Home / Militer

Selasa, 27 Juli 2021 - 14:26 WIB

Dandim Kota Yogya Dampingi Gubenur DIY Sri Sultan HB X Tinjau Vaksinasi GKR Indonesia

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia) bersama Korem 072/Pamungkas. (Foto:nyatanya.com/Pendim 0734/yka)

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia) bersama Korem 072/Pamungkas. (Foto:nyatanya.com/Pendim 0734/yka)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Gubenur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas didampingi Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si serta Komandan Denkesyah Yogyakarta Letkol Ckm (K) dr. Virni Sagita Ismayawati, MARS meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kagungan Dalem Bangsal Sasono Hinggil Alun-Alun Selatan Kraton Yogyakarta, Selasa(27/7/2021)

Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia) bersama Korem 072/Pamungkas ini dilaksanakan pada 27, 29, 30, 31 Juli dan 1 Agustus 2021 bagi semua warga masyarakat termasuk yang ber-KTP luar DIY berusia 12-18 tahun dan dewasa.

Baca juga   Kodim Temanggung Bagikan Ratusan Paket Obat untuk Warga Isoman

Tim tenaga kesehatan yang dikerahkan untuk pelaksanaan vaksinasi berasal dari berbagai unsur antara lain Detasemen Kesehatan Masyarakat Wilayah 04.04.02 Yogyakarta, Dinas Kesehatan DIY, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Puskesmas Kraton, Rotary Club of Yogya Tugu, dan relawan dari Ormas.

Gubenur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berdialog dengan Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto,dan Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P. (Foto:nyatanya.com/Pendim 0734/yka)

Menurut Gubenur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bahwa Vaksinasi Covid-19 paling strategis untuk mengurangi jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19. Selain itu langkah memindahkan masyarakat yang isoman ke shelter terpusat yang sudah disediakan untuk memudahkan pemantauan.

“Hal ini karena masih banyak masyarakat yang isoman dirumah tetapi kurang adanya kontrol dan disiplin dalam isoman sehingga jumlah korban karena Covid 19 masih terus bertambah,” terang Sri SUltan.

Baca juga   Rayakan HUT Ke-76 RI, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal di Perbatasan Papua

Dengan terus bertambahnya prosentase warga yang divaksin akan menciptakan kekebalan komunal masyarakat (herd immunity), sehingga penyebarluasan pandemi covid-19 dapat dicegah dan tertanggulangi secara alamiah.

Selama 5 hari pelaksanaan vaksinasi diharapkan dapat mentargetkan 5 ribu orang peserta. Setelah dari Sasono Hinggil vaksinasi GKR Indonesia berikutnya rencana bakal dilangsungkan secara bertahap di Kapanewon dan Kalurahan se DIY mulai Agustus 2021.

“Tetapi hal yang terpenting adalah timbulnya kesadaran masyarakat untuk terus mendisiplinkan diri dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkas Gubernur. (N1)

Share :

Baca Juga

Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan. (Foto: Agoes Jumianto)

Militer

Pindah Tugas, Danrem 072/Pamungkas Pamitan Gubernur
Prajurit Yonif 403 laksanakan penyembelihan hewan kurban [Foto: nyatanya.com\istimewa]

Militer

Khotib Idul Aldha, Patop Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sampaikan Siraman Rohani
Prajurit Sagas Yon 512/QY berikan layanan kesehatan warga perbatasan. (Foto: dokumentasi Penerangan Yon 512/QY)

Militer

TNI Berikan Pelayanan Kesehatan dan Sosialisasikan Prokes di Tapal Batas
Prajurit Yonmek 512/QY membuat taman warna-warni dengan manfaatkan ban bekas. (Foto: Penerangan Yonmek 512)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Sulap Halaman Paud Tunas Harapan Jadi Taman Warna Warni
Prajurit Yon 512/QYkunjungi warga dan mengimbau agar disiplin prokes. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Kunjungi Warga Tapal Batas Sosialisasikan Prokes
Foto bersama Korem 072/Pamungkas bersama Forkopimda DIY usai rapat percepatan vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto. (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Korem 072/Pamungkas Bersama Forkopimda Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi
Kegiatan TMMD 111 di Kemantren Wirobrajan. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Kegiatan TMMD 111, Bukti Nyata Pengabdian TNI Kepada Rakyat
Prajurit Koramil Tegalrejo dan Satgas BKO Armed bagikan nasi kepada warga dalam program Jumat Berkah. (Foto: dokumentasi Koramil 02/Tegalrejo)

Militer

Program Jumat Berkah Koramil Tegalrejo dan Satgas BKO Armed Bagikan Nasi