Home / Militer

Jumat, 11 November 2022 - 17:12 WIB

Danramil di Jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta Dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Foto: Pendim 0734/Kota Yogyakarta

Foto: Pendim 0734/Kota Yogyakarta

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dalam rangka percepatan penurunan prevalensi stunting, Kodim 0734/Kota Yogyakarta mengukuhkan Danramil di jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, Jumat (11/11/2022)

Acara pengukuhan yang digelar di Aula Amarta Makodim 0734/Kota Yogyakarta itu dihadiri Kolonel Inf Arif Harianto (Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta), Kombes Pol Idham Mahdi S.I.K., M.A.P (Kapolresta Yogyakarta), Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan (Kasdim 073/kota Yogyakarta), Shidiqin SH.MM (Kepala Perwakilan BKKBN DIY), Ir. Edy Muhammad (Kepala DP3AP2KB kota Yogyakarta), drg. Emma Rahmi Aryani ,M.M. (Kadinkes Kota Yogyakarta), Agra Aghasa (Ketua YLHI kota Yogyakarta), Perwakilan Donatur, Perwakilan orang tua dan anak stunting, Danramil, Perwira staf dan Babinsa Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Tutup TMMD Reguler ke-115 Kodim 0730/Gunungkidul

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Inf Arif Harianto mengungkapkan bahwa stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak berusia di bawah lima tahun (balita) akibat kekurangan gizi kronis yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

“Anak tergolong stunting apabila panjang atau tinggi badannya berada di bawah minus dua dari standar deviasi (-2SD) panjang atau tinggi anak seumurnya,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa Kodim 0734/Kota Yogyakarta merupakan bagian dari TNI AD harus ambil bagian dalam upaya percepatan penurunan prevalensi stunting di wilayah Kota Yogyakarta dengan bekerjasama dengan dinas terkait untuk bersama-sama menekan angka stunting di wilayah Kota Yogyakarta.

Baca juga   Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajari Baris Berbaris Kepada Anak-Anak di Wilayah Perbatasan RI-PNG

“Upaya tersebut yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Peduli Stunting yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam penurunan angka stuting dan meningkatkan status gizi masyarakat dalam rangka mewujudkan wilayah Kota Yogyakarta yang aman, nyaman dan tentram,” terangnya.

Dandim juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada semua pihak yang telah membantu program Kodim 0734/Kota Yogyakarta dalam rangka penurunan stunting diwilayah Kota Yogyakarta.

Selain Pengukuhan Danramil sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, Dandim juga memberikan Piagam Penghargaan kepada perwakilan donatur dan juga pemberian bantuan secara simbolis kepada tiga anak stunting yang diserahkan oleh Komandan Kodim 0734/kota Yogyakarta, Kapolresta Yogyakarta dan Kepala perwakilan BKKBN DIY.

(N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Senangnya Anak-anak Kampung Atapo Mimika Dapat Permen dari Satgas TMMD Reg 144
Ketua Dharma Pertiwi Koorcab DIY Daerah D, Ny Rina Afianto dan rombongan membagikan paket sembako kepada kusir andong, abang becak, abang bentor, dan Anak Yatim Piatu Sinar Melati di Yogyakarta, Jumat (1/4/2020). Foto: Penrem072Pmk

Militer

Jelang Ramadan, Dharma Pertiwi Koorcab DIY Daerah D Bagikan Sembako
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Sinergitas Tanpa Batas, Pemkab Keerom Serahkan 3.000 Bendera Merah Putih kepada Satgas Yonif 126/KC
Foto: Puspen TNI

Militer

Asrenum Panglima TNI Buka Sosialisasi Gelar Satuan TNI di Wilayah IKN
Serda Yudi Purnomo tampak akrab dengan warga disela-sela TMMD Reg (Foto : Pendim0732/Sleman)

Militer

Satgas TMMD ke-113 Ciptakan Kemanunggalan dengan Rakyat
Warga bersma-sama bahu-membahu bantu Satgas TMMD selesaikan sasaran fisik. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Militer

Warga Brayut dan Majegan Kroyok Sasaran Fisik TMMD Reg  Kodim Sleman
Pelukis Setyo Priyo menyerahkan lukisan Mohammad Hatta kepada Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P,. M.M. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

Militer

Tiga Nama Pahlawan Nasional Menjadi Nama Ruangan di Makorem 072/Pamungkas
Keluarga besar Korem menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Penerangan Korem 072/Pamungkas)

Militer

Korem 072/Pamungkas Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW