Home / Peristiwa

Selasa, 7 Desember 2021 - 11:51 WIB

Danang Maharsa Resmikan PKBM Generasi Merdeka di Jangkang

Wakil Bupati Sleman Danang meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Generasi Merdeka Sekolah Merdeka di Besi Jangkang, Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Senin (6/12/2021) dengan manandatangani prasasti. (Foto: Humas Sleman)

Wakil Bupati Sleman Danang meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Generasi Merdeka Sekolah Merdeka di Besi Jangkang, Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Senin (6/12/2021) dengan manandatangani prasasti. (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA, COM, Sleman – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Generasi Merdeka Sekolah Merdeka di Besi Jangkang, Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Senin (6/12/2021).

Dalam sambutannya Danang Maharsa memberikan apresiasi dan sangat mendukung pendirian PKBM Generasi Merdeka ini.

“Mengingat keberadaan PKBM Generasi Merdeka ini mendukung upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tercantum dalam alinea ke empat pembukaan UUD 1945. Kita Pemerintah Kabupaten Sleman sangat mengapresiasi berdirinya dan keberadaannya,” ucap Danang.

Baca juga   Bupati Sleman Targetkan Perbaikan 52 Ruas Jalan Selesai Sebelum Mudik Lebaran

Menurut Danang, partisipasi semua pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan saat ini sangat diperlukan, termasuk dalam pengadaan sarana dan prasarana.

“Hal ini karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya partisipasi aktif dari para pemangku kepentingan, termasuk dukungan dari PKBM Generasi Merdeka ini,” jelasnya.

Danang Maharsa juga berharap keberadaan PKBM Generasi Merdeka (Sekolah Merdeka) dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Sleman dan sekitarnya dalam mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.

“Tujuan berdirinya Sekolah Merdeka ini sangat mulia, anak-anak berkebutuhan khusus nantinya bisa memperoleh pendidikan dalam suasana yang nyaman dan menyenangkan serta diharapkan potensi yang dimiliki oleh peserta didik dapat dikembangkan secara optimal disini,” imbuh Danang.

Baca juga   Dua Warga Luka Ringan, 101 Rumah Rusak Akibat Gempabumi M5,2 di Halmahera Utara

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang Kiai Haji Ahmad Muwafiq atau yang akrab dipanggil Gus Muwafiq untuk memberikan ceramah serta doa dengan harapan agar nantinya berdirinya PKBM Generasi Merdeka (Sekolah Merdeka) ini dapat bermanfaat dan mendatangkan berkah.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Perkumpulan Masyarakat Surakarta menyerahkan bantuan beras kepada Pemkot Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Peduli Pandemi, Perkumpulan Masyarakat Surakarta Serahkan 9.000 Paket Beras untuk Warga Terdampak
Vaksinasi Covid-19, yang digelar Polres Batang dalam rangka vaksin serentak di Balai Pertemuan Kecamatan Warungasem dan Polsek Batang Kota. (Foto: MC Batang, Jateng)

Peristiwa

Vaksinasi Serentak di Batang Sasar Ribuan Warga
Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Rapat Koordinasi Vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Sri Sultan Pastikan Seluruh Penyandang Disabilitas Terima Vaksinasi
Salah satu kampung sayur di Kota Yogya. Tahun 2022 DPP Kota Yogyakarta akan menambah empat kampung sayur lagi sehingga total jumlah kampung sayur di Kota Yogyakarta mencapai 119 kampung. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Bantu Cakupan Gizi Anak, Pemkot Yogya Tambah Kampung Sayur
Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan menjelaskan, sebanyak 26 terduga teroris diamankan Densus 88 sepanjang Desember 2022 di lima wilayah di Indonesia. Foto: dok. Divhumas Polri

Peristiwa

Densus 88 Amankan 26 Terduga Teroris Sepanjang Desember 2022, Jaringan JI dan JAD
Harga kebutuhan pokok masyarakat di Pekalongan masih stabil. (Foto:Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Harga Kepokmas di Pekalongan Stabil
Polisi menetapkan 5 orang tersangka buntut kerusuhan suporter yang terjadi disejumlah titik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (25/7/2022). Foto: @polresleman

Peristiwa

Buntut Kerusuhan Suporter, 5 Orang Ditahan dengan Ancaman Hukuman 10 Tahun Penjara
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melaunching sistem pembayaran cashless payment ADIPATI QRIS dan pojok informasi "Solo Great Sale 2021" di Pasar Gede Harjonagoro. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Mas Wali Luncurkan Sistem Pembayaran ADIPATI QRIS dan “Solo Great Sale 2021”