Home / Peristiwa

Selasa, 15 Juni 2021 - 13:16 WIB

Danramil Gamping Hadiri Sosialisasi Bhineka Tunggal Ika

Acara sosialisasi Bhineka Tunggal Ika di Kantor Kapanewon Gamping bertujuan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan.  FOTO : nyatanya.com/istimewa

Acara sosialisasi Bhineka Tunggal Ika di Kantor Kapanewon Gamping bertujuan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. FOTO : nyatanya.com/istimewa

NYATANYA.COM, Sleman – Danramil 17/Gamping, Kodim 0732/Sleman Mayor Inf Jalu Susilarjo, Selasa (15/6/2021) turut hadir dalam kegiatan acara sosialisasi Bhineka Tunggal Ika di Kantor Kapanewon Gamping. Sosialisasi tentang Bhineka Tunggal Ika disampaikan oleh Kesbangpol DIY dan diikuti oleh peserta dari unsur Forkopimcam, FKDM dan relawan.

Dijelaskan Mayor Jalu, bahwa semboyan Bhinneka Tunggal Ika terdapat dalam Lambang Negara Garuda Pancasila. Penggunaan semboyan tersebut telah diatur dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah No. 43 Tahun 1958.

Baca juga   Pemkab Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol

“Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya, suku, ras, dan agama,oleh karena itu masyarakat Indonesia harus menerima keragaman yang ada agar terjaganya kesatuan negara Indonesia. Seperti semboyan negara Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua, penerapan nilai semboyan tersebut harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Baca juga   Perketat PPKM Mikro, Jam 8 Malam Resto dan Kafe Harus Tutup

Disampaikannya, sosialisasi Bhineka Tunggal Ika bertujuan agar masyarakat lebih peduli dan menghargai setiap perbedaan yang terdapat di Indonesia. hasil dari sosialisasi Bhineka Tunggal Ika masyarakat lingkungan dapat lebih memahami dan mengerti perbedaan sehingga dapat lebih memahami satu sama lain dan terjalin tenggang rasa yang kuat dan toleransi.  (N2)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo, sembari gowes sambangi warga dan borong makanan. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Gowes Pagi, Ganjar Borong Dagangan PKL dan Bagikan Makanan
Koramil 03/Bulu, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bulu melaksanakan Pemasangan Pamplet PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Koramil-Polsek Gencar Sosialisasikan Prokes PPKM Darurat
Ilustrasi masyarakat sadar prokes. Memakai masker itu wajib. (Foto: Dismominfo Jateng)

Peristiwa

Demak Turun Level, Dari 4 Menjadi Level 2
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Perusahaan Diminta Tegakkan Aturan WFH Karyawan
Gibran Rakabuming menerima bantuan CSR dari PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah berupa 785 bibit tanaman. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Solo)

Peristiwa

Jasa Raharja Serahkan 785 Bibit Tanaman untuk Hijaukan Solo
UKM Virtual Expo 2021 menjadi andalan perajin berpromosi di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Perajin di UKM Virtual Expo 2021 Kebanjiran Pesanan
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba secara daring, bagi siswa kelas X Angkatan XXXII SMA Taruna Nusantara tahun pelajaran 2021/2022. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Kapolres Magelang Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa Taruna Nusantara
Ganjar Pranowo mencoba pakaian adat Tobelo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dianggap Peduli Budaya, Tokoh Adat Tobelo Ini Serahkan Baju Adat untuk Ganjar