Home / Militer

Sabtu, 19 Juni 2021 - 10:28 WIB

Danrem 072/Pamungkas Baksos ke Kelompok Maju Makmur Desa Pijenan

Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan secara simbolis memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di Desa Pijenan, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Bantul. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan secara simbolis memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di Desa Pijenan, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Bantul. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

NYATANYA.COM, Bantul – Danrem 072/Pamungkas bersama Bupati Bantul dan Abinaya Upangga melakukan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat dan kelompok maju makmur di Desa Pijenan, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Bantul. Jumat (18/6/2021).

Acara dibuka dengan sambutan dari Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, dilanjutkan dengan sambutan dari Danrem 072/Pamungkas, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M.

Dalam sambutan Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan mengatakan dalam menyikapi situasi Pandemi Covid-19 di wilayah DIY khususnya Kabupaten Bantul, Korem 072/Pamungkas bersama Forkopimda Kabupaten Bantul dan Abinaya Upangga membantu meringankan beban masyarakat di wilayah Bantul, sehingga kita bersama-sama melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa bantuan sembako, bibit pohon kelengkeng, hewan ternak kambing dan benih ikan lele kepada masyarakat untuk dipelihara sehingga bisa berkembang.

Baca juga   Khotib Idul Aldha, Patop Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sampaikan Siraman Rohani

“Pada hakekatnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita semua terhadap situasi yang saat ini di hadapi oleh masyarakat. Untuk itu saya berharap agar pemberian bantuan ini janganlah dilihat dari jumlah dan nilainya, tetapi pesan yang dapat kita sampaikan kepada masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran dan jiwa sosial. Sehingga diharapkan apabila semua lapisan masyarakat memiliki kesadaran dan jiwa sosial yang tinggi dengan saling menolong dapat menumbuhkan harapan dan kekuatan bagi kita semua untuk melewati situasi Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk peningkatan ekonomi,” tegas Danrem 072/Pmk.

Baca juga   Kodim 0705/Magelang dan PWI Tingkatkan Sinergi Komunikasi

Lebih lanjut Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih juga mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri beserta unsur terkait. “Alhamdulillah masyarakat menyambut dengan gembira kegiatan ini,” tandas Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Danrem 072/Pmk bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip memberikan bantuan sebagai tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang telah yatim Piatu. (Foto:Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Bantu Anak Yatim Piatu
Serma Hartono berikan himbauan terkait disiplin prokes di wilayah Kricak. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Babinsa Kricak Koramil Tegalrejo Tak Henti Imbau Warga Disiplin Prokes
Prajurit Yon 512/QY gendong korban jatuh dari motor. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY

Militer

Lansia Jatuh dari Motor, Satgas Yonif 512/QY Sigap Menolong
Prajurit Yonif 403/WP foto bersama usai peringatan HUT Bhayangkara. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Militer

Wujud Nyata Sinergitas TNI-Polri, Satgas Yonif 403/WP Hadiri HUT Ke-75 Bhayangkara
Prajurit Yonif 403/403/WP bersihkan gereja. (Foto: nytanya.com/istimewa)

Militer

Tingkatkan Solidaritas, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Benahi Gereja
Senapan serbu mesin ringan jenis FN-Minimi banyak digunakan oleh pasukan dari Batalyon Infanteri di Indonesia. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Alutsista

FN Minimi Salah Satu Senjata Mesin Ringan Andalan Pasukan Infanteri
Saat stirahat lepas pengerjaan rehab rumah tidak layak huni Serda Warimin melakukan komunikasi sosial dengan Ngatemin. (Foto: Humas Sukoharjo)

Militer

Komsos Bagian dari Tugas Anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0726 Sukoharjo
Prajurit Yonmek 403/WP bantu evakuasi truk yang terperosok. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Evakuasi Truk Terperosok di Perbatasan RI-PNG