Home / Militer

Selasa, 5 Oktober 2021 - 15:26 WIB

Danrem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Komunitas Becak

Danrem 072/Pamungkas dalam gelar Komsos dengan komunitas becak Yogyakarta. (Foto: Penrem 072PMK)

Danrem 072/Pamungkas dalam gelar Komsos dengan komunitas becak Yogyakarta. (Foto: Penrem 072PMK)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dalam rangka memperkokoh sinergitas, Komandan Korem (Danrem) 072/ Pamungkas Brigjen TNI Afianto menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen bangsa lainnya mengambil tema “Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” bertempat di Aula Sugiono, Makorem 072/Pamungkas, Selasa (5/10/2021).

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kesediaannya untuk hadir di Makorem 072/ Pamungkas, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Korem 072/Pamungkas dan komponen bangsa lainnya yang ada di wilayah Yogyakarta.

Kegiatan komsos bertujuan untuk memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara komponen bangsa lainnya dengan Korem 072/Pamungkas guna mewujudkan kesamaan sikap komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta kesamaan cara pandang dalam menghadapi dan mengatasi berbagai pemahaman bangsa yang dihadapi saat ini.

Baca juga   Satgas Yonif 512/QY Bagikan Peralatan Sekolah
Penyerahan sembako secara simbolis oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto kepada komunitas becak tradisional dan bentor. (Foto: Penrem 072PMK)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai komunitas becak tradisional PUMA (Paguyuban Utara Malioboro) dengan ketua Bambang dan komunitas bentor PBMY (Paguyuban Becak Motor Yogya) dengan ketua Tri Gunarto.

“Mereka adalah sebagian masyarakat yang saat ini sangat terdampak dengan situasi pandemi Covid-19, sehingga kepada komponen bangsa lainnya saya berharap mari kita senantiasa bersinergi bersama Korem 072/Pamungkas untuk membantu masyarakat yang terdampak situasi Pandemi Covid-19, sehingga kita bisa berbagi meringankan beban masyarakat,” papar Danrem.

Dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum usai, walaupun secara umum data yang terpapar virus Covid-19 di wilayah DIY sudah mulai menurun.

Baca juga   TNI Berikan Pelayanan Kesehatan dan Sosialisasikan Prokes di Tapal Batas

“Berkat kerja keras komponen bangsa lainnya yang ikut serta dalam mensosialisasikan untuk mematuhi protokol kesehatan, saya berpesan jangan kendor tetap patuhi protokol kesehatan dan laksanakan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity sehingga kita tetap sehat terhindar dari virus Covid-19,” imbuh Danrem 072/Pamungkas.

Di akhir acara dilaksanakan pemberian bantuan sosial berupa sembako yang di serahkan secara simbolis oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto kepada berbagai komunitas becak tradisional dan Becak Motor di wilayah Yogyakarta.

Turut hadir dalam kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen bangsa lainnya Kasipers Kasrem 072/Pmk Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur dan Kasiter Kasrem 072/Pmk Letkol Inf Gempar Sebayang. (N1)

Share :

Baca Juga

Warga Kecamatan Kartasura antusias mengkikuti serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Militer

Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI Digelar Kodim 0726/Sukoharjo
Korem 072/Pamungkas menggelar Gowes bersama anggota menyusuri jalan Kota Yogyakarta sekaligus berbagi nasi kotak sarapan pagi, Jumat (15/10/21). (Foto:Penrem 072)

Militer

Jumat Berkah, Korem 072/Pamungkas Berbagi Nasi Kotak Sarapan Pagi
Serma Acip babinsa Koramil Gamping bantu mengevakuai warganya untuk dibawa ke rumah sakit. (FOTO: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Ada Warga Sakit, Babinsa Koramil Gamping Sigap Evakuasi
Tank Leopard jadi kebanggaan Indonesia. Foto : nyatanya.com/istimewa

Alutsista

Tank Leopard Mesin Perang Penjaga NKRI
Alumni AKABRI Angkatan 1991 menggelar bakti sosial vaksinasi masal di Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Alumni AKABRI Gelar Bakti Sosial Vaksinasi dan Bagi Paket Sembako
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin acara serah terima jabatan Komandan Korem 072/Pamungkas dari Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. kepada Kolonel Inf Afianto bertempat di Balai Diponegoro, Makodam IV/Diponegoro, Kamis,(12/8/2021). (Foto:Penrem 072/Pamungkas)

Militer

Kolonel Afianto Gantikan Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan sebagai Danrem 072/Pamungkas
Dentuman Gun Salute Meriam 40 mm khas Arsenal diberikan sebagai bentuk penghormatan terhadap Perwira Tinggi (Pati) TNI AL. (Foto:Foto Dispenal)

Militer

Dentuman Gun Salute, Penghormatan Khas Arsenal untuk Pati TNI AL
Prajurit Yon 403/WP bertatap muka dengan warga perbatasan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Perkuat Pembinaan Teritorial, Satgas Yonif 403/WP Anjangsana ke Kampung Perbatasan RI-PNG