Home / Olga

Selasa, 21 Juni 2022 - 10:54 WIB

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

Turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Kota Yogyakarta resmi dibuka. Foto: Pendim 0734

Turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Kota Yogyakarta resmi dibuka. Foto: Pendim 0734

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dalam upaya mencari bakat sepak bola para santri, Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar Turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022, di Lapangan sepak bola Karang, Kelurahan Prenggan, Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta, Senin (20/6/2022).

Berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal baik dari pihak Kodim 0734/Kota Yogyakarta maupun Askot PSSI Yogyakarta dalam menyuseskan turnamen ini dengan melibatkan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Inf Arif Harianto saat membuka turnamen Liga Santri mengatakan Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 ini adalah turnamen pencarian bakat para pemain sepak bola dari kalangan pondok pesantren.

Baca juga   Kodim Wonosobo Gelar Liga Santri Piala Kasad
Foto: Pendim 0734

“Para peserta liga santri khususnya di wilayah Kota Yogyakarta telah dipersiapkan sejak jauh hari. Mulai dari pendataan pesantren yang memiliki tim sepak bola hingga setelah diadakan screening hanya ada 4 Tim lolos seleksi yakni Pondok Pesantren Siti Khodijah, Pondok Pesantren Harun Asy Syafi’i, MAN 2 Yogyakarta dan Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah,” ungkap Dandim.

Baca juga   Dihadiri Danrem 072/Pamungkas, Kejurnas Barongsai 2022 Piala Raja dan Kasad Resmi Dibuka

Dandim juga menyampaikan bahwa juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Kota Yogyakarta ini nanti akan mewakili Kota Yogyakarta untuk melaju ke tingkat provinsi.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi. Menjalin silaturahmi itu penting, apalagi dengan para santri yang nanti sebagai cikal bakal ulama pembawa kebaikan buat kita semua,“ lanjutnya.

“Kami berharap turnamen ini dapat menghasilkan atlet dengan karakter bagus dan sportivitas tinggi yang bisa mengharumkan nama Kota Yogyakarta,” pungkas Dandim.

(N1)

Share :

Baca Juga

Menpora Amali menerima audiensi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri yang hadir bersama Rektor Universitas Negeri Andalas (Unand) Prof Yuliandri dan Ketua LLDIKTI Wilayah 10 Sumbar Elly Susanti di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (6/4/2022). Foto: Bagus/Humas Kemenpora

Olga

Menpora Berharap POMNAS Lahirkan Talenta Atlet dari Mahasiswa
Kapolri bersama Menpora Amali menegaskan jika ada pelanggaran prokes oleh suporter maka klub yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Menpora dan Kapolri Pastikan Sanksi untuk Klub Jika Suporter Langgar Prokes
Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan tali asih kepada atlet PON XX Papua asal Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Olga

Atlet Klaten Peraih Medali PON Papua Terima Tali Asih dari Pemkab
Kustini Sri Purnomo dan jajaran manajemen PS Sleman usai pertemuan untuk memastikan homebase PSS tetap di Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Olga

Bupati Kustini: Homebase PSS Tetap di Sleman
Launching dan gatering tim PSIR yang diselenggarakan di Pendapa Museum Kartini Rembang, Kamis (21/10/2021). (Foto:MC Rembang)

Olga

Terdegradasi ke Liga 3, Sudah Saatnya PSIR Bangkit
Foto: BPMI Setpres 

Olga

Presiden Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Tangerang, Diikuti 60 Negara
Indah Lupita Sari tampil gemilang pada debut pertamanya di PON XX Papua di nomor jalan cepat putri 20 Km, yang digelar di Kuala Kencana, Sabtu (9/10/2021) dengan catatan waktu 1:54:13 detik. (Foto: Humas PPM/Fernando Rahawarin)

Olga

Atlet DIY Indah Lupita Sari Sabet Medali Emas Jalan Cepat Putri
Imran Nahumarury. (Foto: Istimewa)

Olga

Resmi! Imran Nahumarury Pelatih Baru PSIM, Ingin Ciptakan Sejarah