Home / Militer

Minggu, 1 Oktober 2023 - 17:15 WIB

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Malam Tirakatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kentungan

Malam tirakatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Monumen Pahlawan Pancasila Kentungan Condongcatur Depok Sleman, Sabtu 30 September 2023 malam. (Foto: Penrem 072/PMK)

Malam tirakatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Monumen Pahlawan Pancasila Kentungan Condongcatur Depok Sleman, Sabtu 30 September 2023 malam. (Foto: Penrem 072/PMK)

NYATANYA.COM, Sleman – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menghadiri malam tirakatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Monumen Pahlawan Pancasila Kentungan Condongcatur Depok Sleman, Sabtu 30 September 2023 malam.

Malam tirakatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” itu diselenggarakan oleh Pemprov DIY.

Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol DIY Drs Imam Pratanadi, MT dalam sambutannya mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar negara menegaskan nilai-nilai luhur seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan ang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan dan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga   Polda DIY Bongkar Penimbun BBM Bersubsidi di Sleman, Dua Tersangka Dibekuk

“Kita harus kokoh menjaga dan mempromosikan Pancasila serta berupaya memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sehingga Pancasila bukan hanya menjadi semboyan tetapi menjadi panutan di dalam menyelenggarakan kehidupan berbangsa dan bernegara dan bermasyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol DIY, bahwa DIY sebagai bagian dari bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam melestarikan dan mengamalkan Pancasila dengan semangat gotong royong, kebersamaan dan cinta tanah air.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta terus berupaya untuk mencapai tujuan-tujuan luhur bangsa Indonesia sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dengan semangat persatuan dan kerja keras kita dapat meraih masa depan yang lebih baik untuk Daerah Istimewa Yogyakarta dan Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Salat Idulfitri Bersama Presiden Jokowi

Kemudian acara dilanjut doa bersama dan potong tumpeng bersama Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, lalu ditutup dengan ramah tamah bersama para tamu undangan lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabinda DIY Brigjen TNI Rachmad Pudji Susetyo, Kepala Biro Perencanaan Polda DIY Kombes Pol Adhy Fandy Arianto, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, Danyonif Mekenis 403/WP Letkol Inf Zulkifli, Keluarga Pahlawan Brigjen TNI (Anumerta) Katamso dan Kolonel Inf (Anumerta) R. Sugiyono serta Forkopimda DIY. (N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Penrem 072PMK

Militer

Kowad Subkoor DIY Gelar Baksos untuk Anak Stunting dan Purnawirawan
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Sukacita Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bersama Anak-anak Sekolah Minggu
Foto: Penrem 072/PMK

Militer

Sambut HUT ke-61, Korem 072/Pamungkas Gelar Pertandingan Tenis Lapangan Antar Kesatuan
Para pemenang 3 IN 1 Competition Singing, Dance & Band Competition TNI dan Polri. Foto: Penrem072/Pmk

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri 3 in 1 Competition Singing, Dance & Band Competition TNI dan Polri DIY
Pengerjaan saluran instalasi pipa air bersih yang dikerjakan secara maraton di lingkungan pemukiman dan asrama Korem 174/ATW, Kamis (14/7/2022). Foto: Penrem 174 Merauke

Militer

Ini Upaya Danrem 174 Merauke Atasi Kebutuhan Air Bersih Warga Makorem
Upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II dan KBMKB ke-9 tahun 2021 digelar dengan seremonial singkat berupa penyerahan laporan kegiatan oleh Komandan Kodim 0723 Klaten kepada Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Militer

Target TMMD Sengkuyung Tahap II Selesai Sebelum PPKM Darurat
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si memberikan Jam Komandan (Jamdan) kepada seluruh Prajurit dan PNS Makorem 072/Pamungkas, Senin, (2/1/2023). Foto: Penrem072/PMK

Militer

Awali Tahun Baru 2023 Danrem 072/Pamungkas Berikan Jam Komandan, Ini Pesannya
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa disambut Walikota Surakarta Gibran Rakabuming. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Militer

Sambangi Lokasi Isolasi di Solo, Kasad Siap Sinergi Penanganan Covid-19