibanding Parpol Lain
BPPTKG menyatakan Gunung Merapi di perbatasan DI Yogyakarta dan Jawa Tengah, mengalami 144 kali gempa guguran selama periode pengamatan pada Sabtu (25/12) pukul 00.00-24.00 WIB. (Foto: ANTARA)

News

Status Siaga, Gunung Merapi Mengalami 144 Kali Gempa Guguran
Dinkopdag Kabupaten Temanggung, mengakui, jika saat ini pasokan minyak goreng curah masih belum sepenuhnya lancar. (Foto: MC.TMG)

News

Pasokan Minyak Goreng Curah di Temanggung Belum Lancar