Home / Peristiwa

Senin, 6 September 2021 - 10:11 WIB

Dampingi Panglima TNI, Wagub DIY Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI-Polri di JEC

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 di JEC. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 di JEC. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Sabtu (4/9/2021)

“Target (vaksinasi) adalah aglomerasi Yogyakarta sehingga secara serentak dilaksanakan vaksinasi di wilayah Kulon Progo, Gunungkidul, Sleman dan Daerah Istimewa Yogyakarta itu sendiri,” ungkap Hadi. Ia juga menyatakan bahwa vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak agar bisa segera mencapai jumlah target yang diharapkan.

Baca juga   Aksi Duta Perubahan Perilaku, Gencar Kampanyekan Pakai Masker

Vaksinasi di JEC ini ditargetkan dapat mencapai hingga 4.200 orang per hari. Hadi berharap agar pada minggu pertama bulan September, target vaksinasi sebanyak 600.000 orang yang diberikan pada tahap kedua tersebut dapat tercapai. Pada kesempatan yang sama, ia juga menyapa secara virtual vaksinasi di 4 wilayah yaitu Sleman: UGM, Gunungkidul: SMP 1 Wonosari, Kelurahan Bumirejo, dan Yka XT Square.

Baca juga   Dikebut! Capaian Vaksinasi di Sragen Terus Bertambah

Hadi turut mengapresiasi kerjasama antara TNI-Polri dan mahasiswa serta masyarakat sehingga kegiatan vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan baik. “Semoga wilayah aglomerasi DIY semuanya bisa tervaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Hj. Etik Suryani meninjau serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Kodim 0726/Sukoharjo Kembali Lakukan Serbuan Vaksinasi
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta melakukan monitoring dalam memilah limbah medis. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Limbah Medis Covid-19 Jadi Perhatian Khusus DLH Kota Yogya
Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama di Salatiga menggelar doa bersama. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Peringati HUT Salatiga, Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama
Terminal Tipe A Kota Pekalongan terpantau sepi penumpang. (Foto: Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Sepi Penumpang, Operasional Terminal Pekalongan Tetap Berjalan
Pelaksanaan Gerakan ASN Beli Cabe di Kabupaten Magelang dilakukan dengan pembelian paket cabe dan sayuran seharga Rp20.000 per paket. (Foto: pexels.com/beritamagelang)

Peristiwa

Harga Anjlok, Pemkab Magelang Serukan Gerakan ASN Beli Cabai
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi di GOR Satria Purwokerto, Jumat (6/8/2021). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dari 28 Juta Warga di Jateng Baru 18,83 Persen yang Divaksin
BAZNAS Kulonprogo menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga terdampak Covid-19. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

BAZNAS Kulon Progo Salurkan Bantuan Rp768,9 Juta Bagi Terdampak Covid-19
Serma Hartono secara simbolis berikan masker kepada Ketua RT. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Wujud Kepedulian Babinsa, Serma Hartono Bagikan Masker