Home / Militer

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:10 WIB

Danrem 072/Pamungkas Bantu Anak Yatim Piatu

Danrem 072/Pmk bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip  memberikan bantuan sebagai tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang telah yatim Piatu.  (Foto:Penrem 072/Pmk)

Danrem 072/Pmk bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip memberikan bantuan sebagai tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang telah yatim Piatu. (Foto:Penrem 072/Pmk)

NYATANYA.COM,  Bantul – Danrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto didampingi Kasipers Kasrem 072/Pmk Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur P, S.H., M.Si, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD/Dip  Ny. Rina Afianto mengunjungi dan memberikan bantuan sembako serta Tali asih, kepada  anak yatim piatu, yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19, Senin (16/8/2021).

Dalam kegiatan, Danrem 072/Pmk bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip  juga memberikan bantuan sebagai tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang telah yatim Piatu.

Baca juga   Target 1.000 Orang/hari, Vaksinasi Kulonprogo Rampung Oktober

Mereka adalah Dimas Abimanyu (13) warga Plumbon RT 05 Banguntapan, Erinda Pratiwi (10)  warga RT 05 Kretek Kalurahan Jambidan Kapanewon Pleret Bantul, dan Erdis Pramudana (15) warga Sanggrahan RT 03 Dk. Kowen Kalurahan Timbulharjo Kapanewon Sewon Bantul.

“Atas nama keluarga besar Korem 072/Pamungkas, Danrem 072/Pmk menyampaikan rasa duka yang mendalam.  Saya juga turut prihatin, dan menyampaikan doa yang terbaik. Insyaallah Alm. bapak dan ibu husnul khatimah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, amin,” kata Danrem 072/Pamungkas.

Danrem 072/Pmk juga menyampaikan kehadirannya bersama Dandim 0729/Bantul, Wakapolres Bantul dan Dinsos Bantul untuk membantu masyarakat yang kesulitan dan apabila terjadi kendala apapun untuk tidak segan segan memberitahu Polsek atau Koramil terdekat.

Baca juga   TNI AU Bagi Ratusan Paket Sembako di Ambarawa

Danrem juga berpesan kepada Danramil, Kapolsek , Panewu  serta pihak terkait untuk memperhatikan anak-anak yatim piatu yang ditinggalkan orang tuanya akibat Covid-19.

“Anak yatim piatu yang ditinggalkan orang tuanya meninggal karena Covid-19, memang membuat hati kita luluh. Marilah kita bersama-sama memberikan dukungan untuk anak-anak tersebut agar tetap bersemangat, dengan perhatian dari kita kepada mereka,” pungkas Danrem. (Aja)

Share :

Baca Juga

Warga secara sukarela menyerahkan barang terlarang berupa narkoba jenis ganja kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Warga di Wilayah Perbatasan RI-PNG Serahkan Barang Ilegal Kepada Satgas Pamtas Yonif 403/WP
Kegiatan TMMD 111 di Kemantren Wirobrajan. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Kegiatan TMMD 111, Bukti Nyata Pengabdian TNI Kepada Rakyat
Kegiatan karya bhakti dapat membangun dan memupuk semangat gotong-royong. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Songsong Hari Jadi Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sulap Padang Rumput Jadi Sarana Olahraga Masyarakat Perbatasan
Prajurit Yonif 403/403/WP bersihkan gereja. (Foto: nytanya.com/istimewa)

Militer

Tingkatkan Solidaritas, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Benahi Gereja
Prajurit Yon 512/QY gendong korban jatuh dari motor. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY

Militer

Lansia Jatuh dari Motor, Satgas Yonif 512/QY Sigap Menolong
Prajurit Yon 403/WP cek kesehatan warga Papua. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Militer

Satgas Yonif 403/WP Berikan Layanan Kesehatan Warga Perbatasan Papua-PNG
Prajurit Yon 403/WP laksanakan komsos dengan warga perbatasan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Melalui Komsos Satgas Yonif 403/WP Ajak Warga Perbatasan Cinta NKRI
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X melihat langsung serbuan vaksinasi nasional. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Pantau Serbuan Vaksinasi Nasional “Vaksinasi untuk Pelajar dan dari Rumah ke Rumah”